Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui, Bebas Kepoin Orang Lain

Aplikasi Smartphone
Hampir semua setiap pemilik smartphone pasti memiliki aplikasi whatsapp terinstal didalamnya. Aplikasi ini juga tentu dimiliki keluarga, teman, sahabat, gebetan dan lain sebagainya.

Terlebih sekarang banyak orang yang lebih suka mengupdate status di Whatsapp dari pada aplikasi chat atau media sosial lain. Sehingga banyak status-status dari kontak tampil di aplikasi ini dan kita semua bisa melihat aktivitas-aktivitas mereka. Namun, terkadang kita ingin melihat status teman, gebetan, atau keluarga tanpa diketahui kalau kita telah melihat statusnya.

Lantas bagaimanakah caranya agar tidak diketahui jika sebenarnya statusnya sudah kalian lihat?

Disini akan dibahas dua cara untuk melihat status Whatsapp tanpa diketahui, kedua cara ini jauh berbeda. Cara pertama adalah dengan membuka folder dimana data aplikasi baik chat, gambar, audio maupun video disimpan.

Sedangkan cara kedua adalah dengan merubah sedikit pengaturan di dalam aplikasi Whatsapp itu sendiri. Langsung saja kita bahas cara yang pertama.

Cara Pertama

Bukalah manajemen file atau file saya di dalam smartphone, pilih penyimpanan internal atau Kartu SD, tergantung dimana aplikasi Whatsapp terpasang.
File Saya
Kemudian pilih folder Whatsapp → Media → .Statuses

Apabila folder .Statuses tidak ditemukan, maka tap pada ikon titik tiga di kanan atas layar maka akan menampilkan beberapa menu, pilih Pengaturan (gambar di bawah bagian kiri).
Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui
Pada Pengaturan ini, aktifkan bagian 'Tampilkan file yang tersembunyi' maka secara otomatis folder .Statutes akan tampil (gambar di atas bagian kanan).

Nah... Di folder .Statuses-lah kamu bisa menemukan status-status yang ingin kamu lihat. Kamu juga bisa menyimpan status-status tersebut dengan cara meng-copy-paste ke folder lain untuk menghindari terhapusnya status setelah 24 jam.

Note:
Untuk status berbentuk teks dan caption, tidak bisa dilihat dengan cara ini.
Terkadang status yang ingin dilihat tidak ada di folder ini karena alasan pengaturan aplikasi, koneksi internet, dan beberapa alasan lainnya.
Mungkin akan bingung jika terdapat banyak file foto maupun video di folder ini karena tidak diketahui foto/video tersebut dari status siapa. 

Cara Kedua

Cara kedua ini dapat menyelesaikan kekurangan jika menggunakan cara yang pertama. Berikut caranya:

Mengubah pengaturan Laporan Dibaca (read receipt) di dalam pengaturan aplikasi Whatsapp.

Bukalah menu pengaturan dengan sentuh tombol titik tiga di kanan atas.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui
Kemudian pilih Setelan → Akun → Privasi

Nonaktifkan pengaturan di bagian Laporan Dibaca.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui
Dengan cara kedua ini sekarang kamu bisa melihat status-status yang tampil di whatsapp tanpa diketahui. Kamu juga tidak bingung dengan foto/video milik siapa karena kamu melihat langsung dari status yang dia bagikan.

Perlu diketahui jika menghapus centang ini status yang kamu buat tidak akan menampilkan list yang telah melihat statusmu (lihat gambar di bawah) dan chat kamu pun tetap akan centang dua, dan tidak akan berubah menjadi biru walaupun sudah dibaca.
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui
Demikianlah cukup mudah bukan untuk melihat status whatsapp tanpa diketahui. Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui, Bebas Kepoin Orang Lain"