Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Stiker di Whatsapp Sesuai dengan Keinginan Sendiri

Whatsapp Messenger atau biasa dikenal WA merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia. Sekarang ini baik anak SD SMP SMA dan kuliah, ibu rumah tangga, pekerja kantor, pebisnis, dan lain sebagainya hampir semuanya memiliki Whatsapp sebagai alat komunikasi.

Aplikasi membuat stiker wa
Whatsapp Messenger
Dengan beragam fitur menarik seperti fitur texting, fitur panggilan suara maupun video, fitur berbagi file, fitur buat status, hingga yang cukup menarik dan membuat chatting lebih seru adalah fitur chat dengan stiker.

Di aplikasi ini sangat banyak stiker yang bisa kamu unduh dan digunakan untuk chatting. Namun terkadang kita bosan dengan stiker-stiker yang itu-itu saja dan ingin membuat stiker sendiri. Ternyata di aplikasi Whatsapp sangat memungkinkan sekali lho untuk membuat Stiker Whatsapp sendiri. Langkah-langkahnya pun sangat mudah. Berikut ulasannya.

#Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah

Aplikasi membuat stiker wa
Berkirim Stiker di Whatsapp
Sebenarnya untuk membuat stiker whatsapp sangatlah mudah, namun bagi kamu yang belum pernah mencoba dengan cara yang akan kita bahas tentu akan membingungkan dan terkesan rumit. Langsung saja kita memulai langkah-langkah membuat stiker Whatsapp.

1. Siapkan Bahan-bahannya Bisa Foto Maupun Gambar Lainnya

Untuk membuat stiker Whatsapp, kamu harus menyiapkan foto atau gambar terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan foto benda-benda unik, foto artis idola, foto pose gokil, foto teman kamu, foto pasangan kamu, atau mungkin foto kamu sendiri juga bisa.

Kemudian pilih foto yang akan kamu buat stiker WA. Jangan lupa minimal 3 foto ya, karena aplikasi chat Whatsapp mengharuskan minimal ada 3 stiker yang bisa ditambahkan ke aplikasi.

2. Hapus Background Foto

Setelah memilih minimal 3 foto, selanjutnya adalah menghapus background dari foto-foto tersebut. Kamu bisa mengunduh aplikasi penghapus latar belakang misalnya Background Eraser yang bisa kamu unduh dari Play Store.

Setelah diinstal, silahkan masuk ke aplikasi tersebut dan hapus backgroundnya. Kamu bisa meng-crop foto terlebih dahulu, kemudian baru hilangkan background dengan fitur yang ada pada aplikasi seperti Auto atau Magic. Klik simpan jika editing sudah selesai. Pastikan format foto atau ekstensi foto .PNG ya.

Ingin lebih simpel dalam menghapus background foto? Edit saja secara online caranya lihat di artikel Cara Hapus Background Foto di Situs Ini, Hasilnya Keren Banget!.

3. Memasukkan Foto ke Whatsapp

Setelah kamu berhasil mengedit semua foto yang ingin kamu jadikan stiker, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Personal Sticker for Whatsapp yang dapat kamu unduh dari Play Store.

Setelah berhasil menginstal aplikasi Personal Sticker for Whatsapp, buka aplikasi tersebut. Pada bagian kanan bawah layar terdapat tombol hijau dengan tanda +, sentuh tombol tersebut. Setelah itu pilih foto-foto yang sebelumnya sudah kamu hapus backgroundnya.

Sebelum dimasukkan ke Whatsapp, kamu bisa memberi nama pada stiker yang kamu buat sekaligus menambahkan author (opsional), author ini bisa diisi nama kamu sendiri atau sesuai keinginan.

Setelah itu, tap pada tanda centang berwarna hijau di kanan atas layar. Seketika stiker Whatsapp sudah jadi dan siap untuk dikirim ke pasangan, teman, sahabat, dan keluarga kamu.

4. Melihat Hasil Stiker Buatan Sendiri

Untuk melihat hasilnya, cukup buka aplikasi Whatsapp dan caranya seperti mengirim stiker seperti biasa. Jika sudah berhasil memasukkan stiker ke WA maka akan tampil di deretan stiker-stiker Whatsapp lainnya.

Sangat mudah kan? Sebenarnya untuk membuat stiker Whatsapp sekarang ini sangatlah banyak terutama aplikasi-aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat stiker Whatsapp. Namun dalam cara yang kita bahas di atas memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain full gratis, dengan aplikasi Personal Sticker for Whatsapp kamu bisa membuat stiker kustom sesuai dengan keinginan kamu.

Nah, sekarang kamu sudah bisa membuat stiker Whatsapp sendiri yang tentunya akan membuat chattingan kamu dengan teman, sahabat, pasangan, dan keluarga menjadi lebih seru dan berwarna. Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Membuat Stiker di Whatsapp Sesuai dengan Keinginan Sendiri"