Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Link Video Youtube di Aplikasi Youtube HP Android, Mudah Banget Lho...

Aplikasi Youtube
Aplikasi Youtube merupakan aplikasi yang semua pengguna smartphone tentu memilikinya. Aplikasi ini sangat membantu para peniknat streaming di Youtube, karena dengan aplikasi ini para pengguna tidak perlu mengetikan url (alamat) dan tidak seribet jika dibuka dari browser seperti Chrome, UC Browser, Opera Mini, dan lain sebagainya.

Namun dibalik tidak adanya fitur untuk mengetikan url, tentu pengguna akan bingung jika ingin melihat url dari video yang mereka tonton.

Sebenarnya untuk mengetahui alamat dari video tersebut tidaklah sulit dan kamu bisa langsung paham setelah mengikuti tutorial ini. Berikut adalah cara melihat link video youtube di aplikasi android.

  • Buka aplikasi youtube terlebih dahulu, kemudian cari video yang akan kamu lihat dan menyalin url-nya.


  • Setelah itu, di bagian bawah judul video terdapat tombol Bagikan. Tap tombol tersebut hingga muncul jendela seperti yang terlihat pada screenshot bagian kanan, lihat gambar di dibawah ini. Pilih salin/copy link.

Melihat Link Video Youtube

  • Nah sekarang link video sudah tersalin dan sudah ada di dalam papan klip. Untuk melihatnya, cukup membuka aplikasi seperti pesan, aplikasi chat, browser, dan lain sebagainya. Contoh gambar di bawah menggunakan aplikasi pesan singkat (SMS).

Melihat Link Video Youtube
Yang ditampilkan di atas adalah short url-nya untuk mengetahui versi url aslinya kamu dapat mem-paste-kan langsung di browser misalnya Chrome, Opera Mini, UC Browser atau yang lainnya.

Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Melihat Link Video Youtube di Aplikasi Youtube HP Android, Mudah Banget Lho..."