Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah PPT ke Word Tanpa Ribet Copy-Paste Per Halaman

Tentu kita sering disuruh dosen atau guru untuk meng-copy materi dari file Microsoft PowerPoint agar bisa dijadikan bahan belajar di rumah.

Namun file tersebut akan lebih mudah lagi jika dalam bentuk file Microsoft Word, apalagi jika kita ingin mencetaknya. Permasalahan timbul manakala terdapat banyak halaman PPT untuk kita pindahkan ke Word.

Nah, tidak perlu ambil pusing, berikut cara yang sangat mudah dan simpel untuk merubah PPT ke Word, kita bisa menggunakan fitur Handout.

Cara Merubah PPT ke Word Tanpa Ribet Copy-Paste Per Halaman

Berikut adalah cara mengubah file Microsoft PowerPoint ke Word tanpa harus melakukan copypaste per halaman. Dengan cara berikut ini tentu kamu tidak akan banyak membuang-buang waktu hanya untuk hal yang sebenarnya sangat mudah, yuk simak selengkapnya.

1. Buka file .pptx atau file Microsoft PowerPoint yang akan diubah.

2. Klik menu File di pojok kiri atas.

Cara Merubah PPT ke Word - 1

3. Kemudian pilih Save & Send > Create Handouts > Create Handouts.

Cara Merubah PPT ke Word - 2

Catatan: cara ini bisa diterapkan untuk Microsoft PowerPoint 2010, untuk versi lainnya hampir sama misalnya File > Export kemudian cari Handouts. Intinya terletak pada Handout karena fitur ini memang untuk memudahkan kamu mengubah file PPTX ke DOCX.

4. Maka akan muncul pop up, pilih saja Outline only lalu klik OK.

Cara Merubah PPT ke Word - 3

5. Selesai.

Itulah tutorial singkat cara merubah PPT ke Word, dengan cara tersebut kamu tidak perlu lagi repot meng-copypaste per halaman file PowerPoint.

Mungkin jika satu atau dua halaman tidak akan terasa ribet, namun jika banyak halaman maka akan menjadi sangat melelahkan. Selamat mencoba, semoga membantu...

Post a Comment for "Cara Merubah PPT ke Word Tanpa Ribet Copy-Paste Per Halaman"