Iklan Uptitle

Berlibur Ke Amerika Serikat, Berikut 8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Benua Amerika merupakan benua yang membentang dari belahan bumi utara hingga ke selatan. Salah satu negara di Benua Amerika ini adalah Amerika Serikat yang berada di Amerika Utara. Tidak hanya menjadi negara Adidaya yang memiliki perekonomian besar Amerika Serikat juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika ingin berlibur di sana.

Berbagai macam jenis wisata dapat anda nikmati di Amerika dari perkotaan yang sangat sibuk dan padat dengan gedung pencakar langit hingga yang wisata alam. Berikut kami rangkum delapan lokasi wisata yang dapat dijadikan referensi untuk berlibur di sana.

1. New York
New York merupakan kota yang terbesar di Amerika Serikat, Kota New York terbagi menjadi lima bagian utama yakni Manhattan, Queens, Brooklyn, Staten Island, dan Bronx. New York merupakan kota yang menjadi tempat pertemuan para pemimpin dunia dan pertemuan organisasi dunia. Tidak hanya menjadi pertemuan para pemimpin, New York juga menjadi tujuan wisata yang favorit saat berkunjung ke Amerika Serikat.

New York memiliki banyak titik yang dapat kamu kunjungi seperti landmark patung liberty, gedung-gedung pencakar langit yang sangat megah di Manhattan, bersantai di Central Park, Times Square yang banyak sekali papan reklame yang besar dan mewah serta banyak pejalan kaki yang lewat, dan lain sebagainya.

Jika menginginkan untuk berbelanja maka pilihan ke Times Square adalah pilihan yang tepat. Disini merupakan kawasan yang paling banyak dikunjungi dan dijadikan referensi berbelanja bagi wisatawan dari Amerika Serikat sendiri hingga mancanegara.

2. Miami
Miami merupakan sebuah kota di Amerika Serikat yang berada di Negara bagian Florida di tepi Samudera Atlantik. Miami menjadi destinasi wisata utama bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia karena begitu banyak hal yang sangat menarik dari pantai, cuaca yang bagus, sejarah, kebudayaan, dan hiburan-hiburan lainnya.

Salah satu yang sangat terkenal adalah pantai Miami yang memiliki cuaca bagus dan bersahabat serta pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai ini adalah gabungan dari lingkungan yang tenang, berbagai macam hiburan yang ramai dan area pantai yang membentang luas.

Selain destinasi yang populer di atas, destinasi lain di Miami juga wajib kamu kunjungi seperti Taman Nasional Everglades, Art Deco, Bayside Marketplace, dan Kebun Binatang Miami.

3. Los Angeles
Los Angeles merupakan kota yang sangat populer di dunia berbagai macam hiburan dapat kamu temukan di kota ini. Kota di negara bagian California Amerika Serikat ini menjadi pusat hiburan, budaya, media, teknologi dan ilmu pengetahuan. Tentu yang paling populer dari kota ini adalah Hollywoodnya, banyak artis kelas dunia yang tinggal di kota ini.

Tidak hanya soal media hiburan yang sangat populer, Los Angeles juga memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti Universal Studio Hollywood, Hollywood Sign,Walt Disneyland, The Grammy Museum dan masih banyak lagi. Los Angeles sangat cocok bagi kamu yang memiliki waktu liburan yang panjang karena banyaknya destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi dan menikmati segudang hiburan di dalamnya.

Bagi kamu yang memiliki sedikit waktu di LA ini maka yang tidak boleh terlewatkan adalah berfoto dengan backgroud landmark Hollywood yang merupakan ikon populer di dunia dan banyak terlihat di film-film. Tempat yang mudah untuk mengambil foto Hollywood ini adalah di Hollywood & Highland Center.

4. Washington DC
Ibukota Amerika Serikat tidak hanya menjadi kota pusat pemerintahan, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi kamu yang ingin atau sedang berada di Amerika Serikat. Washington DC atau Distrik Columbia merupakan destinasi wisata yang kental akan wisata sejarah karena banyak monumen bersejarah dan museum yang dapat kamu temukan di sini. 

Yang paling menarik di Washington tentunya adalah Gedung Putih yang menjadi kediaman resmi presiden Amerika Serikat. Untuk dapat memasuki Gedung Putih kamu harus terdaftar dulu di waiting list, dalam waiting list tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama hingga berbulan-bulan hingga setahun. Kalau tidak bisa langsung mengunjungi Gedung Putih mungkin berfoto di depan gedung sudah cukup ya?

Terdapat banyak destinasi lain selain Gedung Putih diantaranya adalah National Mall, World War II Memorial, National Museum of Natural History dan US Capitol. Bagi kamu pecinta sejarah tentu akan sangat tertarik untuk mengunjungi kota yang sangat berbeda dari New York ini. 

5. Golden Gate Bridge
Jembatan Golden Gate merupakan kontruksi jembatan gantung terpanjang di dunia yang dibuka tahun 1937. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 2737 meter dan lebar 27,4 meter.  Jembatan ini menghubungkan dua kota yang terpisah oleh Selat Golden Gate yakni San Francisco dan Marin County. Warna mencolok merah oranye ini dipilih agar jembatan mudah terlihat karena seringnya jembatan ini tertutup kabut.

Terdapat tour untuk berjalan-jalan bebas di jembatan ini yang disediakan oleh Francisco City Guides yang merupakan sebuah organisasi nirlaba berkerjasama dengan San Francisco Public Library. Bersama tour ini kamu akan dijelaskan mengenai sejarah pembangunan kontruksi jembatan ini.

Selain tour tersebut, kamu juga bisa melihat selat dari atas jembatan, berfoto, dan menggunakan sepeda atau berjalan kaki menyusuri jembatan ini. Setelah puas menikmati keindahan jembatan dan pemandangannya kamu bisa menyantap makanan yang ada di Round House Cafe atau Bridge Cafe yang dibuka pada jam 9 pagi hingga 6 petang.

6. Grand Canyon
Grand Canyon terletak di Arizona sebelah utara yang memiliki pemandangan alam menakjubkan terutama di aliran Sungai Colorado, Grand Canyon merupakan destinasi wisata yang sangat luas dan sangat populer di dunia. Aliran Sungai Colorado memiliki keindahan luar biasa berupa tebing tebing terjal di kedua sisi sungai hingga kedalaman 1600 meter, panjang ngarai ini sekitar 446 kilometer dan lebar 6 hingga 29 kilometer.

Di Grand Canyon terdapat sebuah titik bernama Eagle Point, titik ini merupakan sirus terpencil yang terkenal dengan skywalknya, skywalk ini berbentuk seperti tapal kuda yang menjorok keluar dari tebing ngarai. Dari sini kamu dapat melihat pemandangan yang sangat luas seolah-olah melihat dari gedung yang tinggi.

Harus sangat berhati-hati saat berada di sini karena di luar bagian skywalk ini terdapat bagian yang menonjol di bawahnya tetapi tanpa pembatas, jadi rawan terjatuh ke jurang. Bawalah juga air minum yang cukup agar tidak dehidrasi.

7. Taman Nasional Yellowstone
Selain Grand Canyon, pemandangan alam menakjubkan lainnya adalah Yellowstone. Yellowstone merupakan taman nasional yang pertama ada di dunia dengan tujuan melestarikan berbagai sumber air panas dan juga geyser di Yellowstone. Taman Nasional ini didirikan pada tahun 1872 atau hampir 150 tahun yang lalu.

Terdapat sejumlah sumber air panas dan geyser atau air panas yang memancar di Yellowstone, yang paling terkenal adalah Old Faithfull Geyser terdapat juga Grand Prismatic Spring atau mata air yang berwarna-warni yang sangat indah.

Selain pemandangan alam yang menakjubkan Taman Nasional Yellowstone juga menjadi habitat hewan-hewan seperti rusa, beruang grizzy bison, dan serigala. Banyak juga wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alam sekaligus melihat margasatwa penghuni taman nasional yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1979 tersebut.

8. Air Terjun Niagara
Air terjun Niagara merupakan air terjun yang sangat populer di dunia dan destinasi wisata favorit saat berkunjung ke Amerika, bayangkan saja air terjun ini setiap tahunnya dikunjungi sekitar 14juta wisatawan dari Amerika dan mancanegara. Air terjun ini berada di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada.

Air terjun ini terbagi menjadi tiga buah air terjun yakni Amerikan Falls dan Bridal Veil Falls di bagian Amerika Serikat dan Horseshoe Falls di bagian Kanada. Horseshoe Falls merupakan yang terbesar di Niagara ini. Meski air terjun ini memiliki ketinggian 51 meter atau separuh dari tinggi Air Terjun Victoria, air terjun ini memiliki debit 5 kali lebih besar dari Air Terjun Victoria yakni sekitar 6 juta kaki kubik air per menit menjadikannya sebagai air terjun dengan volume terbesar di dunia.

Dengan volume yang sangat besar menjadikan air terjun ini menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan. Jika kamu berlibur di Amerika Serikat maka sangat disarankan untuk menjadikan Air Terjun Niagara sebagai destinasi wajib kamu saat berlibur.

0 Response to "Berlibur Ke Amerika Serikat, Berikut 8 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel