Iklan Uptitle

7 Danau Terindah di Dunia yang Menakjubkan, Wajib Berkunjung Nih...

Membahas keindahan alam tentu tidak ada habisnya. Berbagai macam keindahan alam ada di dunia ini dari keindahan laut, gunung, pantai, danau, dan lain sebagainya. Salah satu yang akan dibahas di sini adalah keindahan alam yang berupa danau. Dengan keindahannya danau banyak menjadi sarana rekreasi ketika liburan tiba. Berikut danau terindah di dunia yang wajib dikunjungi jika berlibur ke luar negeri:

1. Danau Como, Italia
Salah satu danau terindah yang pertama adalah Danau Como yang berada di Lombardy, Italia Utara dekat dengan Negara Swiss. Indahnya danau ini lebih lengkap lagi ketika melihat barisan Pegunungan Alpen menjadi latar belakang pemandangan danau. Danau Como memiliki panjang maksimal mencapai 46 kilometer dan lebar maksimal 4,5 kilometer dengan kedalaman mencapai 425 meter. Dengan ukurannya tersebut danau ini menjadi danau terbesar ketiga setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Jika dilihat dari peta bentuk danau ini menyerupai huruf Y terbalik.

Wisata yang dapat dinikmati saat berkunjung ke danau adalah bisa berkeliling kota Como karena Como tidak hanya nama danau tetapi juga nama kota di wilayah Italia Utara, anda juga bisa menaiki perahu untuk menjelajah danau, melihat-lihat bangunan abad pertengahan, menyewa sepeda untuk menjelajah tepi danau, dan paralayang bagi yang ingin melihat pemadangan danau dari ketinggian. Disini juga banyak terdapat vila-vila yang menyuguhkan pemandangan danau yang menakjubkan.

2. Danau Yamdrok, Tibet
Danau ini berada di ketinggian sekitar 4441 meter di atas permukaan air laut, dengan panjang maksimal 72 km dan area permukaan 638 km persegi. Danau ini terletak di sisi selatan pegunungan Nyenchen Tonglha, dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju dan memiliki banyak aliran sungai kecil. Pada saat cuaca cerah warna pirus atau hijau toska dari air danau ini begitu jelas. Menurut kepercayaan penduduk Tibet danau ini merupakan salah satu dari tiga danau suci yang menjadi tempat tinggal dewa-dewi pelindung, dua danau lainnya bernama danau Namtso dan danau Manasarovar.

Untuk sampai di Danau Yamdrok kita tidak bisa menggunakan alat transportasi umum. Anda bisa menyewa mobil sendiri atau menyewa jasa mobil khusus tour dengan supir dan pemandu wisatanya. Para wisatawan yang menyukai petualangan bisa mencoba trekking tepian danau dengan waktu sekitar 4 sampai 7 hari. Jika anda ingin mengunjungi danau ini waktu yang disarankan adalah bulan September hingga November.

3. Danau Lucerna Swiss
Swiss memiliki salah satu danau terindah di dunia bernama Danau Lucerna biasa dikenal dengan "Lake of The Four Cantons", danau ini merupakan danau terbesar keempat di negara ini, terletak sekitar di 50 kilometer di selatan Zurich. Danau Lucerna memiliki bentuk yang tidak beraturan dengan kedalaman maksimal 214 meter dan memiliki sisi danau yang terjal. Danau ini adalah salah satu tujuan wisata populer sehingga anda dapat menemukan banyak hotel atau penginapan di pesisir danau.

Untuk mencapai danau ini anda bisa menggunakan kereta dari Zurich dengan lama perjalanan sekitar 45 menit kemudian turun di Kota Lucerne yang berada di barat laut Danau Lucerne. Kemudian untuk menuju danau dapat menaiki kapal ferri sekaligus menikmati pemandangan indah di perjalanan. Kapal akan berlabuh di kota-kota yang berada di tepi danau seperti Vitznou, Beckenried, dan Brunnen. Waktu yang paling tepat untuk berwisata ke danau ini adalah saat berlangsungnya musim panas sekitar bulan juli hingga agustus. Pengunjung di musim ini biasanya datang untuk mendaki di pegunungan Alpen salah satunya di Gunung Rigi atau menikmati perahu dan berlayar di danau. Atau jika berkunjung pada saat musim dingin pada bulan desember bisa menikmati ski di lereng-lereng bukit sekitar danau.

4. Danau Peyto Kanada
Danau Peyto ini terletak di provinsi Alberta, di daerah Pegunungan Canadian Rockies pada ketinggian 1860 mdpl. Berada sekitar 40 km di utara Danau Louise danau yang juga sangat terkenal di dunia. Danau Peyto memiliki panjang 2,8 km dan lebar 0,8 km dengan luas permukaan 5,3 km persegi. Danau Peyto terkenal dengan warna airnya yang berwarna pirus atau hijau toska.

Saat musim panas tiba airnya pun yang tampak berkilauan menambah keindahan pada permukaannya. Kilau air berasal dari gletser yang mencair dan mengalir masuk ke danau. Jika anda berkunjung saat musim panas anda akan melihat permukaan danau bak danau permata. Bagi anda yang ingin berkunjung ke danau ini ada baiknya untuk datang lebih pagi untuk mendapatkan cahaya matahari pagi karena merupakan waktu terbaik untuk mengambil foto. Berkemah dan mendaki ke Puncak Bow Valley juga salah satu tawaran berwisata disini. Ada juga memancing di danau di musimnya tanggal 29 Juni hingga 31 Oktober perlu diingat karena Danau Peyto berada di Taman Nasional maka harus sesuai musim dan memiliki izin resmi.

5. Danau Plitvice Kroasia 
Tidak hanya menjadi salah satu danau terindah di dunia Danau Plitvice juga merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO sejak ditetapkan pada tanggal 26 Oktober 1979. Tempat wisata yang sangat terkenal di Eropa ini terletak di Taman Nasional Danau Plitvice. Danau Plitvice ini terdiri dari 16 buah danau dimana satu dengan yang lainnya saling terhubung dengan banyak air terjun dan membentuk cascade, terbagi menjadi dua bagian utama yaitu bagian atas dan bagian bawah. Anda bisa menikmati keindahan danau dengan berjalan kaki melewati jembatan kayu yang telah disediakan. Danau ini dikelilingi oleh hutan lebat yang menjadi rumah bagi populasi beruang, rusa, serigala, babi hutan dan spesies burung-burung langka. 

Mengunjungi setiap bagian Danau memakan waktu yang tidak sedikit karena memiliki banyak danau dengan tinggi permukaan yang berbeda-beda, 4 jalur yang berbeda di taman, dan 2 pintu masuk. Jadi jika ingin lebih jauh menjelajahi maka ada baiknya menyewa penginapan. Jadi jangan khawatir jika ingin menghabiskan banyak waktu di danau yang sangat cantik ini. Bagi mereka yang pernah mengunjungi danau ini pasti akan sangat kagum dan memuji keindahannya.

6. Danau Tahoe Amerika Serikat
Danau yang terletak di perbatasan California dan Nevada ini menjadi salah satu danau terindah di dunia. Danau ini merupakan danau terdalam kedua di Amerika Serikat dengan kedalaman sekitar 500 meter memiliki panjang 35 km dan lebar 19 km. Danau Tahoe dikelilingi oleh pegunungan tinggi dengan banyak pepohonan di sekitar danau menjadikannya semakin indah dan asri. Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik ada baiknya menuju ke lereng yang disebut Heavenly, dari lereng ini pemandangan bak surga bisa anda dapatkan. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, di Danau Tahoe juga terdapat berbagai macam rekreasi di sekitar danau, misalnya adalah bermain ski.

Titik yang menjadi favorit adalah Emerald Bay merupakan bagian dari Danau Tahoe yang sangat terkenal, di tengah-tengahnya terdapat pulau kecil yang bernama pulau Fannette. Pada musim panas dan musim dingin menjadi waktu yang paling tepat bagi para turis untuk melihat keindahan danau ini dengan sempurna. Dan jika berwisata saat musim panas maka anda bisa mendapatkan pengalaman menyelam di danau karena suhu air danau lebih hangat dan air yang lebih tenang.

7. Danau Laguna Colorada Bolivia
Terletak di ketinggian 4200 meter di atas permukaan laut di Potosi, Bolivia. Berada di Taman Nasional Andes Eduardo Avaroa dekat perbatasan dengan Negara Chili. Danau ini juga dangkal kedalaman maksimal hanya 1,5 meter dengan rata-rata sekitar 50 cm. Keindahan dari danau ini adalah memiliki dua warna yakni merah dan putih, warna merah berasal dari sedimentasi dan pigmentasi alga di bawah permukaan airnya yang dapat menghasilkan pigmen warna merah dan warna putih berasal dari endapan boraks di permukaan danau.

Danau Laguna Colorada merupakan habitat bagi tiga spesies burung flamingo, yaitu flamingo Andes, Chile, dan James. Tetapi untuk spesies James sudah sangat sedikit jumlahnya dari spesies lain karena memang terancam punah. Jika anda melihat burung flamingo di sini pasti anda akan melihat mereka berwarna merah. Sebenarnya burung flamingo berwarna putih atau abu-abu, hanya saja karena keadaan air yang mengandung alga merah dan dimakan oleh burung ini. Sebab warna burung flamingo dipengaruhi oleh apa yang mereka makan.

Demikian ulasan mengenai danau-danau terindah di dunia yang wajib dikunjungi. Danau-danau diatas sebagian besar berada di Taman Nasional bahkan juga Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Sehingga harus dijaga kelestarian dan kealamian ekosistemnya agar dari generasi ke generasi tetap dapat menikmati keindahan-keindahannya.

0 Response to "7 Danau Terindah di Dunia yang Menakjubkan, Wajib Berkunjung Nih..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel