Iklan Uptitle

7 Aplikasi Pekerjaan Freelance Solusi Menambah Penghasilan

Aplikasi pekerjaan freelance atau sampingan sekarang ini menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang memiliki keahlian tertentu yang banyak dicari orang.

Meskipun mungkin sebagian sudah menjadi karyawan, tetapi memiliki panghasilan tambahan dari sumber lain tentu menjadi kebanggaan tersendiri apalagi pekerjaan semacam ini bisa dikerjakan dari rumah tanpa jam kerja yang telah ditentukan. Selain itu, dapat juga untuk berjaga-jaga jika ada pengeluaran tak terduga yang cukup banyak.

Jika kamu menginginkan pekerjaan sebagai freelancer, ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan, namun dari banyak aplikasi tersebut, kami merekomendasikan tujuh aplikasi yang bisa kamu gunakan. Berikut aplikasi-aplikasinya.

Aplikasi Pekerjaan Freelance untuk Meningkatkan Penghasilan Tambahan

1. Freelancer

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Freelancer merupakan website yang mempertemukan para pemilik bisnis yang memiliki proyek dengan para pekerja lepas yang menawarkan jasa. Sebagai freelancer di platform ini kamu juga dapat mengambil beberapa job/kerjaan dari pemilik bisnis.

Freelancer ini juga memiliki versi aplikasinya yang bisa kamu pasang di smartphone. Tidak hanya di Indonesia, aplikasi ini mencakup seluruh dunia. Ini merupakan sebuah kesempatan yang besar terutama jika kamu ingin menjadi freelancer yang go internasional.

Ada banyak jenis pekerjaan yang banyak dicari di antaranya adalah menjadi seorang editor video atau foto, SEO, mengolah data, copywriter, web designer, dan lain sebagainya. Upah dari aplikasi ini juga dalam bentuk dolar sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi para freelancer dari Indonesia.

2. Fastwork

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Aplikasi pekerjaan freelance selanjutnya adalah Fastwork, aplikasi ini merupakan wadah bagi para pencari jasa freelance dan para freelancer dipertemukan. Di Fastwork ada bermacam-macam pekerjaan freelance misalnya jasa pembuatan website, aplikasi smartphone, SEO, copywriter, dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya.

Mereka yang memberi pekerjaan dan yang mencari kerja di Fastwork tidak dipungut biaya tambahan dalam menikmati fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Namun, para freelancer yang telah menerima upah dari pemberi kerja akan menerima fee (upah) yang telah dikurangi 17% oleh Fastwork sebagai biaya layanan. Misal fee yang diperoleh freelancer dikenakan pajak oleh pemberi pekerjaan, maka jasa layanan dihitung dari 97% fee yang diperoleh freelancer.

Saat ini Fastwork telah bekerja sama dengan beragam badan usaha seperti perusahaan kecil dan bisnis startup. Di mana mereka akan mencari para freelancer di Fastwork untuk menyelesaikan pekerjaan atau proyek mereka.

3. LinkedIn Jobs

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Tentu kalian sudah banyak yang mengenal LinkedIn. Jejaring sosial yang memiliki keunggulan tersendiri khusunya dalam dunia profesionalisme. LinkedIn sendiri diperuntukkan bagi para pengguna profesional, di mana mereka memperkenalkan diri mereka kepada perusahaan atau penyedia lapangan kerja dan juga sebaliknya.

Di LinkedIn, kamu tidak hanya menampilkan foto profil dan biodata diri di akun yang kamu miliki, namun juga di sini kamu dapat mencari pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu atau keahlianmu. LinkedIn memiliki fitur LinkedIn Jobs yang menawarkan tidak kurang dari 360.000 lowongan kerja freelance.

Kalau kamu sudah punya akun LinkedIn, lamar saja pekerjaan freelance tersebut, bisa langsung dengan akun LinkedIn atau melamar melalui situs perusahaan tersebut.

4. Fiverr

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Fiverr merupakan salah satu aplikasi pekerjaan freelance yang sudah banyak dikenal di berbagai negara termasuk Indonesia. Sebelum dikembangkan menjadi bentuk aplikasi, Fiverr sudah lebih dulu sudah tersedia dalam bentuk website dan memiliki jutaan pengguna dari berbagai negara.

Di dalam aplikasi Fiverr, kamu bisa berkomunikasi dengan jutaan pencari jasa freelance yang siap merekrut kita untuk menyelesaikan pekerjaan atau memenuhi kebutuhan mereka sesuai dengan kemampuan kita.

Ada banyak sekali jasa yang ditawarkan di sini, dari jasa menulis artikel, SEO, edit foto dan video, membuat website, membuat game, desain logo, dan lain sebagainya. Kamu akan menerima bayaran dalam bentuk dolar yang akan ditransfer ke akun paypalmu. Tidak hanya klien dari Indonesia saja, di Fiverr kamu juga dapat menerima klien dari berbagai belahan dunia.

5. Upwork

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Salah satu aplikasi freelancer terbaik adalah Upwork karena mereka menyediakan layanan dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Upwork juga memiliki jaringan freelancer dan klien terbesar.

Bagi freelancer, mereka juga dapat menyaring pekerjaan-pekerjaan yang tersedia dan menyesuaikan dengan keahlian dan kemampuan mereka. Tidak hanya itu, terdapat keunggulan lain di Upwork misalnya dapat mendeteksi palsu atau tidaknya pekerjaan yang didaftarkan oleh klien. Adanya fitur komunikasi juga memudahkan freelancer dan klien untuk salingberkomunikasi dan mendiskusikan kebutuhan klien hingga deal.

Jika kamu menjadi freelancer di Upwork, saat mendapatkan pekerjaan mereka akan mengambil komisi dari bayaran yang kamu peroleh dan jika kamu menjadi pengguna Upwork gratis maka ada batasan setiap bulannya untuk melakukan bidding. Untuk menambahnya kamu bisa menjadi member di Upwork melalui paket membership.

6. Sampingan

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Sampingan merupakan aplikasi pekerjaan freelance buatan orang Indonesia. Aplikasi ini dapat menghubungkan para freelancer dengan pekerjaan-pekerjaan sesuai dengan keahlian dan bidang mereka.

Di aplikasi sampingan, kamu dapat memilih pekerjaan di mana saja tanpa kewajiban jam minimal, selain itu terdapat akses ke komunitas dan pelatihan di mana mereka dapat membantu kamu mencapai target penghasilan, di komunitas kamu juga bisa sharing bersama kawan Sampingan lainnya, dan ada dukungan tim support setiap harinya.

Untuk sistem pembayaran di platform ini menggunakan sistem pay per performance, artinya kita akan menerima pembayaran sesuai performance saat menyelesaikan suatu pekerjaan.

7. Panggilin

Aplikasi Pekerjaan Freelance
Aplikasi Panggilin adalah aplikasi pekerjaan sampingan yang cukup banyak membantu orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu.

Jika ingin menjadi salah satu dari mereka yang membantu, kamu bisa daftarkan dirimu dan menjadi 'hero' di aplikasi ini dan dapatkan penghasilan tambahan dengan menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jangan lupa untuk melengkapi profil agar lebih menyakinkan mereka yang meminta bantuan.

Itulah tujuh aplikasi pekerjaan freelance yang dapat mendatangkan penghasilan tambahan. Dari banyak aplikasi di atas mana yang akan kamu coba?

0 Response to "7 Aplikasi Pekerjaan Freelance Solusi Menambah Penghasilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel