Iklan Uptitle

Berwisata di Inggris Jangan Lupa Mengunjungi 7 Destinasi Favorit Berikut Ini

Menghabiskan waktu liburan di Inggris? Tentu semua orang sangat menginginkan liburan di negara tersebut. Terutama orang Indonesia karena memiliki cuaca dan iklim yang berbeda. Disamping itu Inggris juga merupakan negara yang banyak dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata dari berbagai belahan dunia. Bayangkan saja setiap tahunnya Inggris menerima jumlah wisatawan mancanegara hingga 25 juta lebih. Tapi sebelum benar-benar menginjakkan kaki di Inggris sebaiknya kamu cari dulu tempat-tempat wisata terpopuler apa saja yang wajib dikunjungi ketika ke Inggris. Yuk simak daftar lokasi wisata berikut yang bisa menjadi referensi untuk berlibur di Inggris.

1. Eden Project
Tempat terfavorit wisata ini berada di daerah reklamasi tambang di Cornwall, Eden Project merupakan kumpulan bioma buatan yang berisi koleksi tumbuhan-tumbuhan dari berbagai belahan dunia. Eden Project adalah rumah kaca yang berbentuk sangat unik menyerupai kubah-kubah seperti igloo (rumah salju bangsa Eskimo) yang berukuran besar. Kubah bioma buatan ini terbuat dari ratusan sel plastik berbentuk segi lima dan segi enam dengan rangka dari bahan baja.

Eden Project ini memiliki banyak sekali jenis tumbuhan yang berasal dari iklim tropis, iklim mediterania, dan iklim sedang atau dingin. Bioma yang berada di dalam kubah adalah bioma iklim tropis dan iklim mediterania. Terdapat juga patung-patung yang ada di Eden Project ini, pengunjung sering menjadikan patung-patung ini sebagai objek untuk berfoto di Eden Project.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan berbagai macam tumbuhan yang berbeda iklim, Eden Project juga menawarkan banyak hiburan untuk pengunjung seperti restoran, tempat bermain anak-anak, serta sering menghadirkan kesenian yang menarik dan pertunjukan-pertunjukan musik.

2. Big Ben
Saat ke Inggris jangan lupa juga untuk mengunjungi landmark kota London yang menjadi destinasi wisata terfavorit yakni Big Ben. Big Ben yakni nama populer dari Elizabeth Tower. Big Ben sendiri sebenarnya merupakan bel lonceng yang besar di dalam Elizabeth Tower di Gedung Parlemen Westminster London dan merupakan menara jam terbesar kedua setelah Royal Clock Tower yang berada di kota Mekkah, Arab Saudi.

Menara jam ini telah berusia sekitar 150 tahun dan tinggi mencapai 92 meter. Bel yang berada di dalam menara ini memiliki ukuran sekitar 7 kaki lebih dengan berat 13,7 ton. Ukuran jam yang ada di menara ini sangat besar, pada lempengan jam ukurannya sepanjang 7 meter dan ukuran jarum menit sekitar 4,2 meter dengan berat 100 kilogram. Big Ben ini memiliki ketepatan waktu dan ketahanan yang hebat, bahkan saat Perang Dunia II jam ini masih tetap menunjukkan waktu ketika diserang dengan bom.

Menara Big Ben sendiri tertutup untuk umum dan wisatawan. Pengunjung tidak bisa melihat bel Big Ben di menara ini, jadi hanya bisa berkeliling dan mengeksplor tempat ini, tapi tenang saja gratis kok. Pada saat malam tahun baru Big Ben menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara dan warga Inggris untuk menghitung mundur detik-detik pergantian tahun.

3. Taman Nasioanal Lake District
Berada di sebuah pegunungan di barat laut Inggris di daerah Cumbria, Taman Nasional Lake District ini adalah taman nasional terluas yang ada di Inggris dengan puncak tertingginya yakni Scafell Pike. Taman nasional ini menawarkan pariwisata alam yang menakjubkan dengan pemandangan perbukitan dan danau-danau yang sangat indah. Jumlah danau yang ada di taman nasional ini juga cukup banyak ada 19 buah danau.

Para pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan indah ini dengan bus, mobil, sepeda, atau kendaraan lain. Pengunjung juga bisa menaiki perahu di danau atau berjalan di jalan setapak yang tersedia, hiking dan mendaki gunung ke puncak tertinggi Scafell Pike dan melihat pemandangan taman nasional ini dari puncak tertinggi yang tentu memiliki pemandangan yang luar biasa keindahannya.

Dengan segala keindahan alam yang ada di dalamnya dan suasana menyejukkan membuat taman nasional ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tercatat 14 juta wisatawan domestik maupun mancanegara telah mengunjungi Taman Nasional Lake District ini dan menjadikannya sebagai salah satu tujuan terfavorit berwisata di Inggris.

4. London Eye
London Eye atau Millennium Wheel merupakan salah satu tujuan terfavorit di Inggris, terletak di pinggir sungai Thames, Kota London. London Eye memiliki tinggi sekitar 135 meter dengan 32 ruang penumpang berbentuk kapsul ber-AC. Ferris wheel atau kincir ria ini adalah yang tertinggi di Eropa dan ketiga tertinggi di dunia setelah Star of Nanchang di Tiongkok dan Singapore Flyer di Singapura.

London Eye ini merupakan salah satu titik tertinggi di Kota London yang sangat cocok bagi wisatawan untuk melihat pemandangan Kota London yang indah dan menakjubkan dari ketinggian. London Eye dapat digunakan pengunjung untuk melihat area sekeliling hingga sejauh 40 km. Di dalam ruang kapsul tersebut pengunjung dapat duduk dan berjalan sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Pengunjung London Eye pun terhitung sangat banyak lebih dari 3,5 juta pengunjung dari berbagai belahan dunia pernah menaiki wahana ini. Jika kamu penasaran bagaimana Kota London dari ketinggian maka jangan sampai terlewatkan untuk mencantumkan London Eye sebagai destinasi wisata kamu.

5. Stonehenge
Lain halnya dengan yang telah dibahas di atas, Stonehenge memiliki keunikan tersendiri dan juga masih menyimpan misteri. Stonehenge berada sekitar 120 km barat kota London tepatnya di Dataran Salisbury. Situs ini terdiri dari sekitar 30 batu ukuran besar dan 30 dengan ukuran kecil, tetapi sebagian batu-batu tersebut terutama yang tegak telah terkikis karena termakan usia sehingga tak lagi utuh dan jatuh.

Tidak ada catatan atau prasasti yang ditinggalkan di Stonehenge ini membuat para arkeolog belum bisa memecahkan maksud dan tujuan dari dibangunnya monumen batu ini. Tetapi tidak sedikit sumber sejarah yang mengatakan Stonehenge dibangun sebagai tempat untuk melakukan upacara keagamaan dan dibangun sekitar tahun 3000 hingga 2000 SM. Stonehenge merupakan salah satu situs bersejarah yang sangat terkenal di dunia. Situs ini telah ditetapkan sebagai Sius Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1986.

Pada jam operasional harian di situs bersejarah ini, para pengunjung dilarang untuk memasuki susunan batu yang membentuk sebuah lingkaran di Stonehenge ini. Namun kamu yang memang ingin memasuki Stonehenge ada akses khusus yakni mengunjungi di luar jam operasional umum melalui English Heritage, tetapi perlu diingat dilarang untuk menyentuh batu-batu tersebut.

6. Windsor Castle
Windsor Castle merupakan kastil yang menjadi salah satu tujuan terfavorit dan sangat populer untuk dikunjungi di Inggris. Kastil ini dibangun sekitar tahun 1066 Masehi oleh William The Conqueror. Kastil ini adalah kastil kuno tertua dan terbesar yang masih ditempati hingga sekarang oleh keluarga kerajaan Inggris.

Windsor Castle ditempati oleh Ratu Elizabeth II sebagai rumah resmi untuk menghabiskan waktu akhir pekannya dan juga menggunakan kastil ini sebagai tempat untuk upacara atau perayaan penting di Inggris, serta tempat untuk menjamu tamu-tamu kenegaraan.

Terdapat juga tour gratis selama 30 menit di Windsor Castle di sini kamu akan diajak berkeliling oleh pemandu berpengalaman dari kerajaan yang akan menjelaskan tentang sejarah dan taman dari kastil ini serta keluarga yang tinggal di dalamnya. Kamu juga bisa melihat atraksi yang sangat menarik di kastil tepat pukul 11.00 yakni saat pergantian penjaga keamanan kastil.

7. Warwick Castle
Warwick Castle terletak di Warwickshire di tepi Sungai Avon. Warwick Castle ini merupakan sebuah istana abad pertengahan yang dibangun sekitar tahun 1068 oleh William The Conqueror dan telah direnovasi beberapa kali. Hingga awal abad ke-17 istana ini difungsikan untuk benteng pertahanan. Kemudian diubah fungsinya menjadi rumah negara yang dimiliki oleh keluarga Greville.

Di kastil ini kamu dapat menikmati pemandangan sekitar yang sangat indah dengan rumput hijau yang luas dan kebun mawar Victoria. Terdapat juga senjata dan alat-alat musik tua tersimpan di dalam kastil ini serta ruangan kamar yang masih terdapat berbagai macam barang di dalamnya.

Setiap tahun sekitar 500 ribu wisatawan mengunjungi kastil ini sebagai destinasi wisata mereka. Dari Warwick wisatawan dapat mengeksplor daerah Cotswolds dan juga daerah lainnya yang dekat diantaranya adalah di Kota Manchester dan Liverpool.

0 Response to "Berwisata di Inggris Jangan Lupa Mengunjungi 7 Destinasi Favorit Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel