Iklan Uptitle

7 Tempat Wisata Pantai Selandia Baru Favorit Wisatawan yang Wajib Kamu Kunjungi

Selandia Baru merupakan salah satu tujuan favorit untuk berwisata alam. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menikmati keindahan-keindahan alamnya, salah satunya adalah wisata pantai. Apalagi Selandia Baru memiliki garis pantai sepanjang 14.000 km lebih, tentu memiliki banyak sekali pantai yang indah dan sangat cocok untuk berlibur. Bagi pecinta alam atau menyukai wisata yang menawarkan keindahan alam khususnya pantai, tentu tidak akan melewatkan Selandia Baru sebagai tujuan destinasi wisata mereka.

Pantai apa saja yang bisa kamu kunjungi di Selandia Baru? Berikut kami rangkum tujuh tempat wisata pantai Selandia Baru yang wajib kamu kunjungi.

1. Koekohe Beach
Koekohe Beach berada di Moeraki, Otago. Ada hal yang berbeda dari pantai lain di Selandia Baru bahkan di dunia. Terdapat bebatuan berbentuk seperti telur yang telah ada sekitar jutaan tahun yang lalu, batu-batu ini disebut Moeraki Boulders. Bebatuan tersebut bahkan ada yang berdiameter dua meter dengan berat berton-ton. Keindahan batu-batu purba ini di Koekohe Beach menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Moeraki.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Koekohe Beach maka dapat ditempuh dengan menggunakan bus shuttel atau mobil dari Bandara Internasional Queenstown, perjalanan dari bandara sekitar tiga jam. Koekohe Beach di Selandia Baru juga merupakan salah satu pantai yang sangat instagramable. Jadi wajib memasukkan Koekohe Beach di dalam initerary-mu saat berwisata ke Selandia Baru.

2. Mount Maunganui Beach
Mount Maunganui merupakan sebuah kota pantai di ujung selatan Tauranga Harbour. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan membentang sepanjang mata memandang. Pantai ini juga sangat cocok untuk berselancar. Terdapat sebuah tanda beting karang untuk menikmati selancar yang sempurna dan memuaskan, tanda ini berada 250 meter dari lepas pantai dan 40 cm di bawah garis permukaan terendah pasang surut air laut. Ini bertujuan menciptakan gelombang yang disukai para peselancar terutama yang telah mahir atau berpengalaman.

Selain berselancar, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini sambil bermain pasir, berenang, berselancar, hingga makan dan minum di kafe-kafe sekitar pantai. Bermain dan berenang di pantai ini juga aman karena ada patroli yang berjaga di musim panas, dan para relawan penjaga yang bertugas selain musim panas. Untuk mencapai Mount Maunganui Beach, dapat ditempuh dari Auckland sekitar dua setengah jam berkendara.

3. Punakaiki
Punakaiki merupakan lokasi wisata di pesisir barat Selandia Baru. Jika berkunjung ke Punakaiki kamu akan menemukan banyak sekali keindahan alam berupa pegunungan, danau, gua, dan tentunya pantai yang sangat indah. Ada juga ikon terkenal di Punakaiki yakni Pancake Rocks yakni batu besar berlapis-lapis.

Di Pantai Punakaiki kamu bisa melakukan berbagai aktivitas bermain seperti berenang, berselancar, kayaking, memancing, dan menikmati makanan dan minuman yang lezat di pantai. Selain pantai menelusuri daerah Punakaiki juga pasti membuat kamu tidak akan bosan berwisata di sini. Kamu bisa hiking di hutan-hutan subtropis dan jalan berbatu di daerah aliran Sungai Pororari, juga bisa mendayung kano di sungai ini, menyusuri gua, memanjat tebing, menikmati matahari terbenam, dan keseruan-keseruan lainnya.

4. Ninety Mile Beach
Dalam bahasa resmi setempat Ninety Mile Beach memiliki nama Te-Oneroa-a-Tohe. Pantai ini terletak di Pulau Utara pesisir barat Selandia Baru, atau tepatnya di ujung utara Pulau Utara. Pantai ini membentang di Semenanjung Aupouri atau barat Kaitaia hingga Tanjung Reinga. Meskipun bernama Ninety Mile Beach atau Pantai Sembilan Puluh Mil, sebenarnya pantai ini memiliki panjang sekitar 88 km.

Berwisata di Ninety Mile Beach merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di Selandia Baru. Di sini kamu bisa menyewa mobil 4WD menyusuri pantai, namun aktivitas ini hanya ada pada waktu-waktu tertentu tergantung kondisi pasang surut air laut. Namun ada alternatif untuk bisa tetap melakukan aktivitas ini yakni mengikuti tur dari Kaitaia lengkap dengan pemandunya. Selain itu kamu juga bisa surfcasting atau memancing di pantai, berenang, bodyboarding, dan mencari tuatua atau kerang saat air laut surut. Ada juga Hutan Aupouri untuk berteduh dari panasnya sinar matahari di siang hari.

5. Piha
Pantai Piha merupakan pantai indah di Selandia Baru yang tersembunyi. Mengapa tersembunyi? Karena letak pantai ini memang berada di balik bukit-bukit dan hutan hijau yang indah. Pantai di Piha ini memiliki pasir berwarna hitam layaknya kebanyakan pantai di pesisir barat Selandia Baru. Terdapat sebuah ikon berupa batu raksasa bernama Lion Rock yang berada di tepi pantai, pemandangan Piha Beach dengan Lion Rock tersebut memberikan kesan yang dramatis bagi para pengunjung.

Pantai Piha di Selandia Baru ini memiliki karakter ombak yang besar dan kuat, sehingga sangat cocok untuk para surfer untuk berselancar. Pantai yang merupakan salah satu pantai terbaik di Selandia Baru ini juga bisa untuk bermain dan berenang meskipun tidak bebas dan harus berada di antara bendera dimana para Piha Surf Club mengawasi ketat area ini, jadi kamu tidak perlu khawatir. Selain pantainya, kamu juga bisa menjelajah ke hutan yang ada di belakang pantai Piha. Di sini kamu bisa menemukan air tejun yang indah yang tersembunyi di dalam hutan.

6. Hahei Beach
Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Selandia Baru saat musim panas. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan pohutukawa yang bisa digunakan untuk berteduh saat di pantai. Tidak jauh dari pantai terdapat ikon yang sangat menarik dan populer yakni gua melengkung raksasa yang disebut dengan Cathedral Cove. Kamu bisa mengikuti Cathedral Cove Walk menyusuri pesisir Coromandel melewati Gemstone, Stingray Bay dan Cathedral Cove yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Di Hahei Beach kamu juga bisa melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan seperti berenang, berperahu, memancing, kayaking dan lain sebagainya. Jangan sampai ketinggalan juga untuk menyelam di Cathedral Cove Marine Reserve, snorkeling dan melihat keindahan hewan airnya seperti marblefish, ikan gindara dan moki merah. Meskipun Hahei merupakan kota kecil tetapi di sini kamu akan disuguhi akomodasi, toko, dan restoran yang tidak akan mengecewakan.

7. Totaranui
Pantai Totaranui terletak di Taman Nasional Abel Tasman yang memiliki pemandangan sangat indah. Dengan warna pasir yang kuning keemasan dan air lautnya yang biru jernih menjadikan perpaduan ini begitu sangat sempurna. Pantai ini cocok sekali untuk melepas lelah setelah melakukan kegiatan di alam seperti trekking. Jika kamu ingin berlama-lama berada di dekat pantai ini, tersedia juga tempat perkemahan untuk mendirikan tenda dan bermalam di sini.

Selain itu di Pantai Totaranui juga bisa berenang, bermain pasir, kayaking dan memancing. Kamu juga bisa menikmati keindahan Taman Nasional Abel Tasman di mana Pantai Totaranui berada dengan berlayar melintasi taman nasional, melihat Split Apple Rock, melihat kumpulan anjing laut lokal dan pemandangan indah alam dari kapala.

Demikian tempat wisata pantai Selandia Baru favorit wisatawan yang wajib kamu kunjungi ketika waktu liburan tiba. Persiapkan segala kebutuhan dari pakaian hingga penginapan dengan matang dan jangan lupa untuk mempertimbangkan musim di Selandia Baru kapan waktu paling pas dan mengasyikan terutama jika ingin berwisata pantai. Selamat berlibur...

0 Response to "7 Tempat Wisata Pantai Selandia Baru Favorit Wisatawan yang Wajib Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel