Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A51 (Terbaru)

Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51, Image: samsung.com
Pada bulan Desember 2019 lalu, Samsung kembali memperkenalkan jajaran ponsel terbarunya kali ini yang akan kita bahas adalah samsung Galaxy A51, di mana ponsel ini merupakan salah satu dari dua ponsel yang diperkenalkan. Samsung Galaxy A51 yang baru dirilis ini menawarkan pengalaman menakjubkan dengan beragam fitur yang sudah ditingkatkan, diantaranya adalah baterai yang lebih tahan lama dan tampilan layar dengan Infinity-O display.

Seperti dikatakan YoenJeong Kim, salah satu petinggi Samsung Electronics. Samsung sangat mengetahui kebutuhan penting bagi pengguna ponsel pintar yang harus ada seperti tampilan yang bagus, baterai yang tahan lama, dan tentunya dapat mengabadikan momen-momen penting secara sempurna. Penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy A51 ini? Berikut ulasannya:

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Dimensi Ponsel

Smartphone Samsung Galaxy A51 ini memiliki dimensi 158,5x73,6x7,9 mm dengan berat 172 gram atau sekitar 6,07 oz. Ponsel ini dibalut dengan Gorilla Glass 3 pada bagian depan (layar), plastic frame pada bagian samping, dan plastic back pada bagian belakang.

Jaringan (Network)

Smartphone ini mendukung jaringan GSM (2G), HSDPA (3G), dan juga koneksi berkecepatan tinggi 4G (LTE). Ponsel ini mendukung Dual SIM (nano-SIM) & dual stand-by.

Sistem Operasi

Android OS 10, dibekali chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10nm, CPU Octa-core (4 core 2,3 GHz Cortex-A73 & 4 core 1,7 GHz Cortex A-53). Pengolah grafis yakni Mali-G72 MP3.

Layar (Interface)

Layar ponsel Samsung ini menggunakan Super AMOLED edge-to-edge Infinity-O beresolusi 1080x2400pixel. Dengan ukuran layar ponsel mencapai 6,5 inci tentu akan memberikan pengalaman menakjubkan baik saat video call, video recording, menonton video, browsing, hingga bermain game online seperti Mobile Legends dan PUBG.

Kamera Belakang

Pada tampilan belakang kamera Samsung Galaxy A51, terdapat empat lensa kamera yang ada di dalam panel hitam. Kamera utama dari ponsel ini adalah 48 MP dengan aperture f/2.0. Kemudian terdapat juga kamera dengan depth sensor 5 MP (f/2.2), macro 5 MP (f/2.4) dan ultra-wide-angle 12 MP (f/2.2). Untuk ultra-wide ini mampu menangkap sudut hingga 123 derajat.
Samsung Galaxy A51
Kamera Belakang Samsung Galaxy A51, Image: samsung.com

Kamera Depan

Pada kamera selfie atau kamera depan dibekali dengan kamera 32 MP, aperture f/2.2, dengan fitur HDR.

Video Recording

Pada kamera belakang mampu merekam video dengan resolusi 2160p@30fps dan 1080p@30fps, @60fps, dan @120fps, sedangkan untuk kamera depan mampu merekam hingga 1080p@30fps.

Untuk video recording tidak perlu diragukan lagi, dengan ponsel ini kamu bisa merekam video dengan hasil yang smooth dan stabil berkat adanya Super Steady Video. Super Steady Video ini akan menghapus "camera shake" yang bisa diakibatkan oleh perekaman terhadap objek bergerak bisa juga karena sang perekam bergerak sambil merekam video .

RAM & Storage

Untuk RAM dan Storage, Samsung Galaxy A51 memberikan beberapa pilihan, yakni: 4 GB RAM (64/128 GB) dan 6 GB RAM (128GB), storage eksternal juga bisa ditambahkan dengan microSD hingga 1 TB (slot terdedikasi).

Baterai

Untuk kapasitas baterai tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A51 ini dibekali dengan baterai Li-Po 4000 mAh non-removable yang dapat menemani pekerjaan dan aktivitas seharian dengan ponsel ini. Tidak hanya itu, fitur fast charging 15W juga sudah dibenamkan di ponsel ini.

Fitur-fitur Lain

Fingerprint, accelerometer, gyro, SMS, MMS, HTML5, fast charging 15W, radio FM, proximity, kompas, bluetooth 5.0 A2DP, USB On-The-Go, USB type-C, NFC, Email, IM, dan fitur-fitur canggih lainnya.

Bagaimana sangat menarik bukan fitur yang ditawarkan di Samsung Galaxy A51 ini? Untuk warna terdapat 4 pilihan yakni Prism Crush Black, Pink, Blue, dan White. Nah, untuk harga smartphone ini kemungkinan akan dibanderol sekitar 4,5 hingga 4,8 juta di Indonesia. Namun, kita harus menunggu hingga harga resmi di Indonesia sudah keluar. Semoga bisa lebih murah dari harga yang disebutkan tadi ya.

Berencana membeli smartphone ini?

Post a Comment for "Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A51 (Terbaru)"