Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Edit Foto Bokeh Terbaik di Ponsel Android

Aplikasi edit foto bokeh saat ini merupakan salah satu aplikasi yang menjadi favorit oleh pengguna smartphone khususnya pecinta dunia fotografi.

Efek bokeh memang memberikan sentuhan artistik tersendiri pada sebuah foto dimana kamera berfokus pada objek tertentu dan mengaburkan bagian background sehingga menimbulkan kesan lebih dramatis dan emosional.
Foto berfokus ke sebuah lampu dengan efek bokeh pada background.
Pada kamera canggih semisal kamera DSLR, efek bokeh bisa dengan mudah didapatkan dengan mengatur lensa. Sekarang ini juga cukup banyak smartphone highend yang mengusung fitur efek bokeh pada kamera bawaannya. Namun bagaimana jika smartphone kamu tidak mendukung pengambilan foto dengan efek bokeh?

Di bawah ini kamu dapat menemukan solusinya. Ternyata di Play Store sudah ada aplikasi yang berguna untuk mendapatkan efek bokeh yang keren. Berikut tujuh aplikasi edit foto bokeh yang dapat mengedit fotomu layaknya diambil dari kamera DSLR dengan efek bokeh.

1. AfterFocus

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi Pertama ini sangat bagus untuk menciptakan efek bokeh pada foto jepretanmu. Dengan aplikasi ini kamu bisa menerapkan beragam fitur canggih untuk menambah keindahan foto bokeh yang sedang kamu buat. Hasilnya juga sangat realistis layaknya menggunakan kamera canggih DSLR.

Terdapat fitur di aplikasi ini yang sangat menarik yakni fitur memilih area fokus yang canggih dan mudah digunakan sekalipun oleh pengguna baru.

Cukup dengan menarik beberapa garis di area yang akan dibuat fokus maka area tersebut akan otomatis fokus dan jernih, sedangkan area yang lain akan berubah menjadi blur atau bokeh.

2. Insta Bokeh: Blend Camera

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Ingin mencari aplikasi edit foto bokeh yang sesuai dengan kondisi yang ada di dalam gambar? Kamu dapat menggunakan aplikasi Insta Bokeh untuk mendapatkan fitur tersebut.

Aplikasi ini menawarkan kategori efek-efek bokeh yang berbeda, yakni: Dream World, Tender Night, Romanic Sky, dan Favourite Text.

Selain itu, kamu dapat mengedit bagian yang ingin dibuat bokeh secara mendetail misalnya mengatur tingkat efek bokeh, memberikan efek cahaya yang sesuai, dan mengatur opacity atau transparansi.

Terdapat juga fitur yang sangat memudahkan dalam penggunaan aplikasi seperti drag and drop, rotation, dan share ke media sosial.

3. Point Blur

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi Point Blur ini merupakan aplikasi yang sangat sederhana dan memiliki ukuran yang kecil yakni hanya 2 MB saja. Aplikasi edit foto bokeh ini bisa dibilang populer dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta kali dengan penilaian 4,3.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit foto biasa tanpa efek bokeh menjadi foto berefek bokeh layaknya dijepret oleh seorang fotografer profesional. Kamu dapat mengatur tingkat efek blur, merubah ukuran brush, dan memilih bagian yang ingin dibuat blur.

Selain itu, aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk sharing ke media sosial. Dan menariknya lagi, semua fitur di aplikasi ini disediakan secara gratis (tidak ada pembelian dalam aplikasi/in-app purchase).

4. Lens Blur

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi Lens Blur merupakan aplikasi foto bokeh yang dapat kamu gunakan untuk memberikan efek blur di beragam objek foto. Kamu bisa memilih titik yang akan menjadi fokus kamera sehingga aplikasi akan memblurkan bagian background dengan cepat. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan radius blur dan fokus.

Dengan menggunakan aplikasi Lens Blur kamu seperti menjadi seorang foto editor yang profesional meskipun hanya menggunakan ponsel smartphone.

Aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk membagikan karyamu ke berbagai sosial media seperti Instagram, FB, Twitter, hingga YouTube.

5. Bokeh Camera Effects

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi edit foto bokeh yang satu ini merupakan salah satu aplikasi keren yang dapat menjadikan hasil jepretanmu terlihat lebih menarik dan profesional.

Aplikasi ini memiliki fitur menakjubkan berupa pilihan efek berbeda yang dapat kamu gunakan seperti Romantic Sky, Tender Night, Dream World, dan Favorite Text. Bokeh Camera Effect juga memiliki filter gambar yang akan menyempurnakan hasil pengeditan foto bokeh.

Terdapat sekitar 50 efek bokeh lain yang dapat kamu terapkan pada foto dan 23+ efek filter. Sekain itu kamu dapat menambahkan kecerahan, ketajaman, kontras, teks, stiker, dan lain sebagainya.

6. Kamera DSLR Blur Effect

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi Kamera DSLR Blur Effect merupakan aplikasi yang dapat menjadikan foto terlihat menarik dengan mengedit menjadi berefek bokeh pada background foto.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan cepat, kamu bisa menggunakan tools yang sesuai dengan bentuk yang akan diblur seperti Edaran Blur dan Line Blur, kamu juga bisa menggunakan sentuhan jari untuk membuat bagian menjadi fokus/blur.

Selain itu, terdapat beberapa blur style untuk memaksimalkan hasil foto bokehnya seperti Motion Blur, Gaussian Blur, Line Blur, Box Blur, dan Pixel Blur. Dengan aplikasi fitur blur foto yang lengkap, tentunya terdapat item-item berbayar di dalamnya.

7. Blur Image Background Editor

Aplikasi Edit Foto Bokeh
Aplikasi foto bokeh yang satu ini bisa dibilang cukup populer dan diminati oleh pengguna Android. Di Play Store aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan skor penilaian 4,4.

Aplikasi ini dapat menjadi pilihanmu jika menginginkan hasil editan bokeh terlihat lebih natural dan menarik. Terdapat fitur mengatur intensitas blur dan fitur zoom dalam editing yang memudahkan kamu dalam mengatur titik blur sehingga hasilnya lebih presisi.

Menariknya lagi, aplikasi ini full gratis sehingga kamu dapat menggunakan semua fitur tanpa harus membayar item-item tertentu di dalam aplikasi.

Itulah sederetan aplikasi edit foto bokeh terbaik yang ada di ponsel Android. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, sekarang kamu dapat mengubah foto jepretanmu layaknya diambil dari kamera DSLR dengan menggunakan smartphone android milikmu.

Post a Comment for "7 Aplikasi Edit Foto Bokeh Terbaik di Ponsel Android"