Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Rekomendasi Website untuk Membuat CV Online Menarik dan Kreatif

Membuat CV Online
Membuat CV online merupakan salah satu cara terbaik dan tersimpel untuk para pelamar kerja, karena dengan cara online para pelamar tentunya tidak bingung dengan desain CV seperti apa yang kira-kira menarik hati HRD.

Selain itu, desain CV yang menarik juga dapat menjadi petunjuk bagi para HRD untuk mengetahui kepribadianmu. 

Berikut ini adalah 9 website dapat kamu jadikan referensi untuk membuat CV-mu menjadi keren dan menarik. Website-website berikut menawarkan beragam desain template yang menarik dan tentunya dapat menjadi poin tambah bagi para pelamar.

Rekomendasi Website untuk Membuat CV Online yang Menarik dan Kreatif

1. CV Maker

cvmkr.com - Website ini banyak direkomendasikan bagi para pembuat CV yang ingin mendapatkan CV dengan hasil yang sederhana dan praktis. CV Maker memiliki beragam template dengan jumlah mencapai jutaan.

Di website ini kamu hanya perlu memasukkan data ke dalam formulir yang telah disediakan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya. Untuk yang punya LinkedIn akan menjadi lebih mudah dan cepat, karena CV Maker otomatis akan menyesuaikan dengan data yang ada di LinkedIn.

2. Kick Resume

kickresume.com - Pada website ini kamu bisa membuat CV yang menarik dari beragam template yang disediakan dalam waktu yang singkat. Hanya dengan mengisi form seperti data diri dan biografi, CV menarik yang kamu inginkan sudah berhasil dibuat.

Bahkan jika kamu memiliki LinkedIn, kamu bisa memindahkan dari LinkedIn ke Kick Resume untuk dibuatkan ke format CV keren. Tidak hanya CV kamu juga bisa membuat cover letter. Namun kamu dapat menggantinya jika misalnya warna kurang sesuai atau ingin mengganti font.

3. Resume.io

resume.io - Jika kamu ingin mendapatkan tampilan CV yang sederhana dan tidak ngejreng, Resume.io dapat menjadi pilihan terbaikmu saat membuat CV secara online.

Di sini kamu hanya dapat mengisi bagian-bagian yang disediakan yakni data diri, pendidikan, ketrampilan, dan pengalaman kerja. Selain bagian tersebut kamu tidak bisa menambahkan yang lainnya misalkan infografis, gambar, atau yang lainnya.

4. Easel.Ly

easel.ly - Ingin mendapatkan template yang sederhana namun tetap menarik? Kamu bisa mencoba membuat CV di website ini. Meskipun sederhana kamu masih bisa melengkapinya dengan infografik untuk menampilkan data dengan cara yang menarik.

Selain itu, masih ada beberapa fitur lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memperindah tampilan CV-mu, sehingga lebih menarik dilihat oleh HRD.

5. Kinzaa

kinzaa.com - Di Kinzaa untuk membuat CV, kamu terlebih dahulu harus membuat profil. Profil inilah yang selanjutnya akan menjadi referensi untuk membuat CV.

Template di Kinzaa memiliki perbedaan dari yang lainnya, di sini kamu akan menemukan header dimana kamu bisa menempatkan foto di kiri atas. Foto tersebut adalah foto yang sebelumnya telah diupload sebagai foto profil.

Membuat CV

6. VisualCV

visualcv.com - Website ini menyediakan beragam template dari yang sederhana hingga yang profesional dan menyediakan template berdasarkan bidang yang kamu geluti. Di VisualCV telah terintegrasi dengan LinkedIn yang akan memberikan kemudahan pembuatan CV, kamu tinggal mengimpor saja data kamu dari LinkedIn.

Tidak seperti kebanyakan lainnya yang harus mengetik lewat form, di VisualCV kamu dapat mengetiknya langsung di template. Ini sangat menguntungkan karena kamu dapat melihat seperti apa tampilan CV yang sedang dibuat.

7. ResumeUp

resumup.com - Jika ingin membuat CV yang mudah dan cepat kamu bisa mencoba ResumeUp, dari halaman pertama website kamu langsung bisa memilih template yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu beragam gaya template juga ditawarkan dari gaya formal hingga gaya yang menonjolkan kreativitas. Dengan ResumeUp kamu juga bisa terhubung dengan LinkedIn dan Facebook untuk memasukkan data-datamu.

8. My Perfect Resume

myperfectresume.com - Website untuk membuat CV yang disukai banyak pelamar pekerjaan adalah My Perfect Resume. Hal ini diketahui dari banyaknya pengguna yang memberikan penilaian positif terhadap website ini.

Salah satu yang disukai adalah karena My Perfect Resume memberikan template yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna dengan cara mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pengguna.

9. ConnectCV

connectcv.com - Rekomendasi membuat CV yang menarik yang terakhir adalah ConnectCV. Di ConnectCV terdapat tips dan panduan yang dapat kamu ikuti untuk membuat CV agar terlihat menarik dan efektif.

Website ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan data seperti tabel dan gambar, selain itu kamu dapat merubah template yang telah disediakan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Tentu hal ini sangat membantu karena kamu akan lebih mudah mendapatkan template sesuai dengan keinginan.

Itulah 9 website untuk membuat CV online menarik dan kreatif dengan proses pembuatan yang mudah, cepat dan praktis. Sekarang sudah bukan lagi zamannya bersusah payah membuat desain/template dengan Ms. Word dan simpan dalam bentuk .pdf.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh website-website tersebut, jangan sampai kamu menjadi malas dan membuang-buang waktu untuk membuat CV semenarik mungkin. Segeralah dibuat dan kirimkan ke perusahaan yang kamu ingin bekerja disana.

Post a Comment for "9 Rekomendasi Website untuk Membuat CV Online Menarik dan Kreatif"