Iklan Uptitle

Berwisata ke Paris, Berikut Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Berwisata ke kota Paris merupakan suatu hal yang tentu semua orang menginginkannya terutama saat liburan ke Eropa. Kota Paris merupakan salah satu daftar teratas kota-kota di dunia yang paling banyak dikunjungi wisatawan, bahkan dikatakan menjadi peringkat nomor satu dunia. Tidak hanya itu, Kota Paris juga disebut menjadi kota paling romantis di dunia. Kira-kira seperti apakah keindahan kota ini sehingga banyak dikunjungi para traveler dunia?

Berikut kami rangkum lima daftar tempat wisata populer di Paris yang dapat kamu jadikan referensi ketika memutuskan berlibur di Perancis.

1. Museum Louvre
Sebelum menjadi museum bangunan ini merupakan sebuah istana kerajaan Perancis. Museum ini terletak di kanan Sungai Seine di arondisemen ke-1. Museum Louvre di Paris ini menjadi salah satu museum yang sangat populer di seluruh dunia dan museum yang paling diminati di dunia. Setiap tahun museum ini dikunjungi sekitar 8 juta wisatawan dari seluruh dunia. 

Koleksi dari museum ini juga sangat banyak dan lengkap, sekitar 380000 benda dipajang dan 35000 karya seni. Termasuk sebuah karya seni lukis yang sangat terkenal yakni lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci. Tidak hanya memiliki koleksi yang beraneka ragam, museum ini juga memiliki ikon khas berupa piramida terbalik di halaman museum. Di piramida terbalik ini kamu wajib mengambil gambar untuk kenang-kenangan ya.

2. Seine River
Seine River merupakan sungai sepanjang 777 kilometer yang melewati jantung Kota Paris. Selain menjadi lalu lintas air dan kegiatan perdagangan, sungai ini juga menjadi tempat wisata Kota Paris yang banyak diminati wisatawan dari berbagai belahan dunia. Keindahan Kota Paris dapat kamu nikmati dari kapal pesiar sembari menyantap hidangan lezat.

Banyak sekali pasangan yang memilih wisata ini karena kesan romantis yang didapatkan saat berada di kapal. Untuk kamu yang ingin suasana paling romantis, kamu bisa naik kapal ketika malam hari. Di malam hari kerlap-kerlip lampu di malam hari tentu sebuah pemandangan yang sangat mengesankan. Sepertinya sangat cocok untuk berbulan madu ya. 

3. Menara Eiffel
Apabila ke Kota Paris tidak mengunjungi menara ini maka sebagian besar orang pasti akan mengatakan "Wah berarti belum ke Paris". Sepertinya memang tempat ini menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Menara Eiffel dibangun di Champ de Mars dekat dengan Sungai Seine pada tahun 1887 dan selesai pada tahun 1889. Nama menara Eiffel diambil dari seorang insinyur bernama Gustave Eiffel, orang yang merancang dan membangun menara.

Jika kamu ingin naik menara ini, terdapat dua tour yang dapat kamu nikmati yakni: naik sampai separuh menara saja atau hingga sampai ke puncak menara. Dari posisi naik separuh menara kamu bisa melihat pemandangan kota paris di tempat terbuka, sedangkan untuk naik hingga ke puncak kamu hanya bisa berada di dalam ruangan dan disediakan teropong untuk melihat lebih jelas. Selain sebagai ikon wisata utama, Menara Eiffel juga memiliki peran penting dalam penyiaran televisi dan radio di Paris. 

4. Taman Luxembourg
Taman yang berada di Kota Paris ini merupakan taman yang dibuat pada tahun 1612 oleh janda dari Henry IV atau ibu kandung dari Raja Louis XIII. Terdapat juga Istana Luxembourg yang difungsikan sebagai kantor Senat Republik Perancis. Luas taman ini sekitar 25 hektar dan terbagi menjadi dua bagian utama yakni kebun Perancis dan Taman Inggris.

Terdapat 106 patung yang tersebar di dalam Taman Luxembourg, di taman ini banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan dan juga tempat untuk bermain anak-anak. Selain taman dan Istana Luxembourg, terdapat juga Museum de Luxembourg. Museum ini memiliki ukuran yang kecil dibanding museum-museum lain di Paris, namun lebih asri. Meskipun kecil tetapi museum ini sering mengadakan acara pameran lukisan yang berasal dari masa lampau hingga sekarang.

5. Arc De Triomphe
Satu lagi ikon yang tidak boleh sampai ketinggalan adalah Arc De Triomphe. Arc De Triomphe merupakan sebuah monumen yang sangat terkenal di Perancis yang dibangun antara tahun 1809 dan 1836. Monumen ini terletak di pusat Place Charles de Gaulle, Kota Paris. Monumen ini adalah penghargaan bagi para pejuang Perancis yang ikut berperang, terutama pada saat perang Napoleon.

Meskipun telah banyak perubahan pada monumen ini karena perubahan politik serta perubahan kekuasaan, namun ukiran yang terdapat pada monumen ini masih memiliki konsep dan makna asli yang sangat kental. Karena perihal sejarahnya yang penuh dengan hal kepahlawanan, masyarakat Perancis pun sangat menghormati monumen ini. Jika kamu berkunjung ke Paris dan ingin berkunjung ke tempat bersejarah maka monumen ini adalah pilihan terbaik.

0 Response to "Berwisata ke Paris, Berikut Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel