Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley di HP Update Terbaru

Cara menggunakan aplikasi Mendeley di HP ternyata mudah dan cukup ringan dioperasikan. Kendati mudah dipakai, cara penggunaannya masih cukup banyak yang belum mengerti terutama pemula yang ingin membuka mendeley di HP.

Mengenai Mendeley, aplikasi ini merupakan tata kelola dari referensi seperti daftar pustaka yang sangat populer. Mendeley banyak digunakan oleh para mahasiswa, akademisi, peneliti, dan lain sebagainya untuk kelola referensi atau rujukan untuk tulisan yang mereka buat.

Nah, di artikel ini kita akan mengulas cara menggunakan aplikasi Mendeley di HP atau perangkat smartphone. Sehingga ketika selesai mengikuti cara yang akan kita ulas dibawah ini kamu bisa mengatur referensi dari setiap kutipan para pakar (menulis daftar pustaka).

cara menggunakan aplikasi mendeley di hp

Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley di HP

Menggunakan Mendeley di HP bisa mempercepat penyelesaian tugas karena dapat dikerjakan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot membawa laptop.

Aplikasi Mendeley kini sudah tidak tersedia di Play Store namun masih tersedia di website untuk mengunduh aplikasi. Tetapi menurut mereka yang telah mengunduh aplikasi dari situs-situs tersebut, Mendeley tetap bisa dipasang namun error saat digunakan.

Untuk saat ini, hanya tersedia Paperbot for Mendeley yang bisa kamu pakai untuk membuka dokumen dari Mendeley. Berikut cara menggunakan aplikasi Mendeley di HP

Daftar / Login akun Mendeley

Jika kamu baru pertama kali menggunakan Mendeley, maka pertama harus membuat akun terlebih dahulu di Mendeley.com. Ikuti instruksi yang ditampilkan untuk membuat akun.

Tetapi jika kamu sudah memiliki akun, maka loginlah dan selanjutnya adalah mengimpor PDF. Untuk tahap ini lebih baik dilakukan saat kamu menggunakan laptop.

Unduh Paperbot for Mendeley

Selanjutnya adalah mengunduh aplikasi dari Play Store bernama "Paperbot for Mendeley. Kemudian setelah terpasang, login menggunakan akun mendeley yang telah dibuat tadi.

Setelah login maka proses sinkronisasi Mendeley akan berlangsung. Semua dokumen yang sebelumnya kamu impor akan tampil di sini. Jika tampil pop up unduh semua file, klik Cancel saja.

Nah, sekarang kamu bisa menggunakan Mendeley dari HP Android kalian.

Itulah cara menggunakan aplikasi Mendeley di HP yang ternyata mudah untuk digunakan. Dengan menggunakannya di HP, kamu bisa dengan mudah menyelesaikan tugas atau pekerjaan mengatur daftar pustaka yang membutuhkan ketelitian tinggi jika membuatnya secara manual.

Terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley di HP Update Terbaru"