Iklan Uptitle

7 Wisata Korea yang Wajib Dikunjungi, Pecinta K-Pop Harus Tahu

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal dengan musik K-Pop, boyband dan girlband, dan drakornya, Korea Selatan juga memiliki destinasi-destinasi wisata yang indah dan populer serta menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan di dunia.

Bagi kamu penggemar Korea tentu berlibur di Korea Selatan akan menjadi destinasi wisata impian yang sangat mengesankan. Berikut destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur di Korea Selatan.

1. Cheonggyecheon
Tempat wisata ini merupakan sebuah aliran sungai Cheonggyecheon yang sebelumnya tidak diperhatikan dan tertutup jalan layang. Namun setelah perombakan di tahun 2005 sungai ini menjadi sesuatu yang sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan penduduk kota Seoul yang sekedar ingin berjalan-jalan melepas penat.

Cheonggyecheon menjadi salah satu pemandangan alam sungai yang berada di pusat kota Seoul. Sungai ini memiliki aliran yang lambat, dangkal dan sangat jernih. Bagi para pengunjung kota Seoul sungai ini adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi, saat malam hari pun Cheonggyecheon tetap ramai pengunjung, kamu juga akan menemukan beberapa festival menarik yang sering digelar di sini.

Jika kamu merasa lelah atau ingin membeli makanan dan minuman, di Cheonggyecheon juga terdapat kafe dan rumah makan yang menawarkan banyak menu makanan dan minuman. 

2. Busan
Busan merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan yang berada di tepi laut, kota ini berada di tenggara Korea. Sebagai kota terbesar kedua dan memiliki pelabuhan terbesar di Korea Selatan tentunya banyak hal menarik yang dapat dinikmati di kota ini termasuk wisata-wisata yang wajib dikunjungi.

Sebagai kota pelabuhan, Busan memiliki wisata pantai yang sangat populer yakni Pantai Haeundae yang berada di pusat kota Busan, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama saat musim panas, meskipun di dalam kota pantai ini sangat bersih dan cocok untuk berenang.

Beberapa yang menarik misalnya adalah Desa Budaya Gamcheon dikenal dengan Santorininya Korea di sini kamu akan melihat pemandangan yang menakjubkan berupa pemukiman berwarna-warni di bukit yang menghadap ke perairan. Selain itu kamu di Busan juga dapat mengunjungi kuil-kuil, salah satunya yang paling terkenal adalah Kuil Beomeosa. Selain itu terdapat tempat menarik lainnya seperti Taejongdae, pantai Gwangalli, dan Haedong Yonggungsa.

3. Gyeongbokgung Palace
Jika kamu menyukai wisata sejarah maka Istana Gyeongbok adalah destinasi wajib untuk kamu kunjungi. Istana Gyeongbok ini merupakan istana yang terbesar di Seoul. Istana ini didirikan sekitar tahun 1394 pada masa Dinasti Joseon, oleh Jeong Do Jeon yang merupakan seorang arsitek. Bangunan utama di sini diantaranya adalah Geunjeongjeon atau tempat pertemuan pejabat kerajaan, Gyeonghoeru atau paviliun di tengah danau, dan Hyangwonjeong atau paviliun yang dikhususkan untuk raja.

Ada yang menarik di istana Gyeongbokgung ini yakni saat upacara pergantian penjaga, dalam prosesi ini kamu dapat menyaksikan budaya tradisional seperti alat musik tradisional, bendera-bendera khas istana Korea, serta tentunya kostum unik yang digunakan oleh para penjaga istana dengan warna warni yang berbeda. Dalam prosesi ini kamu akan dibuat takjub dengan suara gong dan terompet yang memukau.

Selain menikmati keindahan istana kamu juga bisa belajar mengenai sejarah Korea dengan mengunjungi dua museum yang ada di sebelah istana yakni The National Palace Museum of Korea dan National Folk Museum, dua museum ini juga sering dikunjungi oleh para pelajar.

4. Changdeokgung Palace
Selain istana Gyeongbok Dinasti Joseon juga membangun Istana Changdeokgung yang didirikan pada tahun 1405 berjarak sekitar 1 km dari Istana Gyeongbok jika kamu sebelumnya mengunjungi Istana Gyeongbok maka wajib mampir juga mengunjungi istana ini, Changdeokgung sendiri memiliki arti "Istana Kebajikan Gemilang". Istana ini juga merupakan situs warisan dunia UNESCO yang ditetapkan pada tahun 1997.

Desain interior di istana ini sangat klasik dan indah, di sini kamu dapat menemukan spot-spot utama yang sering difoto oleh wisatawan seperti Gerbang Donhwamun yang merupakan gerbang utama menuju istana, Jembatan Geumcheongyo merupakan jembatan tertua di Seoul yang dibangun sekitar tahun 1411, Huwon Secret Gardens yang merupakan taman pribadi keluarga kerajaan.

Untuk masuk ke dalam istana ini terdapat beberapa pilihan tour yakni Changdeokgung tanpa Secret Garden, Changdeokgung dengan Secret Garden, dan jika ingin mengunjungi beberapa istana sekaligus dapat membeli tiket yang Royal Palace Pass. Tentunya ketiga tiket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Jika kamu ingin memahami sejarah dari istana ini terdapat tour guide gratis, tetapi tour guide ini telah terjadwal jadi kamu tinggal menunggu saja di tempat yang telah ditentukan.

5. Jeju Island
Jeju Island terletak sekitar 85 km dari pesisir selatan semenanjung Korea, pulau ini disebut juga Pulau Para Dewa, Jeju merupakan destinasi wisata subtropis karena sepanjang tahun Jeju memiliki cuaca yang cukup hangat dan pada musim dingin jarang turun salju. Jeju dikenal sebagai pulau untuk berbulan madu dan spot penting pariwisata di Korea Selatan karena banyaknya destinasi yang menarik dan menakjubkan. Pulau Jeju merupakan satu-satunya daerah di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus.

Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Air terjun Cheonjiyeon yang memiliki ketinggian 72 kaki atau sekitar 22 meter yang dikelilingi jalan setapak. Sumber air terjun ini berasal dari aliran yeonhee chun.

Terdapat juga Museum Teh O'Sulloc yang merupakan budaya tradisional Korea Selatan yang terkenal mengenai teh. Kamu juga bisa berkunjung ke destinasi wisata menarik lain seperti puncak Seongsan Ilchulbong, Mok Seok Won, Hallasan dan lain sebagainya.

6. Jinhae
Jika kamu ingin melihat pemandangan bunga sakura yang sangat indah maka berkunjunglah ke Jinhae pada saat musim semi. Jinhae merupakan sebuah distrik di Changwon-si, Provinsi Gyeongsangnam-do. Jinhae dapat kamu tempuh dengan perjalanan bus selama 1 jam dari Busan.

Setiap musim semi, kota ini mengadakan festival bunga sakura terbesar di Korea Selatan, dengan ratusan hingga ribuan pohon warna pink berderet di pinggir jalan, rel kereta, dan aliran sungai. Terdapat lokasi yang sangat populer untuk menikmati pemandangan menakjubkan berupa deretan pohon sakura yakni di Gyeonghwa yang merupakan sebuah stasiun kereta api dan Yeojwacheon stream sebuah aliran sungai.

Ketika festival bunga sakura berlangsung, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan kuliner khas Korea yang banyak dijajakan di pinggir jalan. Jika kamu tidak ingin ketinggalan acara festival di Jinhae ini maka berangkatlah di waktu yang tepat yakni sekitar awal april karena festival ini hanya berlangsung sekitar 10 hari. 

7. Myeongdong
Myeongdong merupakan tempat berbelanja Seoul yang terbesar, di tempat ini kamu akan menemukan banyak barang-barang yang dijual dari harga sedang hingga yang mahal, produk yang dijual di Myeongdong ini berasal dari Korea sendiri dan dari luar Korea. Di Myeongdong kamu juga akan banyak menemukan barang-barang yang dijual dengan potongan harga atau diskon.

Kawasan Myeongdong ini memiliki banyak sekali gang yang tepi kanan dan kirinya berdiri deretan toko-toko. Myeongdong akan menjadi lebih menarik ketika petang tiba dan malam hari karena selain lebih indah oleh cahaya lampu kamu juga akan menemukan banyak street food.

Di Myeongdong kamu dapat menjumpai berbagai macam fashion, kosmetik, suvenir, hingga berbagai makanan dan minuman termasuk McDonald dan KFC. Untuk sewa floorspace Myeongdong merupakan yang termahal kesembilan di dunia. Selain menjadi tempat berbelanja, Myeongdong juga pernah menjadi tempat shooting beberapa drama Korea yang terkenal.

0 Response to "7 Wisata Korea yang Wajib Dikunjungi, Pecinta K-Pop Harus Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel