Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Website Untuk Membuat GIF Terbaik, Buat Animasi GIF Kerenmu Di Sini

Di era yang sudah serba online seperti sekarang ini tentu sudah banyak fitur chat yang dapat melengkapi ekspresi kita saat chattingan. Beberapa fitur tersebut dapat berupa emoji, stiker, video, dan GIF.

Salah satu yang akan dibahas di sini adalah GIF. GIF merupakan gambar/video bergerak yang memiliki durasi sangat pendek. Biasanya GIF memunculkan teks tertentu berupa ekspresi atau ungkapan.

GIF saat ini menjadi pelengkap chatting yang sangat disukai para netizen, tidak hanya dalam chatting GIF sering juga digunakan untuk berkomentar di sosial media seperti Facebook.

Kamu pun sekarang bisa dengan mudah membuat GIF dan berkreasi sesuka hati. Berikut 9 website untuk membuat GIF terbaik yang dapat kamu coba.

9 Website Membuat GIF Terbaik untuk Menciptakan Animasi GIF Keren dan Kreatif


1. imgflip

imgflip - gifmaker
imgflip.com - Website simpel dan cepat untuk membuat meme dan GIF. Kamu dapat dengan mudah menggunakan dan mengkostumisasi gambar di imgflip. Selain itu kamu bisa mendownload GIF untuk disimpan atau menyimpannya di website imgflip dan berbagi ke pengguna imgflip lainnya.

Sama seperti Makeagif, GIF yang kamu buat di sini juga akan meninggalkan watermark dan harus upgrade ke layanan Pro untuk dapat menghapus watermark, meniadakan iklan pada website.

Namun jika kamu tidak begitu mempedulikan watermark kedua imgflip dapat menjadi pilihan tepat untuk membuat GIF.

2. GIFMaker.me

GIFMaker.me -gifmaker
gifmaker.me - Aplikasi pembuat GIF berbasis web ini merupakan situs yang memungkinkan para penggunanya membuat animasi GIF secara gratis, membuat slideshow, dan video animasi. GIFMaker mendukung pembuatan GIF dengan gambar berformat JPG dan PNG.

Selain itu jika ukuran file GIF yang terlalu besar, dapat kamu rubah dengan cara me-resize (maksimal 30 frames), menggabungkan GIF menjadi satu file atau sebaliknya memotong GIF menjadi dua file.

Dengan GIFMaker.me juga dapat menampilkan animasi GIF yang disertai suara dan membagikan GIF ke Facebook, Reddit, atau Pinterest. 

3. Freegifmaker.me

Freegifmaker - gifmaker
freegifmaker.me - Seperti namanya aplikasi web ini dapat kamu gunakan untuk membuat GIF secara gratis. Untuk dapat menggunakan aplikasi berbasis web ini dan membuat animasi GIF dibutuhkan paling sedikit 3 buah gambar dan maksimal 10 gambar.

Beberapa fitur menarik di Freegifmaker adalah kamu bisa merubah efek pada GIF salah satunya adalah menjadikannya blur, mengkonversi potongan video Youtube menjadi GIF, dan merubah kecepatan frame. Terdapat lima kecepatan frame yang berbeda, kamu dapat memilih yang paling sesuai dengan GIF yang sedang kamu buat.

4. Picasion

Picasion - gifmaker
picasion.com - Fitur membuat GIF yang terdapat pada Picasion tidaklah jauh berbeda dengan Freegifmaker. Namun tentunya terdapat perbedaan yang sangat mencolok yakni dari segi tampilan atau interface pada masing-masing web-nya.

Fitur sangat membantu berupa mengimpor foto dari website Picasa dan Flickr juga dapat kamu manfaatkan untuk memilih beragam gambar menarik di kedua website tersebut.

Tentunya Picasion mendukung beberapa pengeditan gambar seperti: merubah ukuran gambar, memberi efek, dan membuat avatar.

5. Gifless

Gifless - gifmaker
gifless.herokuapp.com - Gifless adalah web pembuat GIF yang memberikan kombinasi terbaik dalam pembuatan GIF. Kombinasi tersebut adalah memberikan fitur untuk menambahkan emoji/emoticon ke gambar GIF sehingga menjadikan GIF yang kamu buat terlihat lebih unik dan menarik.

Fitur ini menjadi sangat mudah terutama pada keyboard ponsel sekarang ini dilengkapi dengan emoji. Antarmuka web yang simpel dan dapat mengcopy-paste emoji dari web penyedia emoji, menjadikan Gifless mudah digunakan meskipun masih pemula.

6. Gickr.com

Gickr - gifmaker
gickr.com - Dengan Gickr kamu dapat membuat animasi GIF dengan cepat secara online. Aplikasi berbasis web ini dapat kamu gunakan secara gratis. Untuk menggunakannya cukup unggah mininal tiga gambar dan maksimal 10 gambar atau kamu bisa mengambilnya dari Flickr.

Tidak hanya itu dengan Gickr kamu dapat membuat animasi GIF dari video di Youtube dengan cara mem-paste-kan link saja. Sebelumnya pilih terlebih dahulu "convert Youtube video" atau "from Youtube". Dengan fitur ini kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin dengan video di Youtube.

7. Makeagif

Makeagif - gifmaker
makeagif.com - Salah satu pembuat GIF yang menawarkan fitur lengkap adalah Makeagif. Kamu dapat membuat GIF dari galeri dengan cara mengupload, video Youtube menjadi GIF, Facebook, Video, dan upload GIF.

Makeagif juga mendukung beberapa sumber video seperti: upload video dari galeri ponsel, Vimeo, Instagram dan masih banyak lagi. Kamu hanya bisa mengunggah satu video per upload dari galeri dan maksimal video yang diunggah adalah 25 MB.

Namun GIF yang dibuat terdapat watermark, untuk menghapus watermark kamu harus upgrade ke premium.

8. Giphy

Giphy - gifmaker
giphy.com - Giphy merupakan GIF generator yang sangat terkenal saat ini. Tidak hanya melalui giphy.com kamu pun bisa mendownload aplikasinya via Play Store. Untuk dapat mengakses dan membuat GIF, kamu perlu login terlebih dahulu menggunakan akun email atau Facebook.

Pengguna Giphy dapat membuat gambar GIF yang menarik dengan tema trending, movie, music, dan beberpa tema lainnya. Kemudian hasil GIF tersebut bisa kamu bagikan ke sosial media seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, atau Twitter. Giphy menyediakan aplikasi membuat GIF berbasis web dan android.

9. GIFRun

GIFRun - gifmaker
gifrun.com - GIFRun merupakan website yang dapat mengubah video Youtube menjadi gambar GIF. GIFRun juga dilengkapi dengan mesin pencarian video di Youtube yang akan memudahkan kamu dalam mencari video yang akan dirubah menjadi GIF.

Video Youtube yang telah kamu cari, dapat kamu mainkan dan diambil bagian mana yang ingin dibuat GIF. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan teks ke dalam GIF yang sedang dibuat.

Selain Youtube, GIFRun dapat mengkonversi video yang berasal dari Vimeo, FB, Instagram dan Twitter. Lebih menariknya lagi GIFRun tidak meninggalkan watermark pada animasi GIF yang dihasilkannya.

Itulah 9 website untuk membuat GIF terbaik, kamu dapat berkreasi dari berbagai sumber gambar dan video untuk membuat GIF keren dan kekinian.

Post a Comment for "9 Website Untuk Membuat GIF Terbaik, Buat Animasi GIF Kerenmu Di Sini"