Iklan Uptitle

Tips Wisata Backpacker ke Malang, Wisata Hemat Namun Tetap Mengasyikan

Kota Malang merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Jawa Timur bahkan di Indonesia dan mancanegara. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, cuaca yang pas untuk bersantai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Malang terutama wisata Kota Batu yang juga sangat populer. Kota Batu sering menjadi alternatif liburan selain ke Bali dan Jogja pastinya.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Malang dengan gaya backpacker, itu merupakan pilihan tepat terutama jika kamu hobi petualang dan tetap meminimalkan biaya perjalanan. Berikut ini kami membagi beberapa tips wisata backpacker ke Malang.

#Transportasi Menuju Kota Malang

Jika melihat berbagai macam transportasi yang ada tentu pilihan yang paling tepat adalah kereta api. Selain moda transportasi yang efisien karena anti macet kereta api juga hemat dari segi biaya tiket dibanding pesawat udara. Apalagi jika kamu naik kereta api kelas ekonomi tentu akan lebih irit biaya. Tenang saja sekarang kelas ekonomi juga tetap nyaman kok jika digunakan untuk perjalanan jauh.

#Memilih Lokasi Menginap yang Tepat

Seorang backpacker tentu mamilih panginapan yang hemat namun tetap nyaman ditinggali dan bisa tidur nyenyak di dalamnya. Penginapan kelas melati bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu gunakan sebagai tempat peristirahatan.

Atau ada yang lebih hemat lagi yakni di Omah Backpacker yang merupakan sebuah taman baca mini milih seorang penduduk bernama Mbak Ajeng. Kamu bisa menginap gratis di sini, tapi ada persyaratannya yakni kamu harus menyumbang sebuah buku untuk setiap malamnya. Menyumbang lebih dari satu buku tentu lebih baik, tema buku bisa apa saja selama buku itu memiliki nilai positif dan manfaat yang baik bagi pembaca. 

#Kendaraan yang Digunakan Selama Berada di Malang

Seperti wisata backpacker ke kota lain seperti Jogja ataupun Bali, di Malang pun juga demikian yakni menggunakan sepeda motor masih merupakan pilihan yang tepat untuk menghemat biaya dalam setiap pejalanan dari satu titik ke titik lain dari tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Pastikan memilih sepeda motor yang nyaman digunakan untuk berkeliling agar saat berkendara tidak cepat lelah.

Untuk sewa sepeda motor dikenakan biaya sekitar Rp60.000/24 jam, untuk bensin sendiri yaa. Selain menghemat biaya kamu juga leluarsa dalam berkendara dan menentukan tempat wisata mana dulu yang akan kamu kunjungi. Karena berkendara sendiri tanpa tour guide, pastikan kamu mengerti peta digital semisal Google Maps agar tidak tersesat dan mengetahui lokasi-lokasi wisata di Malang.

#Lokasi-lokasi Tujuan yang Murah Namun Tetap Mengasyikan dan Mengesankan di Malang

Setelah menyewa motor dan kamu berencana di Malang untuk dua hari maka hari pertama cobalah untuk menjelajahi Kota Malang sebelum di hari kedua menjelajah ke tempat lainnya yang lebih jauh.

Beberapa tempat wisata ramah backpacker di Malang yang harus kamu kunjungi adalah:

  • Alun-alun Kota Malang di sini ikutlah menaiki Bus City Tour yang akan mengajak kamu bekeliling Kota Malang.
  • Wisata Taman Labirin yang unik dan langka.
  • Rumah Hobbit di Samaan, Klojen, Pandensari, Pujon.
  • Kampung warna-warni yang sangat indah di Jodipan.
  • Jalan Besar Ijen yang khas cocok untuk bersantai sebentar, apalagi jika kamu berencana ke Museum Brawijaya, Taman Slamet, dan Perpustakaan Kota


Beberapa wisata panorama alam yang indah di antaranya: Coban Rais Flower Garden, Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Tumpaksewu, Pantai Batu Bengkuang, Pantai Balekambang, dan lain sebagainya.
Air Terjun Tumpaksewu, Malang, Jawa Timur

Apel, Buah Khas Malang
Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Kota Batu menikmati suasana sejuknya dan mencoba wisata memetik apel di sini. Misalnya di Agrowisata Kusuma, kamu bisa mencoba memetik buah apel langsung dari pohonnya. Namun untuk bisa menikmati agrowisata ini kamu harus membayar tiket seharga antara Rp 34.000-54.000. Di agrowisata ini kamu juga bisa melihat pengolahan apel segar menjadi makanan dan minuman. Jus apel dan cuka apel merupakan hasil pengolahan apel yang populer di sini.

#Urusan Makanan

Kabar baik bagi kamu yang berwisata ke Malang dengan cara backpacker, Malang merupakan destinasi liburan yang menawarkan berbagai macam makanan lezat dan tentunya ramah buat kantongmu.

Tentunya hal ini bisa menjadi wisata kulinermu yang menyenangkan meskipun para backpacker harus menghemat anggaran wisatanya. Beberapa makanan yang lezat tersebut adalah Ayam Nelongso, Ayam Geprek Mbok Judes, Nasi Lengko, dan Orem-orem Arema.

#Efisiensi Waktu

Selama berada di Malang gunakan waktu sebaik mungkin jangan digunakan untuk bersantai di tempat penginapan. Apalagi jika ada wifi di penginapan maka bijaklah menggunakan fasilitas tersebut, jangan karena gratis kita jadi lupa jadwal menuju tempat wisata dan akhirnya molor dari jadwal. Wah bisa gatot backpackerannya!

Jika terjadi demikian tentu akan berakibat pada jadwal selanjutnya atau jadwal terakhir hari itu yang tentu mungkin tidak bisa terlaksana. Tentu hal ini akan membuat kamu menyesal setelah pulang nanti. Tipsnya, sebaiknya buat initerary agar lebih mudah mengaturnya saat sudah berada di Malang.

Berwisata ke tempat-tempat yang populer tentu tidak melulu soal biaya yang besar, dengan backpackeran semua bisa teratasi jika memang benar-benar ingin berwisata namun berkeinginan tetap berefisiensi dalam biaya. Atur waktumu saat bepergian jangan sampai mengulur waktu. Dan yang paling penting tetap jaga kesehatan dan stamina tubuh. Demikianlah ulasan tips wisata backpacker ke Malang, kurang lebihnya kami mohon maaf dan terimakasih sudah membaca. Selamat backpackeran...

0 Response to "Tips Wisata Backpacker ke Malang, Wisata Hemat Namun Tetap Mengasyikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel