Iklan Uptitle

8 Kota Tujuan Wisata di Afrika yang Wajib Dikunjungi untuk Berlibur

Benua Afrika identik dengan tempat-tempat yang masih menyatu dengan alam liar seperti taman nasional, hutan belantara, padang pasir, dan sebagainya. Tetapi apa yang akan kita bahas di sini adalah berbeda dari yang telah disebutkan sebelumnya.

Selain memiliki beragam bentang alam yang masih asri serta sangat luas, Afrika tentu juga memiliki kota-kota yang tidak kalah menariknya dari kota-kota lainnya di dunia untuk tujuan wisata atau bahkan tinggal di sana. Berikut kami ulas delapan kota tujuan wisata di Afrika yang wajib dikunjungi untuk berlibur.

1. Kairo, Mesir

Kairo, tentu kota ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Kairo merupakan ibukota Negara Mesir yang terkenal dengan piramidanya. Kota ini menjadi tujuan wajib kamu saat mengunjungi Afrika karena banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sini dari wisata sejarah hingga wisata kuliner ada di sini.

Saat berwisatandi Kairo beberapa destinasi terkenal yang harus kamu kunjungi adalah wisata sejarahnya berupa Kompleks Piramida Giza yang menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia. Selain itu ada Museum Mesir, Cairo Citadel, dan Khan el-Khalili yakni sebuah pasar yang sangat unik di Kairo. Jika ingin mencoba wisata pantai kamu juga bisa mencoba scuba diving di Laut Merah.

2. Tunis, Tunisia

Tunis merupakan ibukota dari negeri muslim bernama Tunisia. Kota ini terletak di ujung dari Teluk Tunis di timur laut Tunisia. Dalam sejarah peradaban Islam Kota Tunis merupakan salah satu kota yang memiliki peran penting, Masjid Zaytuna adalah salah satu jejak peradaban Islam di Tunisia yang dapat kamu lihat. Selain itu, Ibnu Khaldun seorang cendekiawan muslim juga berasal dari negeri ini.

Tidak hanya soal sejarah islamnya, Kota Tunis juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi di Tunis antara lain adalah Bardo National Museum, Baths of Antoninus, Byrsa dan Avenue Habib Bourguiba. Ada juga pasar yang telah berusia ratusan tahun yang dapat kamu kunjungi untuk melihat-lihat keunikannya sekaligus berbelanja, pasar tersebut adalah Pasar Medina atau masyarakat setempat menyebut Souk Medin.

3. Windhoek, Namibia

Kota Windhoek merupakan ibukota dari Negara Namibia yang memiliki penduduk sekitar 325.000 jiwa pada tahun 2011. Beberapa destinasi wajib di kota ini adalah Namibia Craft Center, Katutura Township, dan National Botanic Garden of Namibia.

Tersedia juga sebuah tur bersama The Desert Express yang mengajak kamu berkendara dari Windhoek ke Swakopmund menelusuri padang pasir sejauh 220 mil. Di dalam perjalanan tersebut para wisatawan bisa melihat keindahan alam liar yang masih asri seperti padang pasir dan padang rumput hingga akhir perjalanan di sebuah pantai di Lautan Atlantik di Swakopmund.

4. Casablanca, Maroko

Kota di Maroko ini merupakan tempat tujuan wisata di Afrika yang memberikan kesan khas tempo dahulu. Di kota ini kamu bisa dengan mudah menemukan bangunan khas mediteranian yang indah. Daya tarik Casablanca salah satunya adalah arsitektur menditerania yang memberikan kesan kembali ke masa lampau saat berada di sini. Meski demikian kamu tetap dapat menikmati indahnya Kota Casablanca yang lebih modern dengan pergi ke pinggiran kota.

Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Casablanca di antaranya adalah Masjid Hasan II, Casablanca Catedral, Mohammed V Square, Royal Palace, Marocco Mall, dan Ain Diab Beach. Yang lebih menarik lagi untuk berwisata ke Casablanca adalah kamu bebas visa jika berkunjung ke Maroko, ini sangat membantu karena mengurus visa tentu cukup rumit dan memakan waktu.

5. Dar es Salaam, Tanzania

Dar es Salaam yang pada masa lalu dikenal sebagai Mzizima, sebuah kota yang menghadap ke Samudera Hindia. Kota ini merupakan kota yang paling besar di Tanzania dan menjadi salah satu titik perekonomian penting di Tanzania bahkan menjadi pusat ekonomi paling makmur di Afrika Timur. Dar es Salaam terkenal dengan beragam wisata seperti pantai, pulau, serta seafoodnya yang lezat.

Destinasi yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah Katedral St. Jeseph, Pulau Mbudya, Pasar Ikan Kivukoni, Coco Beach, dan Monumen Askari. Jika kamu ingin berbelanja dan membeli suvenir cantik dari Tanzania, kamu bisa datang ke Pasar Mwenge Woodcarvers yang banyak menjual pahatan atau ukiran dari kayu.

6. Nairobi, Kenya

Nairobi merupakan ibukota dari negara Kenya, kota ini sekaligus menjadi kota yang paling besar di Kenya. Menjadi ibukota sebuah negara tentu Nairobi memiliki beragam fasilitas modern seperti infrastruktur yang maju dan juga indah. Destinasi andalan yang bisa kamu temukan di sini adalah museum dan taman safari.

Selain memiliki banyak destinasi wisata, ternyata kota ini juga merupakan kota yang ramah di kantong. Jika kamu berkunjung ke Nairobi beberapa destinasi yang wajid kamu kunjungi adalah Museum Karen Blixen dan Giraffe Centre yang sangat terkenal letaknya tidak jauh dari pusat Kota Nairobi.

7. Cape Town, Afrika Selatan

Siapa yang tidak mengenal kota ini, kota yang memang sangat digemari oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia ini sungguh sangat memukau dan wajib dikunjungi jika kamu ke Afrika bagian selatan. Kota ini memiliki letak yang strategis berada di dekat perairan Atlantik. Sebuah majalah bernama New York Magazine pernah menjadikan kota ini menjadi jajaran salah satu kota tercantik di dunia pada tahun 2015.

Mencari tempat menarik di Cape Town tidak akan sulit bahkan kamu mungkin akan bingung mau dari mana dulu untuk mengeksplor kota ini. Banyak tempat wisata dari wisata sejarah hingga wisata seru bisa kamu temukan di sini. 

8. Johannesburg, Afrika Selatan

Johannesburg merupakan kota yang paling besar di Afrika Selatan. Kota ini sering disebut "Jozi" ini memiliki beragam pariwisata yang tidak kalah seru dengan kota lain semisal Cape Town. Kota Johannesburg memiliki banyak daya tarik yang membuat kota ini menjadi salah satu kota paling favorit untuk berwisata.

Ada berbagai macam wisata yang bisa kita temukan di sini seperti wisata belanja, wisata malam, wisata alam hingga wisata kuliner yang menyajikan makanan yang lezat. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Johannesburg adalah Museum Apartheid, Gold Reef City, The Carlton Centre, Johannesburg Zoo, Zoo Lake, dan lain sebagainya.

Demikianlah delapan kota tujuan wisata di Afrika yang dapat kamu jadikan referensi berliburmu di sana. Sebelum memutuskan mengunjungi salah satu atau beberapa kota tersebut pastikan dulu kamu sudah paham mengenai keadaan umum di sana. Terimakasih dan selamat berlibur...

0 Response to "8 Kota Tujuan Wisata di Afrika yang Wajib Dikunjungi untuk Berlibur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel