Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Video Kolase di HP Android Terbaik 2020

Aplikasi Video Kolase - Pernah melihat video di YouTube yang menampilkan beberapa video ataupun beberapa foto dalam satu frame? Itulah kolase yakni salah satu teknik editing video yang populer sekarang ini. Untuk video kolase biasanya ditambahkan backsound untuk menghasilkan video yang lebih menarik serta enak dilihat.

Biasanya video-video semacam ini hanya bisa dibuat menggunakan aplikasi pembuat video yang ada di komputer, namun untuk sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi menggunakan laptop untuk membuat video kolase. Dengan aplikasi Android, video kolase bisa dengan mudah dan cepat dibuat.

Aplikasi Video kolase di HP Android Terbaik

Ada banyak aplikasi video kolase untuk ponsel Android yang bisa kamu unduh di Play Store, namun kami merekomendasikan tujuh di antaranya, aplikasi apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya:

1. PhotoGrid: Video & Photo Collage Maker

Aplikasi Video Kolase di Android 1
Aplikasi video kolase yang pertama adalah PhotoGrid, sebagian dari kalian mungkin sudah kenal dengan aplikasi ini namun ternyata belum tahu jika aplikasi PhotoGrid bisa digunakan untuk membuat video kolase yang keren.

Meskipun aplikasi ini banyak fitur berbayarnya, namun pada fitur gratisnya sudah cukup untuk digunakan sebagai aplikasi pembuat video kolase. Di aplikasi ini kamu bisa menambahkan musik, teks, menghilangkan watermark secara gratis. Selain untuk membuat video kolase aplikasi ini juga bisa digunakan untuk beragam editing video dan foto yang menarik.

Unduh Aplikasi: PhotoGrid

2. Video Collage Maker: Mix Videos

Aplikasi Video Kolase di Android 2
Ingin menggabungkan beberapa video dan beberapa foto sekaligus? Jika iya, kamu bisa menggunakan aplikasi Video Collage Maker: Mix Videos. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan musik sendiri, menambahkan teks dan stiker.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Momentic Apps ini juga bisa mengedit border atau pembatas antara video satu dengan yang lainnya sehingga dapat menyesuaikan selera penggunanya. Jika kamu mengedit beberapa video dengan durasi yang berbeda maka durasi akan menyesuaikan dengan video terpanjangnya dan video yang lebih pendek akan mengulang.

Unduh Aplikasi: Video Collage Maker

3. Video Collage: Photo Video Collage Maker

Aplikasi Video Kolase di Android 3
Aplikasi video kolase selanjutnya adalah Photo Video Collage Maker. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk mengedit video dan foto menjadi bentuk kolase yang menarik. Aplikasi ini juga dapat menambahkan musik bagi kamu yang ingin menambahkan musik untuk memperindah video.

Sebelum menambahkan audio ke video kolase kamu dapat mengedit audio tersebut agar bisa lebih sesuai dengan isi video yang sedang dibuat, untuk video pun sama kamu bisa melakukan trim (potong video) agar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Unduh Aplikasi: Photo Video Collage Maker

4. PicPlayPost - Video Collage, Video Editor

Aplikasi Video Kolase di Android 4
Memiliki aplikasi dengan beragam fitur di dalamnya tentu membantu penggunanya menghemat kapasitas memori, mengapa demikian? Karena mereka tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk melakukan hal tertentu. Jika kamu ingin membuat video kolase dan beberapa editing video lainnya maka aplikasi ini bisa kamu coba.

Aplikasi ini memiliki interface yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Saat membuat video kolase kamu bisa menambahkan musik ke dalam video sebagai backsound. Aplikasi ini juga memiliki kinerja yang cukup cepat misalnya saat ekspor menjadi video, hal ini akan membantu kamu saat proses editing yang semuanya harus responsif dan tidak lelet.

Unduh Aplikasi: PicPlayPost

5. Vidstitch Free - Video Collage

Aplikasi Video Kolase di Android 5
Aplikasi bernama Vidstitch Free merupakan aplikasi populer video kolase yang perlu kamu coba, karena aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menggabungkan menjadi satu frame antara video dan audio. APlikasi ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana namun memiliki fungsionalitas yang tinggi untuk membuat video kolase.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur yang akan membuat video kamu semakin menarik seperti terdapat 20 template frame dan berbagai stiker yang lucu dan unik. Fitur rotasi video juga tersedia di aplikasi ini jika diperlukan. Untuk kamu yang ingin menambahkan GIF ke video kolase, tenang aplikasi ini sudah support kok.

Unduh Aplikasi: Vidstitch Free

6. Photo Grid & Video Collage Maker

Aplikasi Video Kolase di Android 6
Aplikasi video kolase yang satu ini merupakan aplikasi yang lengkap fiturnya dalam hal membuat kolase baik kolase video maupun kolase foto. Di aplikasi ini terdapat 300 lebih template yang bisa kamu gunakan, mengkombinasikan antara video dan foto untuk hasil video kolase yang lebih keren, dan kamu juga bisa menambahkan musik sebagai backsound.

Fitur lain seperti mengaburkan latarbelakang (efek bokeh) juga bisa diterapkan di aplikasi ini, menambahkan stiker lucu dan unik, menambahkan teks dan efek pada video, serta 90+ variasi latar belakang menambah kelengkapan aplikasi ini. Sepertinya aplikasi ini sangat cocok jika kamu menggunakannya untuk konten kreator.

Unduh Aplikasi: Photo Grid & Video Collage

7. Kolase Video by Scoompa

Aplikasi Video Kolase di Android 7
Terakhir ada Kolase Video, seperti namanya aplikasi ini memang digunakan untuk membuat video kolase yang unik dan menarik. Aplikasi ini bisa dibilang sangat populer sebagai aplikasi pembuat video kolase, pasalnya aplikasi ini telah mendapat jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali dengan rating yang cukup bagus yakni 4.4 dari 5.0 bintang.

Dengan banyak pengguna yang puas dengan aplikasi ini tentu aplikasi ini memiliki beragam fitur yang menarik. Beberapa di antaranya adalah memiliki 100+ layout kolase, ratusan stiker lucu dan unik, memiliki 55+ font, hingga menyimpan video dengan kualitas HD.

Unduh Aplikasi: Kolase Video

Itulah tujuh aplikasi video kolase di Android yang bisa kamu unduh dari Play Store. Untuk aplikasi di atas semuanya bisa kamu gunakan secara gratis. Terimakasih telah membaca artikel ini semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari aplikasi untuk membuat video kolase. Selamat mencoba...

Post a Comment for "7 Aplikasi Video Kolase di HP Android Terbaik 2020"