Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Crop, Trim, dan Cut Video Terbaik di iPhone

Aplikasi Crop Video di iPhone
Cara crop video di iPhone sekarang ini merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih lagi sekarang ini sudah cukup banyak aplikasi crop video iPhone yang ada di App Store.

Namun terkadang aplikasi-aplikasi tersebut tidak seperti yang kita inginkan, untuk itu di pembahasan ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi apa saja yang direkomendasikan untuk digunakan.

4 Aplikasi Crop Video di iPhone Termasuk Trim dan Cut Video

Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk crop video di iPhone kamu juga bisa trim dan cut untuk menyempurnakan hasil video yang sedang diedit.

1. FilmoraGo

Aplikasi Crop Video di iPhone
Aplikasi FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang cukup populer baik bagi pengguna iPhone maupun Android. Salah satu fitur FilmoraGo yakni kamu dapat memotong layar video atau biasa dikenal crop video.

Selain itu, fitur lain seperti trimmer dan cutter video, menambahkan teks, mengganti warna background video, dan menambahkan efek juga sudah mendukung di aplikasi ini. Jadi aplikasi FilmoraGo dapat memenuhi kebutuhanmu mengedit video salah satunya fitur crop video.

Aplikasi ini disediakan gratis, namun jika ingin mengupgrade ke premium, kamu bisa membelinya melalui aplikasinya.

2. Video Crop - Trim & Cut Videos

Aplikasi Crop Video di iPhone
Selain aplikasi di atas, jika kamu ingin crop video di iPhone kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Video Crop - Trim & Cut Videos. Aplikasi ini sepertinya memang dibuat untuk memotong layar video dan menghilangkan bagian tertentu yang tidak diinginkan di iPhone.

Dengan aplikasi ini masalah mengenai crop, trim, dan cut video di iPhone semua bisa dengan mudah dilakukan. Selain itu, aplikasi ini tersedia secara gratis, jadi kamu bisa langsung mengunduh dan menggunakannya.

3. Crop Video Square

Aplikasi Crop Video di iPhone
Aplikasi lainnya adalah Crop Video Square. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk meng-crop video di iPhone bahkan kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa harus beralih ke premium untuk upgrade fitur.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga cepat dan mudah digunakan saat memotong layar video. Dengan aplikasi ini kamu juga dapat melakukan zoom in dan zoom out, mengubah posisi video, maupun drag and drop video kemudian menempatkannya di posisi yang diinginkan saat melakukan editing.

4. Trim and Cut Clip Video Editor

Aplikasi Crop Video di iPhone
Cari aplikasi khusus untuk trimming dan cutting video? Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi video editor ini kamu bisa mengurangi atau membuang bagian video yang tidak penting sehingga bisa mengurangi ukuran file video dan membuat video menjadi lebih berkualitas.

Aplikasi video editor ini juga mudah sekali untuk digunakan karena berfokus hanya pada trimming dan cutting video. Aplikasi iPhone ini tersedia secara gratis di App Store sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa harus membeli aplikasinya terlebih dahulu.

Sedikit tambahan, mungkin sebagian orang masih bingung mengenai perbedaan diantara crop, trim, dan cut. Singkatnya, crop video adalah membuang gambar atau bagian dari video yang tidak diinginkan sehingga mengubah dimensi videonya. Sedangkan trim dan cut video adalah membuang klip tertentu pada video, sehingga mengubah durasi videonya.

Itulah empat aplikasi crop video iPhone termasuk untuk trimming dan cutting video. Dari penbahasan di atas, mana aplikasi yang paling cocok untuk kamu gunakan? Sesuaikan dengan kebutuhan yaa, selamat mencoba...

Post a Comment for "4 Aplikasi Crop, Trim, dan Cut Video Terbaik di iPhone"