Iklan Uptitle

5 Tempat Wisata Kota Vienna yang Harus Ada di Daftar Liburanmu di Austria

Kota Vienna, kota wisata yang sangat cantik dan memukau ini memang selalu menarik perhatian wisatawan untuk datang ke sana. Kota ini berada di Eropa di Negara Austria, negara tanpa pantai namun memiliki sejuta tempat wisata yang indah. Banyak sekali bangunan bersejarah, museum, dan tempat wisata menarik lainnya. Apa sajakah tempat wisata yang ada di Vienna ini? Berikut ulasannya.

1. Schönbrunn Palace
Tempat wisata Kota Vienna yang pertama adalah Schönbrunn Palace. Schönbrunn Palace merupakan sebuah istana yang menjadi landmark utama di negara Austria. Istana ini dibangun pada abad ke-16 dengan awalnya bernama Katterburg. Megah dan besarnya bangunan ini terlihat dari ukuran, arsitektur dan ruang di dalam istana yang mencapai 1.441 buah. Area istana ini sangat luas sehingga banyak sisi istana yang menarik untuk di jelajahi. Di lingkungan istana dihiasi dengan rumput yang hijau dan bunga yang indah, pepohonan, air mancur, danau buatan dan labirin. Terdapat juga taman yang sangat indah di area istana seperti Great Parterre, Orangerie, Gloriete, Tiergarten, dan Palm House.

Istana ini telah dimasukkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996. Kamu bisa mengunjungi istana ini dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dengan beberapa jenis tour yang bisa diikuti. Misal Imperial Tour seharga 14,2 Euro yang akan mengajak keliling ke 22 ruang selama 30-40 menit. Selain itu terdapat juga Grand Tour seharga 17,5 Euro yang akan mengajak keliling ke 40 ruang istana selama 1 jam.

2. Belvedere Palace
Belvedere Palace merupakan sebuah istana Kerajaan Austria yang dibangun pada abad ke-17. Di Belvedere terdapat dua istana yang memiliki arsitektur Baroque yakni istana atas dan istana bawah. Namun istana atas lebih dahulu dibangun sebelum istana bawah, istana atas dibagun pada tahun 1712-1718 sedangkan istana bawah 1717-1723. Terdapat air mancur yang indah mirip dengan yang ada di Versailles, Perancis di Belvedere Palace.

Atraksi menarik yang paling disukai dari istana ini adalah arsitekturnya yang indah, taman yang indah dan tentu juga karya seni yang dipamerkan. Pada saat ini, Belvedere Palace merupakan sebuah museum dengan berbagai koleksi karya seni dari seniman lintas generasi. Kamu dapat masuk ke istana ini dengan tiket yang bervariasi untuk istana atas dan istana bawah dengan harga yang berbeda. Tetapi jika kamu ingin memasuki kedua istana tersebut ada baiknya membeli sekaligus seharga 20 Euro untuk istana atas dan bawah.

3. Natural History Museum
Museum ini terletak di kawasan Ringstrasse, dibangun pada tahun 1765 oleh Francis I dan dibuka pada tahun 1889. Seperti namanya museum ini berisi sejarah mengenai bumi seperti alam, hewan, tumbuhan, dan komponen alam lainnya. Koleksi museum ini pun bisa dibilang sangat melimpah di tahun 2011 saja, koleksi dari museum ini mencapai 30 juta.

Hal yang paling menarik perhatian pengunjung dari museum ini adalah koleksi mineralnya, termasuk juga zamrud yang langka. Terdapat juga berlian yang dahulu merupakan milik Ratu Maria Theresa. Tidak hanya itu di museum ini juga menyimpan peninggalan zaman prasejarah seperti zaman batu hingga zaman abad pertengahan.

4. Vienna State Opera House
Menikmati salah satu teater terbesar dan terluas di dunia tentu sayang untuk dilewatkan. Vienna State Opera House misalnya, bangunan ini dibangun pada tahun 1869 dengan arsitektur French Early Renaissance. Tempat ini sangat terkenal dan sering dipakai oleh seniman tersohor dari komposer, soloist, penari dan konduktor. Vienna State Opera House mampu menampung 2211 penonton dan 110 musisi.

Jika kamu ingin melihat pertunjukan di opera house ini, tiket masuknya hanya sebesar 4 Euro. Dengan biaya yang cukup murah tersebut, kamu sudah bisa menonton pertunjukan di Opera kelas dunia ini. Namun perlu diketahui saat menonton di Vienna State Opera kamu harus menonton dengan posisi berdiri.

5. Vienna City Hall
Biasa disebut dengan Rathaus (bahasa Jerman) atau Balai Kota di Vienna. Balai kota ini juga harus kamu kunjungi saat berlibur di Vienna. Bangunan balai kota ini dibangun pada tahun 1872-1873 bergaya Neo-Gothic. Ciri khas utama dari bangunan ini adalah terdapat lima buah menara, empat menara berukuran kecil dan satu berukuran besar berada di tengah dengan tinggi 98 meter. Bangunan ini memiliki 6 lantai dengan 1.575 ruang atau kamar, dan 2 buah lantai bawah tanah.

Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi balai kota ini karena selain memiliki sejarah balai kota ini juga memiliki arsitektur bangunan yang indah. Selain itu halaman atau pelataran balai kota ini juga sangat nyaman untuk bersantai dan berlama-lama menikmati suasana di balai kota. Sebuah patung bernama Rathausmann di atas menara juga menambah keindahan dari balai kota, patung ini merupakan simbol yang dibuat sebagai pelindung balai kota.

Demikian daftar tempat wisata Kota Vienna Austria yang harus ada di daftar liburanmu. Siap liburan ke sana?

0 Response to "5 Tempat Wisata Kota Vienna yang Harus Ada di Daftar Liburanmu di Austria "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel