Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka File RAR Berpassword di Android

Membuka file RAR berpassword - File berupa ZIP ataupun RAR merupakan sebuah file yang berasal dari hasil kompresi berkas atau folder beserta isinya, di mana kompresi file dimaksudkan supaya file atau folder yang dikompresi menjadi berukuran lebih kecil dan menjadi satu berkas saja sehingga sangat memudahan saat akan dikirim lewat email, chatting, ataupun yang lainnya.

Jika kita biasanya menggunakan komputer untuk melakukan kompresi dan membuka file berformat rar baik tanpa password maupun berpassword. Nah, bagaimana jika menggunakan perangkat seluler?

Sebagai pengguna Android, membuka file rar khususnya yang dipassword tentu akan menjadi hal yang membingungan bahkan menjengkelkan manakala file tersebut tidak bisa dilihat isinya lantaran file manager tidak mendukung untuk membuka file berformat RAR.

Cara Membuka File RAR Berpassword di Android

Untuk mengatasi masalah tidak bisa membuka file berformat rar, maka kamu harus memasang terlebih dahulu sebuah aplikasi dari pihak ketiga alias bukan bawaan ponsel yang bisa kamu unduh dari Play Store. Aplikasi ini namanya adalah RAR.

Langkah-langkah Membuka file RAR atau ZIP Berpassword di Android

Note: Untuk cara di bawah ini, kamu harus tahu passwordnya ya, karena kalau tidak tahu dan mencoba tetap mengekstrak dengan paksa, itu berarti kamu mencoba jadi hekel... :D

1. Unduh aplikasi RAR dari tautan ini.
2. Setelah berhasil diunduh dan dipasang, sekarang buka aplikasi tersebut.
3. Kemudian cari file rar yang ingin diekstrak atau dibuka.
4. Centang file, kemudian klik ikon seperti yang ditunjukkan panah merah.
Cara Membuka File RAR dan ZIP yang terkunci di Android

5. Klik OK.
Cara Membuka File RAR dan ZIP yang terkunci di Android

6. Masukkan passwordnya lalu klik OK.
Cara Membuka File RAR dan ZIP yang terkunci di Android

7. Selesai.

Itulah cara mengekstrak atau membuka file rar yang terkunci di Android dengan cepat dan mudah. Tidak hanya file rar yang terkunci saja, kamu juga bisa membuka file zip yang terkunci dengan cara yang sama seperti di atas. Selamat mencoba...