Iklan Uptitle

7 Desa Terindah di Dunia yang Menakjubkan

Megahnya gedung-gedung perkotaan dan gemerlapnya lampu-lampu kota membuat semua orang berdecak kagum saat melihatnya. Teknologi informasi, transportasi, komunikasi, dan perekonomian yang jauh lebih maju membuat setiap penduduk kota seperti dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan.

Tetapi tidak sedikit pula orang yang lebih menyukai suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Udara yang sejuk, pemandangan alam yang indah dan suasana yang menentramkan tentu menjadi dambaan setiap orang. Berikut dibawah ini adalah daftar desa-desa terindah di dunia yang wajib dikunjungi yang akan membuat anda ingin menghabiskan waktu berlama-lama di sana.

1. Shirakawa-go, Jepang
Jepang yang dikenal dengan teknologi-teknologinya yang maju dan modern ternyata terdapat sebuah desa yang masih tradisional dan memiliki bentuk rumah yang sangat unik desa tersebut adalah Shirakawa-go di Perfektur Gifu. Gaya rumah-rumah tradisional di sini disebut dengan gassho-zukuri bagi masyarakat setempat bentuk atap tersebut menunjukkan bentuk tangan yang sedang berdoa, rumah-rumah tradisional di sini rata-rata sudah berumur lebih dari 200 tahun. Karena memiliki nilai sejarah dan budaya, UNESCO pun menetapkan Desa Shirakawa-go sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995. 

Keindahan alam sekitar desa pun masih sangat asri dan indah. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil menyantap makanan tradisional jepang yang lezat. Ketika malam tiba suasana Desa Shirakawa-go pun akan sangat indah dengan cahaya lampu-lampu dan langit yang penuh bintang. Akses menuju desa ini juga sangat mudah karena tersedianya transportasi umum atau anda juga bisa menyewa kendaraan pribadi menuju desa wisata ini.

2. Penglipuran, Indonesia
Desa yang terletak di Pulau Bali tepatnya di Kabupaten Bangli ini merupakan salah satu desa terindah di dunia dan salah satu desa adat di Indonesia. Desa ini memiliki bangunan rumah tradisional yang unik dengan letak yang berjajar rapi dan lingkungan yang sangat bersih dihiasi tanaman hias dan bunga-bunga di pinggir jalan, bahkan desa ini masuk dalam desa-desa terbersih di dunia.

Terletak di ketinggian antara 600-700 meter di atas permukaan laut menambah kesejukan udaranya. Ditambah kendaraan bermotor dilarang masuk menjadikan desa ini bebas polusi udara sehingga saat berada di sini anda akan merasakan udara yang begitu menyegarkan dan menyehatkan.

Untuk menuju Desa Penglipuran dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar atau sekitar 1,5 jam dari Kuta. Untuk mencapai lokasi anda bisa menyewa mobil dengan supir atau tanpa supir, karena transportasi umum tidak ada yang menuju lokasi wisata. Tiket masuknya pun relatif terjangkau untuk wisatawan domestik: dewasa 15000 anak 10000, mancanegara: dewasa 30000 anak 25000.

3. Popeye Village, Malta
Bagi kita nama Popeye tentulah sangat tidak asing di telinga, Popeye merupakan nama sebuah film kartun. Tetapi tidak hanya sebuah film kartun, di dalam dunia nyata Popeye pun benar-benar ada yakni Desa Popeye. Desa ini terletak di sebuah pulau bernama Gozo, Malta tepatnya di Anchor Bay sekitar 3 km dari pusat desa Mellieha. Suasana yang akan anda dapatkan di Desa Popeye sangatlah mirip dengan yang ada di film kartunnya seperti rumah-rumah kayu dengan cat-cat yang berwarna-warni.

Desa ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga terutama bagi anda yang memiliki anak kecil. Berbagai aktivitas rekreasi bisa anda coba disini, seperti bermain di pantai, naik perahu, mencicipi makanan, dan lain sebagainya. Ada pula Fun Park yang di dalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan untuk anak-anak. Selain itu anak-anak juga dapat bertemu dan berfoto dengan karakter-karakter pemain film kartun Popeye The Sailor seperti Popeye, Olive Oyl, Bluto, dan Wimpy.

4. Hallstatt, Austria
Desa ini terletak di pinggir danau bernama Hallst├Ątter di ketinggian 511 meter di atas permukaan laut antara kota Graz dan Salzburg. Meskipun berada di ketinggian daratan desa ini dikenal sebagai tempat produksi garam, kandungan garam ditemukan sekitar abad kedua sebelum masehi dan menjadikan Hallstatt sebagai salah satu tempat produksi garam tertua di dunia.

Pemandangan desa begitu indah dikelilingi pegunungan dan danau yang menyejukkan hal inilah yang membuat Desa Hallstatt menjadi salah satu desa terindah di dunia. Anda bisa menikmati alam di sini dengan berjalan-jalan di tepi danau atau menggunakan perahu. Keindahan Hallstatt akan terlihat begitu menakjubkan jika dilihat dari danau.

Hallstatt juga merupakan salah satu pemukiman tertua di Eropa, ini dibuktikan dengan adanya artefak-artefak yang berasal dari 7000 tahun yang lalu. Karena lokasi ini memiliki sejarah yang penting akhirnya UNESCO pun menetapkan Hallstatt sebagai situs warisan dunia pada tahun 1997. Bagi anda pecinta fotografi berlatar keindahan alam maka Hallstatt adalah tempat yang wajib anda kunjungi ketika hunting foto di Eropa.

5. Reine, Norwegia
Reine dikenal dengan sebutan desa pemancing atau nelayan. Desa ini terletak di dalam lingkaran kutub utara dikelilingi oleh keindahan pegunungan bersalju dan teluk yang airnya berwarna biru. Saat malam hari pemandangan cahaya aurora borealis di langit pun sangat menakjubkan, sehingga tidak heran jika menjadi salah satu desa terindah di dunia.

Reine merupakan desa yang memiliki populasi sedikit hanya ada sekitar 300 orang yang mendiami desa ini. Meskipun demikian Reine telah menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Kepulauan Lofoten.

Selain melihat pemandangan yang menakjubkan, ada berbagai macam aktivitas berwisata yang dapat anda lakukan di sini, diantaranya adalah berjalan kaki menaiki puncak Gunung Reinebrigen dari sini anda akan melihat pemandangan Desa Reine secara keseluruhan, melihat ikan paus yang muncul ke permukaan, memancing ikan dengan penduduk desa, melihat burung-burung beterbangan, berkemah di bawah langit yang penuh bintang-bintang, dan juga bersepeda tersedia di sini.

6. Eze, Perancis
Eze adalah desa yang berada di atas tebing bernama Riviera di wilayah Maritim-Alpes. Desa ini menawarkan pemandangan berupa laut Mediterania yang menakjubkan dan juga kebun kaktus yang di dalamnya banyak berbagai macam jenis kaktus dan tanaman yang indah. Pemandangan indah ini menjadikan Eze menjadi salah satu desa terindah di dunia dan menadi tujuan favorit wisatawan saat berwisata ke Negara Perancis.

Suasana di sini pun berbeda dari tempat lain jika anda berkunjung ke Eze maka suasana abad pertengahan pun sangat kental. Contohnya adalah bangunan tertua bernama Chapelle de la Sainte Croix. Karena banyaknya wisatawan yang datang ke desa ini, maka banyak yang membuka toko souvenir dan hotel atau penginapan. Anda tidak akan khawatir jika ingin menginap dan berlama-lama di sini untuk menikmati segala keindahan yang ada di Desa Eze.

7. Oia, Yunani
Salah satu desa terindah lainnya adalah Desa Oia sebelumnya dikenal dengan nama Apano Meria terletak di sebuah pulau bernama Santorini, Kepulauan Kyklades berpenduduk sekitar 1500 jiwa.  Desa Oia sekarang ini merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan dari beberapa tempat wisata favorit di Yunani.

Kebanyakan wisatawan yang datang ingin menikmati indahnya matahari terbenam. Sebelum tiba matahari terbenam biasanya para wisatawan menikmati lokasi sekitar dengan berjalan-jalan, menikmati hidangan kafe dan restoran yang memiliki berbagai makanan yang khas dan nikmat. Suasana tenang dan nyaman bisa didapatkan saat berkunjung dan menikmati suasana alam di Oia. Terpaan angin laut dan pandangan luas ke laut memberikan kesejukan dan kesegaran.

Bagi anda yang bekerja dan memiliki kesibukan yang tinggi sangat cocok jika berkunjung ke sini saat liburan tiba. Di Desa Oia juga terdapat toko-toko yang menjual barang-barang unik, ini bisa menjadi referensi barang yang ingin anda beli sebagai kenang-kenangan mengunjungi Desa Oia.

0 Response to "7 Desa Terindah di Dunia yang Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel