Iklan Uptitle

7 Tempat Wisata Yunani Favorit Wisatawan Untuk Liburan yang Mengasyikan

Ingin ke Eropa dengan suasana yang berbeda dari yang ada di Inggris dan Perancis? Kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Yunani. Yunani terkenal akan sejarah, budaya dan keindahan alamnya yang memukau. Meskipun tidak sepopuler dan banyak wisatawan seperti di Inggris maupun Perancis, Yunani menawarkan banyak atraksi wisata yang pastinya keren banget.

Jadi kamu pasti tidak akan bosan berwisata di Yunani karena berbagai macam pariwisata dapat kamu nikmati di sini. Lantas, apa saja yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Yunani, berikut kami rangkum tujuh tempat wisata Yunani favorit wisatawan.

1. Athena
Berwisata ke Athena dan menyaksikan banyak bangunan-bangunan bersejarah membuat seolah-olah terbawa ke kejayaan masa lalu. Di ibukota Yunani ini, bisa menjadi tujuan wisata setelah turun dari pesawat di bandara. Di Athena kamu bisa menikmati banyak tempat wisata bersejarah yang terkenal salah satunya yakni Acropolis. Tempat ini merupakan tujuan favorit wisatawan untuk dikunjungi ketika berada di Athena.

Di Acropolis, kamu juga bisa menemukan beberapa bangunan menarik lainnya seperti Parthenon, Theatre of Dionysus, dan Acropolis Museum. Selain itu terdapat beberapa lainnya seperti Syntagma Square, Temple og Olympian Zeus, Arc of Hadrian, Ancient Agora, dan lain sebagainya. Jika ingin berbelanja, kamu bisa ke Plaka dan berbelanja suvenir atau cinderamata. Di Plaka kamu bisa merasakan sensasi berwisata melihat bangunan-bangunan indah sambil berbelanja.

2. Delphi Stone Theatre
Delphi Stone Theatre merupakan situs arkeologi Yunani yang sangat terkenal di dunia. Delphi terletak di kaki Gunung Parnassus dan didirikan sekitar abad ke-4 SM. Di tempat ini kamu dapat melihat sebuah teater kuno dari batu yang dibangun di atas bukit. Karena letaknya, Delphi juga memiliki pemandangan yang indah berupa perbukitan dan lembah yang menakjubkan.

Para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini dapat melihat dengan jelas peninggalan Yunani Kuno meskipun beberapa terdapat bagian yang runtuh. Diperkirakan di teater kuno ini mampu menampung 5000 penonton. Selain itu kamu juga bisa berkeliling di jalan setapak kuno sambil berimajinasi mengenai kehidupan zaman Yunani Kuno, menjelajah Kuil Apollo, dan berkunjung ke Delphi Museum.

3. Meteora
Sekilas seperti tentang meteor, tapi sebenarnya bukan mengenai meteor dan kita tidak akan melihat meteor. Meteora merupakan sebuah kompleks biara yang berada di atas pilar-pilar batu alami yang tinggi rata-ratanya mencapai 313 meter. Kompleks biara dari Ortodoks Timur ini berjumlah enam, terletak di daerah Thessaly, Yunani Tengah. Selain kompleks biara dan keindahan alamnya, Meteora yang telah masuk menjadi Situs Warisan Dunia juga menawarkan aktivitas seru dan menantang yakni mendaki Meteora.

Mendaki Meteora juga tidak akan pernah bosan karena terdapat 700 pendakian. Tentu kamu harus mencoba jalur yang berbeda jika telah lebih dari sekali ke sini. Untuk sampai ke tempat di mana pilar batu berada, kamu bisa berangkat dari Kalampaka atau sekitar 352 km dari ibukota Yunani. Karena Meteora merupakan tempat yang sakral, ada beberapa yang harus diperhatikan yakni tidak boleh mengenakan kaos tanpa lengan dan celana pendek.

4. Kreta
Kreta merupakan sebuah pulau terbesar di gugus pulau yang masuk ke wilayah Yunani. Pulau ini merupakan pulau yang kaya akan sejarah dan budayanya. Pulau ini juga sudah dihuni sejak Zaman Prasejarah dan terus berkembang pesat di Zaman Perunggu oleh Bangsa Minoan. Namun pada tahun 1650 SM peradaban Minoan hancur karena letusan Gunung Berapi Thera.

Saat ini Pulau Kreta menjadi salah satu tujuan utama wisata di Yunani. Kamu bisa menikmati wisata sejarah, budaya, alam, hingga kuliner di sini. Di Pulau ini kamu dapat melihat kota-kota dan gedung-gedung yang indah. Terdapat juga Istana Knossos, Phaestos, Zakros yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi Kreta dengan pesawat terbang atau kapal feri dari Athena. Untuk transportasi di Kreta kamu bisa menggunakan Bus KTEL atau dengan menyewa motor atau mobil.

5. Pantai Myrtos
Selain berbagai bangunan kuno yang penuh dengan kisah sejarah, Yunani juga memiliki wisata pantai yang sangat indah yakni Pantai Myrtos. Pantai Myrtos merupakan pantai di barat laut Kafelonia, Kepulauan Ionian yang sangat terkenal, pantai ini diapit oleh dua gunung yakni Agia Dynati dan Kalon Oros.

Salah satu yang menjadikan pantai ini terkenal adalah warna air laut yang biru mencolok dan sangat kontras dengan warna pasirnya yang putih dan cerah. Pegunungan dan tebing yang curam menjadi latar belakang dari Pantai Myrtos. Hal ini menambah keindahan dan kelengkapan pemandangan Pantai Myrtos itu sendiri. Dengan keindahan yang unik tersebut pantai ini telah berkali-kali menjadi predikat pantai terbaik di Yunani.

6. Mykonos
Mykonos biasa dikenal dengan "pulau angin" merupakan daerah di Yunani yang terdiri dari pulau-pulau, terletak di Gugus Cyclades, Laut Aegean. Mykonos dianggap sebagai tempat wisata yang memiliki pemandangan alam paling indah di Yunani oleh para traveler dunia. Mykonos juga terkenal di kalangan traveler sebagai tempat untuk berlibur di musim panas dengan menikmati pantai dan kehidupan malamnya yang ramai, apalagi terdapat summer party di Mykonos yang tentu membuat meriah suasana di Mykonos.

Berlibur di musim panas ke Mykonos juga dapat membuat kita mudah masuk ke sana karena bandara di Mykonos akan menerima penerbangan internasional. Kalau dari Athena kamu juga tidak perlu khawatir karena hanya terbang 25 menit untuk sampai ke Mykonos. Bagi kamu yang suka wisata pantai dengan keseruan-keseruannya maka mengunjungi Mykonos adalah tempat wajib liburanmu.

7. Santorini
Di selatan Laut Aegean terdapat pulau istimewa untuk berwisata di Yunani, pulau tersebut adalah Santorini. Santorini sendiri merupakan sebuah pulau vulkanik yang berada di deretan pulau-pulau di Yunani. Dalam catatan sejarah pulau ini pernah hancur oleh letusan gunung berapi pada abad ke-16 sebelum Masehi. Santorini berjarak sekitar 200 km ibukota Yunani. Terdapat dua kota utama yang ramai wisatawan di Santorini, yakni: Fira dan Oia.

Pagi yang berlibur ke Yunani bersama pasangan tentu tidak akan melewatkan tempat wisata yang satu ini. Karena Santorini memang terkenal menjadi tempat wisata paling romantis di Yunani. Di Santorini kamu bisa melihat indahnya bangunan-bangunan berwarna putih, pemandangan pantai dan laut yang luar biasa indah, dan matahari terbenam. Saat matahari terbenam inilah salah satu pemandangan dan momen yang tidak akan dilewatkan oleh para wisatawan yang datang ke Santorini.

0 Response to "7 Tempat Wisata Yunani Favorit Wisatawan Untuk Liburan yang Mengasyikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel