Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna Samsung A3 2016, Coba Gunakan Tema Berikut untuk Kurangi Konsumsi Baterai

Samsung Dark Theme
Sudah menjadi hal yang tidak mengherankan bagi pengguna Samsung seri A yang satu ini, sering mengalami lowbat atau kehabisan daya ponsel di saat melakukan aktivitas, sehingga ketika ponsel dicharge pun terpaksa tetap digunakan.

Borosnya baterai ponsel ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yang akan kita bahas sekarang ini yaitu tema. Tema yang digunakan di ponsel termasuk pula wallpapernya. Komposisi warna yang bermacam-macam dan tajam itulah salah satu penyebab borosnya daya baterai sehingga cepat lowbat.

Berikut ini lima tema gelap yang bisa diaplikasikan di ponsel anda agar membantu mengurangi konsumsi baterai pada layar. Banyak tema gelap di aplikasi bawaan pengunduh tema untuk Samsung A3 ini, sebagian besar berbayar, tetapi tenang tema yang dicantumkan dibawah ini adalah gratis.

1. Dark Gold Eight 

Dark Gold Eight
Tema ini sangat cocok untuk Samsung galaksi A3 2016 anda agar menjadi lebih keren apalagi jika Samsung A3 anda memiliki warna emas.

Ukuran filenya pun tidak besar, hanya 2,2 MB saja dengan versi terakhir 2.0.0 tema ini didesain oleh Walk on Mars, dengan tampilan wallpaper yang menampilkan gambar dua lingkaran yang membentuk seperti angka delapan berwarna emas.

Ikon juga tampak sangat menawan dengan warna mewah emas. Tampilan papan ketik pun tidak kalah bagusnya dengan kombinasi warna emas dan hitam sebagai latarnya. 

2. Black Graffiti

Black Graffiti
Masih sama didesain oleh Walk on Mars, tema ini juga menyuguhkan warna gelap, dimana warna gelap terbukti bisa mereduksi cahaya yang keluar dari layar ponsel sehingga bisa mengurangi konsumsi baterai.

Tema dengan tampilan serba gelap ini memiliki ikon yang sangat unik mirip seperti gambar sketsa. Ukuran dari tema ini juga tidak terlalu besar sekitar 3,1 MB versi 2.0.0. Anda bisa mengunduhnya jika menyukai seni gambar graffiti.

3. Dark Slide

Dark Slide
Tema yang didesain oleh Butterfly-Effected GmbH ini begitu sangat enak dipandang dengan kombinasi warna cyan gelap yang sempurna dikombinasikan dengan sedikit warna merah pada wallpaper dan tulisan.

Terdapat gradasi warna cerah di kanan dan kiri layar yang memberikan efek melengkung seperti halnya Samsung S8 atau S9. Tema ini memiliki ukuran sekitar 4,9 MB dengan versi 1.0, ukuran yang cukup bersahabat dengan memori ponsel.

Tema ini cocok bagi yang ingin memasang tema gelap tetapi memiliki lebih banyak warna.

4. Dark Mint night_Doming - THENEW

Dark Mint night_Doming - THE NEW
Memiliki sedikit persamaan dari tema sebelumnya yaitu memiliki warna dasar yang hampir sama.

Tema ini disebut juga tema laut malam, karena memang wallpaper kartun yang digunakan di tema ini berlatar belakang laut dengan padang rembulan, tema yang hampir keseluruhan diberi warna 'mint gelap' ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 13 MB.

Didesain oleh Doming/THENEW versi 2.0, walaupun ukuran cukup besar tetapi tema ini memiliki rating 5 bintang dengan total download +50.000.

5. [Minu] Apple Red Dark

Apple Red Dark
Tema ini sangat cocok untuk yang menyukai kombinasi warna hitam dan warna merah karena tampilan banyak mengkombinasikan hitam dan merah. Dengan buah apel merah segar sebagai background menjadikan tema ini terlihat unik.

Didesain oleh minutheme, ukurannya hanya 1,2 MB dengan versi 1.0.5. Untuk android P (pie) juga sudah support. 

Lima tema diatas adalah contoh dari tema gelap yang ada di aplikasi galaxy theme. Aplikasi diatas bisa Anda dapatkan secara gratis. Anda bisa menggunakannya untuk membantu menghemat konsumsi daya pada layar ponsel dan juga membuat mata tidak cepat lelah saat bermain dengan gadget dalam waktu yang lama, saat malam hari, atau di dalam ruangan dalam kondisi gelap. Selamat mencoba dan semoga sedikit membantu...

Post a Comment for "Pengguna Samsung A3 2016, Coba Gunakan Tema Berikut untuk Kurangi Konsumsi Baterai"