Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Terbaik untuk Desain Baju di Android [Gratis]

Aplikasi Desain Baju di Android
Ingin mendesain baju sendiri tapi nggak mau ribet dengan tools aplikasi yang rumit seperti di PC? Sekarang kamu tidak perlu merepotkan diri sendiri karena saat ini sudah cukup banyak aplikasi desain baju di Android yang bisa kamu pasang.

Aplikasi-aplikasi tersebut juga mudah digunakan karena interface-nya yang mudah dipahami. Selain itu, dengan mendesain di smartphone kamu bisa melakukannya di manapun dan kapanpun.

Bahkan jika kamu memiliki minat dan hobi dalam hal desain, aplikasi-aplikasi ini bisa lho meningkatkan produktivitas dan kreativitasmu. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

Aplikasi Desain Baju di Android Terbaik 2020

Ada banyak aplikasi desain baju di Play Store, namun kami memiliki daftar berikut sebagai rekomendasi untuk membuat desain baju sendiri di Android.

1. Fashion Design Flat Sketch

Fashion Design Flat Sketch
Aplikasi Android pertama untuk mendesain baju adalah Fashion Design Flat Sketch yang dikembangkan oleh Laura Paez. Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer karena sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Jika kamu mendesain khususnya pakaian wanita, kamu bisa mengunduh aplikasi ini. Di dalam aplikasi ini terdapat sekitar 1000 gambar untuk dipilih, kamu juga bisa mendesain dengan menggambar sendiri di sketsa datar.

Tidak hanya itu, Aplikasi Design Flat Sketch pun memiliki fitur yang dapat menambahkan beberapa komponen kecil di baju misalnya ikat pinggang, kancing, ritsleting, sehingga kamu bisa mendesain dengan lebih detail.

2. T-Shirt Design and Print

T-Shirt Design and Print
Ingin aplikasi desain baju yang bisa mendesain beragam model pakaian? Aplikasi T-shirt Design and Print bisa menjadi pilihan terbaikmu, pasalnya aplikasi ini bisa mendesain baju anak, baju anak muda, hoodies, jumpsuit, dan berbagai model baju lainnya.

Untuk mendesain baju di aplikasi ini pun bisa dibilang cukup mudah, cukup dengan memasukkan gambar pada baju yang sedang kamu desain. Jika sedang mendesain baju anak-anak, kamu bisa menambahkan emoticon yang telah disediakan agar hasilnya lebih lucu dan menarik.

Menambahkan teks dan warna juga bisa dilakukan di aplikasi ini lho. Setelah selesai mendesain baju, hasilnya bisa langsung disimpan di galeri ponsel.

3. T-Shirt Design - Yayprint

T-Shirt Design - Yayprint
Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi desain baju bernama T-shirt Design - Yayprint juga memiliki kelebihan yakni salah satunya dapat mendesain berbagai macam model pakaian dari pakaian pria, pakaian wanita, dan pakaian anak-anak.

Aplikasi ini menyediakan database pakaian yang cukup lengkap untuk kategori pakaian pria, wanita, dan anak-anak. Tidak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan template keren yang bisa digunakan saat mendesain, fitur ini sangat memudahkan khususnya bagi pemula yang ingin mencoba mendesain baju sendiri.

Tools aplikasi seperti menambahkan efek tertentu pada desain baju, filter, dan teks juga disediakan di sini. Tetapi perlu diketahui aplikasi ini merupakan aplikasi online jadi kamu harus menggunakan jaringan internet untuk mendesain baju di aplikasi ini.

4. T-Shirt Design Studio

T-Shirt Design Studio
Mendesain baju dengan desain sendiri untuk dipakai sehari-hari merupakan suatu hal yang kekinian banget. Untuk mendesainnya kamu bisa menggunakan aplikasi desain baju bernama T-Shirt Design Studio.

Aplikasi ini sangat memudahkan dalam mendesain baju dengan cara yang sederhana seperti menambahkan teks, logo, maupun gambar ke baju sesuai dengan keinginan. Terdapat juga fitur keren yakni edit foto yang bisa digunakan untuk mengedit foto kemudian dijadikan desain kaos dan fitur mengubah warna kaos maupun teks agar sesuai dengan selera dan warna kesukaanmu.

Tetapi untuk aplikasi ini hanya khusus mendesain kaos untuk pakaian sehari-hari saja, jadi belum bisa jika ingin mendesain baju model lainnya.

5. T-Shirt Design – Snaptee

T-Shirt Design - Snaptee
Seperti halnya bermain Snapgram, dengan aplikasi T-Shirt -Snaptee, kamu bisa membuat desain baju hanya dengan beberapa kali tap saja.

Fitur yang ada di aplikasi ini bisa dibilang sangat keren dan kekinian salah satunya karena terintegrasi dengan Instagram, di aplikasi ini kamu juga bisa memilih jenis huruf dan warna, memberi filter, serta mendesain dari beragam template desain yang telah disediakan.

Jika kamu jago mendesain baju, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperoleh penghasilan tambahan, pasalnya aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mem'publish and sell' hasil desain mereka sendiri, nantinya terdapat komisi 10% dari hasil penjualan. Tertarik ingin mencoba?

6. Clothes Designer

Clothes Designer
Aplikasi desain baju Clothes Designer merupakan aplikasi yang memudahkan kamu mendesain baju tanpa harus ribet menggunakan aplikasi di komputer yang rumit.

Cukup hanya dengan mendesain menggunakan ikon, teks, background, atau foto kemudian ditempelkan di kaos ataupun sweater yang tersedia di aplikasi, maka desain t-shirt kamu sudah berhasil dibuat.

Banyak juga fitur yang disediakan bagi para pengguna aplikasi, di antaranya terdapat 30 lebih model kaos lengan pendek dan lengan panjang, 10 lebih kategori pada stiker, 110 lebih fontstyle, dan masih banyak fitur yang lainnya.

7. T-Shirt Design - Custom T Shirts

T-Shirt Design - Custom T Shirt
Aplikasi T-Shirt Design merupakan salah satu aplikasi desain baju terbaik di Android. Aplikasi ini memiliki interface yang mudah digunakan dan dapat mendesain baju dalam waktu yang relatif singkat.

T Shirt Desain memiliki beragam banyak stiker, elemen grafis, shapes, dan tekstur untuk mendesain baju sehingga kamu bisa menyelesaikan desain lebih cepat dengan tools yang disediakan di aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengkustom baju dengan menambahkan foto dari galeri ke baju yang sedang kamu desain, dengan fitur ini tentu desain akan tampak lebih bagus dan menarik.

8. DesainKita

DesainKita
Aplikasi desain baju terakhir adalah DesainKita, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang belum memiliki keahlian mendesain baju sendiri.

Aplikasi DesainKita memiliki beberapa fitur yang sangat membantu dalam mendesain pakaian atau kaos misalnya dapat menambahkan teks pada baju, mengganti warna baju, dan menambahkan foto ke baju dari galeri. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yakni kamu dapat mendesain sisi depan dan belakang baju.

Tidak hanya model T-Shirt, DesainKita pun menyediakan beberapa model kaos untuk didesain seperti kaos model polo dan hoodie dengan lengan pendek dan panjang.

Itulah 8 aplikasi desain baju yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin membuat desain baju sendiri. Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung mencari desain baju yang kamu inginkan, karena sudah punya aplikasinya.

Aplikasi yang ada di daftar ini juga bisa diunduh secara gratis dari Play Store, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendesain baju. Selamat mencoba mendesain sendiri semoga berhasil ya...

Post a Comment for "8 Aplikasi Terbaik untuk Desain Baju di Android [Gratis]"