Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Hapus Background Foto Terbaik Bisa Edit Otomatis

Ingin hapus background foto dan menggantinya dengan yang lebih bagus? Misalnya diubah seperti seolah-olah sedang di luar kota dan luar negeri. Nah, kamu bisa coba menggunakan salah satu aplikasi hapus backgound yang akan kita bahas di sini. Bahkan sebagian aplikasi tersebut juga menyediakan foto latar yang keren-keren secara gratis.

Aplikasi-aplikasi ini mudah sekali penggunaannya, bisa dengan cara manual ataupun otomatis. Bahkan dengan cara otomatis cukup sekali klik saja maka objek latar yang tidak diinginkan dapat langsung terhapus.

Aplikasi Hapus Background Foto Bisa Edit Otomatis

Tidak perlu menghabiskan waktu yang lama hanya untuk hapus background apalagi sampai harus menggunakan komputer, dengan aplikasi berikut ini kamu dapat dengan cepat menyelesaikan editing tersebut. Berikut saran aplikasi dari kami:

1. Background Eraser

Aplikasi Hapus Background Foto - 1
Aplikasi hapus background foto bernama Background Eraser memang dikhususkan untuk menghilangkan latar belakang foto sehingga latar belakang menjadi transparan. Kamu bisa menghapusnya dengan cara manual dan otomatis.

Pertama kamu bisa mencoba dua cara tersebut dan bandingkan hasilnya lebih bagus mana antara yang otomatis dengan yang manual. Terdapat juga fitur repair yang dapat digunakan untuk menyempurnakan saat menggunakan hapus manual, misalnya pada bagian ujung-ujung foto atau bagian yang sulit dijangkau.

Setelah berhasil menghapus background foto kamu bisa langsung menggantinya dengan background sesuai selera. Mudah sekali kan?

2. Ultimate Background Eraser

Aplikasi Hapus Background Foto - 2
Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, Ultimate Background Eraser juga bisa menghapus latar belakang foto. Aplikasi ini juga dapat mengedit secara otomatis dengan hanya sekali sentuh (one touch auto removal) dan edit secara manual.

Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap, namun tetap mudah digunakan untuk pengguna yang baru menginstalnya.

Tidak hanya menghapus latar foto, jika kamu membutuhkan stok gambar background yang bagus Ultimate Background Eraser pun menyediakan dan bebas dipilih.

3. Simple Background Changer

Aplikasi Hapus Background Foto - 3
Aplikasi hapus background yang satu ini bisa mengganti latar foto sesuai keinginan dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan tools yang cukup lengkap untuk mengedit, menghapus, dan mengganti background.

Beberapa tools tersebut adalah Magnifying Glass Option,  Zoom In/Out, Smoothing Effect, dan Different Brush Type di mana fitur ini kamu bisa mengubah bentuk tool penghapus background dan mengganti ukurannya.

Jika sudah diedit kamu bisa langsung menggantinya dengan background sesuai yang diinginkan. Kamu bisa mengambil foto latar dari koleksi milik Simple Background Changer atau dari galeri ponsel.

4. Auto Background Changer

Aplikasi Hapus Background Foto - 4
Ribet dan menghabiskan banyak waktu saat menghapus background secara manual? Jika demikian kamu bisa menggunakan aplikasi Auto Background Changer yang dikembangkan oleh stylish app world.

Meskipun fitur hapus otomatis tersedia di aplikasi ini, kamu tetap dapat menggunakan fitur manual mana kala hasil hapus background kurang sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dari Play Store dengan ukuran yang tidak terlalu besar yakni hanya 10 MB saja.

5. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi Hapus Background Foto - 5
Aplikasi hapus background foto yang satu ini juga menawarkan fitur lain yang menarik dan lucu yang bisa kamu coba yakni edit foto mengganti wajah atau menukar wajah dengan lasso tool.

Untuk fitur menghapus dan mengganti background kamu bisa melakukannya dengan dua cara yakni manual dan otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki koleksi sendiri foto yang bisa kamu gunakan untuk background.

Fitur lain yang tidak kalah bagusnya adalah kamu bisa mengatur sendiri ketajaman dan shadow pada foto untuk membuat hasil editan menjadi lebih bagus dan terlihat natural.

6. Change Photo Background Editor

Aplikasi Hapus Background Foto - 6
Aplikasi hapus background foto selanjutnya adalah Change Photo Background Editor yang dikembangkan oleh Nine Square Tech dan telah mendapat jumlah unduhan lebih dari 500rb kali.

Untuk mengedit background kamu bisa mengambil foto secara langsung dari kamera di aplikasi ini atau ambil dari yang sudah ada di galeri. Kemudian edit menggunakan tools yang memiliki fitur Cursor Offset size dan erasing size sehingga dapat memudahkan karena ukurannya mudah diubah-ubah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti DSLR Auto blur background effects dan membuat efek foto bokeh atau blur, keren kan?

7. Cut Out

Aplikasi Hapus Background Foto - 7
Aplikasi hapus dan ganti background yang satu ini memiliki fitur tambahan yang pasti kamu sukai. Di antaranya adalah terdapat beragam efek foto yang menarik dan stiker untuk membuat gambar lebih unik.

Cara menggunakan Cut Out juga simpel, kamu bisa gunakan tool otomatis bernama AI Auto Selection jika sudah pastekan pada gambar atau foto yang kamu inginkan. Bisa juga dengan gambar polos berwarna untuk membuat foto berlatar warna, misalnya warna merah.

Selain tool otomatis, pengguna juga bisa menggunakan Manual Eraser dan menghapus background dengan jari tangan.

8. Photo Background Changer

Aplikasi Hapus Background Foto - 8
Bingung mencari background foto yang bagus untuk pengganti latar foto yang telah kita hapus? Kamu bisa menggunakan aplikasi ini, pasalnya di sini kamu bebas memilih beragam gambar di fitur pencarian gambar di internet.

Aplikasi ini memudahkanmu untuk menghapus background, mengganti latar foto dengan gambar yang lain sesuai keinginan secara otomatis, dan menghapus objek tertentu yang tidak diinginkan pada foto.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam filter yang keren untuk diterapkan pada foto yang sedang diedit agar terlihat lebih natural dan terkesan profesional.

9. PhotoLayers

Aplikasi Hapus Background Foto - 9
PhotoLayers merupakan aplikasi edit background yang bisa kamu gunakan juga untuk mengedit foto. Aplikasi ini memiliki kelebihan jika kamu ingin mengganti latar foto dengan jumlah lebih dari satu buah.

Kamu bisa mengganti 11 background foto secara bersamaan dengan sekali proses saja. Gimana, menghemat waktu banget kan?

Selain mengganti background, PhotoLayers ini juga dapat digunakan untuk mengubah warna foto menjadi lebih menarik. Aplikasi juga memiliki rating yang cukup bagus yakni 4.6 dari 5.0 bintang dengan total unduhan mencapai 10 juta kali.

10. TouchRetouch

Aplikasi Hapus Background Foto - 10
Aplikasi ini tidak hanya menghapus background namun juga dapat menghilangkan objek pada foto yang tidak diinginkan dengan hasil yang sangat keren.

Secara simpel, AI di aplikasi ini akan mendeteksi beragam objek yang ada di dalam gambar atau foto, dengan sekali klik maka objek yang tidak diinginkan tersebut bisa dihapus.

Dengan segala kecanggihannya, TouchRetouch bukanlah aplikasi gratis sehingga untuk menggunakannya kalian harus membayar terlebih dahulu.

Itulah 10 aplikasi hapus background foto yang bisa kamu gunakan dan diunduh langsung dari Play Store. Hampir semua aplikasi yang kita bahas di sini bisa kalian download secara gratis namun ada juga yang berbayar jika kamu ingin fitur premium.

Dari banyak aplikasi di atas mana nih yang ingin kamu instal di smartphone? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba...

Post a Comment for "10 Aplikasi Hapus Background Foto Terbaik Bisa Edit Otomatis"