Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Keyboard iPhone dan iPad Terbaik Bisa Kustom Tampilan

Ingin mencari aplikasi keyboard iPhone dan iPad agar bisa dikustomisasi sendiri? Jika iya, maka kamu akan menemukan jawabannya di artikel ini. Artikel ini membahas aplikasi keyboard apa saja yang bagus, menarik, dan keren untuk ponsel kamu. Pastinya dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengatur sendiri tampilan keyboard menjadi sesuai dengan keinginan.

Sekarang ada cukup banyak aplikasi keyboard yang  bisa kamu temukan di App Store baik yang gratis maupun yang berbayar. Biasanya aplikasi keyboard ini sudah memiliki fitur pendukung berupa emoji, swipe to type, prediktif teks, gif, dan lain sebagainya.

Aplikasi Keyboard iPhone dan iPad Terbaik Bisa Kustom Tampilan

Dari banyak pilihan keyboard yang ada, kami merangkum menjadi 11 aplikasi terbaik yang kami sarankan untuk kamu unduh. Berikut ulasan sebelas aplikasi keyboard tersebut:

1. RainbowKey

Aplikasi Keyboard iPhone - RainbowKey
Aplikasi keyboard iPhone pertama adalah RainbowKey. Aplikasi ini memiliki kemiripan dengan aplikasi sejenis lainnya yakni Go Keyboard. RainbowKey menawarkan 1000 tema lebih yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Namun untuk versi gratis kamu hanya bisa menggunakan sebagian dari tema tersebut.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan banyak fitur menarik untuk membuat tampilan keyboard menjadi lebih keren di antaranya adalah background keyboard misalnya desain utama, jenis huruf, efek, dan suara keyboard.

Dengan kustomisasi yang lumayan banyak kamu bisa mencoba aplikasi ini agar tampilan keyboard lebih atraktif dan tidak membosankan.

2. Go Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Go Keyboard
Mengganti keyboard bawaan menjadi keyboard kustom bisa membuat keyboard ponsel kamu menjadi lebih keren dan menarik. Salah satunya dengan aplikasi keyboard iPhone terbaik bernama Go Keyboard.

Dengan Go Keyboard kamu bisa personalisasi sendiri keyboard dari background, font, dan suara tombol keyboard. Tidak hanya itu, terdapat beragam tema yang bisa digunakan di antaranya adalah Cool, Lovely, Geek, dan Factional.

Go Keyboard juga menyediakan beragam emoji keren, kamu bisa menemukan lebih dari 1000+ emoji gratis di sini. Jika kamu rasa ini adalah keyboard iPhone terbaik, langsung unduh saja dari App Store!

3. Reboard Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Reboard
Aplikasi keyboard iPhone yang satu ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Namun seperti kebanyakan aplikasi keyboard, Reboard juga memiliki kustomisasi keyboard seperti mengganti warna keyboard, mengganti tema, fitur GIF dan font, hingga stiker beranimasi.

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, Reboard juga memiliki fitur yang sangat berguna, yakni berupa aplikasi yang menyatu dengan aplikasi keyboard tersebut. Terdapat sekitar 27 aplikasi mini (mini-app) yang bisa kamu temukan di Reboard.

27 mini-app bawaan itu tentu akan menigkatkan efisiensi multitasking di ponsel kamu. Beberapa mini-apps tersebut diantaranya adalah web search, image search, Youtube, kalkulator, Google Drive, hingga stiker emoji lucu.

4. Better Fonts

Aplikasi Keyboard iPhone - Better Fonts
Better Fonts merupakan aplikasi keyboard iPhone yang dapat membantu kamu mengetik huruf dengan tampilan yang keren dan funky. Buka aplikasi untuk mengatur font mana saja yang akan ditampilkan di keyboard.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, selesai mengaktifkan keyboard, cukup tekan tombol F maka kamu bisa menemukan beragam font di dalamnya, pilih salah satu font tersebut dan mulailah mengetik.

Aplikasi Better Fonts sendiri merupakan aplikasi gratis dengan 12 font di dalamnya, namun jika kamu ingin lebih dari 12 font maka kamu bisa membeli font-font yang kamu sukai.

5. Color Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Color Keyboard
Ingin aplikasi keyboard dengan warna sesukamu? Sepertinya aplikasi Color Keyboard bisa menjadi aplikasi pilihan terbaik untuk kamu gunakan.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengubah tema keyboard menjadi penuh warna serta mengubah background menjadi sesuai keinginan.

Kamu dapat menyesuaikan warna tombol, warna tombol saat posisi ditekan, dan jenis huruf pada keyboard. Tidak hanya itu, saat ponsel dalam posisi landscape Color Keyboard akan menampilkan tombol tambahan yang tersembunyi ketika posisi potrait.

6. Velocity Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Velocity
Velocity Keyboard merupakan aplikasi keyboard iPhone yang menurut saya sangat unik, salah satunya karena keyboard ini memiliki empat pilihan tata letak tombol keyboard yang berbeda, keempat letak tersebut yakni: Keyboard, Srting, Scale, dan Pad.

Aplikasi ini juga tidak akan memakan banyak RAM sehingga ringan digunakan dan tidak membebani kinerja ponsel.

Namun aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis, kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan membayar sekitar $9,99. Tetapi harga tersebut sangat sesuai dengan fitur yang akan kamu dapatkan di aplikasi ini.

7. Grammarly Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Grammarly
Ingin lebih cenderung pada kecanggihan inputan daripada tampilan? Grammarly adalah jawabannya. Grammarly dikenal sebagai alat untuk mengetahui benar atau tidaknya grammar atau tata bahasa yang digunakan. Aplikasi ini secara otomatis dapat menampilkan saran grammar yang benar dari teks yang kita masukkan. Grammarly juga mampu memperbaiki grammar yang salah atau pengejaan yang salah saat kita menginput teks.

Setelah selesai mengetik kamu bisa tekan tombol G maka aplikasi Grammarly akan menganalisis seluruh teks yang diinput dan aplikasi ini nantinya akan menampilkan penjelasan singkat kesalahan tata bahasa sehingga kamu akan paham kesalahan grammarnya.

Jika kamu sering berkirim email atau sering mengirim pesan dengan bahasa asing terutama Inggris, maka aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan. Apalagi jika belum mahir berbahasa Inggris.

8. Avatar Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Avatar Keyboard
Avatar Keyboard merupakan aplikasi keyboard iOS yang sangat menarik, apikasi ini juga memiliki banyak emoji dan tema keyboard yang bisa digunakan. Setidaknya terdapat update tema-tema baru setiap minggunya.

Di aplikasi ini kamu juga bisa personalisasi keyboard ke tampilan yang kamu inginkan, di sini kamu bisa mengubah background keyboard, mengubah bentuk tombol keyboard, warna keyboard, dan suara tombol keyboard, hingga 3D sound.

Selain itu, kamu bisa membuat emoji sendiri dari foto yang ada di galeri. Fitur ini sangat menarik karena emoji akan menjadi lain dari yang lain. Apalagi emoji ini bisa kamu bagikan ke iMessages, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

9. Flash Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - Flash Keyboard
Mengetik dengan mudah karena aplikasi bisa memprediksi teks apa yang akan diinput? Jika iya, maka kamu bisa mencoba aplikasi Flash Keyboard. Aplikasi ini akan membantu kamu mengetik hanya dengan beberapa ketukkan saja karena otomatis kata yang dimaksud akan ditampilkan.

Aplikasi keyboard iPhone ini memungkinkan kamu untuk mempersonalisasi keyboard dengan tema-tema keren dari Flash Keyboard menjadi sesuai dengan keinginan.

Terdapat juga emoji-emoji keren yang bisa kamu gunakan saat chatting, seperti emoji lucu, GIF, dan emoji beranimasi, serta font keren.

10. FancyKey

Aplikasi Keyboard iPhone - FancyKey
Cari keyboard yang bisa full kustomisasi sendiri? Maka cobalah aplikasi yang satu ini yakni FancyKey. Aplikasi ini memiliki 100+ font menarik dan 50+ tema menarik yang bisa dipilih.

Selain tema dan font, aplikasi ini memiliki fitur yang akan memudahkan pengetikan yakni prediksi otomatis dan koreksi otomatis. Terdapat juga one-handed mode yang bisa memudahkan kamu mengetik dengan satu tangan.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dari App Store dengan tiga hari free trial, setelah tiga hari tersebut kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini, namun untuk mendapatkan fitur premium kamu harus berlangganan dengan biaya tertentu.

11. Swiftkey Keyboard

Aplikasi Keyboard iPhone - SwiftKey
Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk perangkat iPhone maupun iPad kalian adalah SwiftKey yang dikembangkan langsung oleh Microsoft. Jadi jangan heran jika aplikasi ini sangat populer, gratis, dan keren.

Sama seperti aplikasi keyboard lainnya, SwiftKey pun dapat dipersonalisasikan tampilan keyboardnya dari mengganti tema keyboard, ukuran keyboard, dan background keyboard.

Terdapat juga fitur yang mampu mempercepat pengetikan yakni swipe typing atau tap-to-type, autocorrect, hingga prediksi teks. Selain itu, terdapat juga banyak Gif dan emoji keren dari SwiftKey. Ingin coba aplikasi ini?

Itulah 11 aplikasi keyboard iPhone dan iPad yang bisa kamu unduh dari App Store. Semua aplikasi di atas memiliki fitur dasar yakni bisa diubah-ubah tampilannya.

Tentunya aplikasi-aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing kamu bisa memilih mana yang menurut kamu paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Post a Comment for "11 Aplikasi Keyboard iPhone dan iPad Terbaik Bisa Kustom Tampilan"