Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hapus Background Foto di Situs Ini, Hasilnya Keren Banget!

Menghapus background foto merupakan salah satu bentuk editing foto yang paling sering digunakan. Terutama jika ingin melakukan beberapa hal formal seperti ingin membuat SKCK, membuat kartu kuning, atau disuruh mengirim pas foto berlatar belakang merah atau biru oleh perusahaan saat melamar pekerjaan.

Aplikasi Hapus Background Online
www.remove.bg
Namun ternyata banyak orang yang belum mengetahui bagaimana caranya menghapus background foto untuk diganti dengan background lain atau warna lain. Mungkin membayangkan jika merubah background foto memerlukan software atau aplikasi yang tentunya ribet untuk dilakukan terutama jika belum pernah menggunakan aplikasi tersebut.

Sekarang kamu tidak perlu lagi jika ingin mengganti background foto karena sudah ada banyak situs atau website dan aplikasi yang menawarkan fitur hapus background. Salah satunya adalah situs yang akan kita bahas cara menggunakannya di artikel ini.

Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Menghapus background foto tidaklah serepot yang kamu bayangkan. Tidak perlu lagi harus pandai Photoshop. Cukup pergi ke situs remove(dot)bg, kamu bisa membuka situs ini baik dari komputer maupun smartphone.

#1. Buka websitenya terlebih dahulu, setelah terbuka klik tombol warna biru 'Upload image'. Kemudian pilihlah gambar yang ingin kamu hapus backgroundnya, kemudian 'selesai'. Jika kamu menggunakan komputer atau laptop cukup drag-and-drop saja agar lebih cepat.
Aplikasi Hapus Background Online

#2. Maka dalam waktu yang singkat (tergantung ukuran file yang diunggah) foto yang kamu upload akan terhapus backgroundnya. Jika ingin menyimpan hasilnya cukup klik Download.
Aplikasi Hapus Background Online

Foto yang kamu hasilkan dari website ini berupa file PNG dan memiliki background transparan. Nah, background transparan inilah bisa kamu aplikasikan pada background berwarna merah, biru, atau yang lainnya.

Tidak hanya itu kamu juga bisa berkreasi dan mengganti background dengan foto lain misalnya foto destinasi wisata, foto bersama artis idola, foto dengan background abstrak, dan background lain sesuai dengan keinginan.

Jika kamu seorang desainer, maka cara di atas sangat membantu terutama efisiensi waktu di mana akan jauh lebih cepat jika harus menggunakan aplikasi. Apalagi foto yang ingin dihapus backgroundnya merupakan foto yang simpel

Bagaimana, sangat mudah dan sangat simpel kan? Kamu tak perlu pusing dan dipusingkan dengan software atau aplikasi yang membutuhkan skill cuma untuk hapus background saja.

Sekarang tunjukkan kalau kamu juga bisa menghapus background dan menggantinya dengan background yang kamu suka. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tutorial cara menghapus background foto secara online.

Post a Comment for "Hapus Background Foto di Situs Ini, Hasilnya Keren Banget!"