Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Convert Video di Android Gratis, Mudah, dan Cepat

Ingin convert video di ponsel Android, tapi belum tahu caranya? Kalian tenang saja karena di artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi di Android untuk mengubah format video agar bisa dimainkan di ponsel atau karena ingin mengubahnya menjadi format audio.

Sebenarnya caranya sangat mudah kamu tinggal mengunduh saja salah satu aplikasi yang ada di bawah ini. Setelah terunduh dan terinstal kamu bisa langsung mengkonversi hampir semua file media yang ada.

5 Aplikasi Convert Video Android Terbaik dan Gratis

Dengan aplikasi-aplikasi berikut ini kamu tidak hanya bisa mengkonversi format video ke format video lain namun juga mengkonversi dari video ke audio. Berikut lima aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. Media Converter

Aplikasi convert video Android yang pertama adalah Media Converter. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer untuk mengkonversi format video satu ke format video maupun audio lainnya.

Media Converter dapat mengubah semua jenis format media menjadi format media yang biasa dipakai dan sangat populer seperti MP3, MP4, GIF, FLV, dan lain sebagainya. Bahkan terdapat juga audio profile seperti M4A, 3GA, dan OGA (hanya flac-audio).

Selain itu, kamu juga bisa memotong klip atau media kemudian mengambil audionya untuk dijadikan ringtone. Pengaturan parameter video seperti resolusi, bit rate, frame rate,  hingga sample rate audio pun dapat dilakukan di aplikasi ini.

2. Video to MP3 Converter

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi besutan InShot Inc yakni salah satu pengembang aplikasi mobile yang sangat populer. Aplikasi convert video android bernama MP3 Converter ini juga cukup populer di Play Store hal ini bisa ditunjukkan dengan jumlah unduhannya yang mencapai 10 juta lebih.

Di aplikasi ini kamu bisa mengkonversi beragam format video di antaranya adalah MP4, MKV, FLV, dan AVI (bisa 15 video sekali convert). Format keluaran berupa audio juga mendukung beragam format di antaranya seperti MP3, AAC, dan M4A.

Selain fitur convert video ke audio, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk editing sederhana misalnya memotong video, meningkatkan volume suara video, menggabungkan musik dan audio, dan kamu juga bisa membuat nada dering sendiri dengan aplikasi ini.

3. MP3 Video Converter

Dengan jumlah unduhan yang sudah lebih dari 100 juta kali di Play Store dengan rating penilaian 4.6 dari 5.0 bintang menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup memuaskan bagi para penggunanya.

MP3 Video Converter dapat mengkonversi file video menjadi audio (MP3, AAC) dengan beragam pilihan bitrate dan metadata yang disediakan. Selain itu, jika kamu mengedit sebuah lagu, kamu juga bisa menambahkan judul, album, dan nama penyanyinya ke audio atau lagu tersebut.

Aplikasi ini juga cepat dalam proses mengkonversi video ke audio, jadi kamu bisa lebih banyak convert video lainnya di aplikasi ini.

4. Video MP3 Converter

Nama aplikasi ini hampir sama persis dengan aplikasi di atas. Aplikasi ini bernama Video MP3 Converter yang dapat membantu kamu mengubah berbagai format video dan format audio menjadi format yang diinginkan.

Di dalam aplikasi Video MP3 Converter mendukung format video seperti MP4, 3GP, FLV, WEBM, dan WMV. Sedangkan untuk format audio adalah AAC, MP3, dan OGG. Untuk audio juga mendukung pengeditan format metadata.

Aplikasi ini juga cukup cepat dalam mengkonversi video menjadi audio, jadi kamu tidak perlu lama menunggu berlama-lama saat mengkonversi video. Namun hal ini tetap bergantung dari durasi video yang sedang dikonversi.

5. Video Converter, Compressor MP4, 3GP, MOV

Selain aplikasi sebelumnya, aplikasi convert video Android ini juga bisa memproses konversi lebih cepat ke berbagai format yang diinginkan.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk konversi video ke format video yang lain, mengubah video ke audio, kompres video, hingga resolusi video. Beragam format juga mendukung untuk diproses di aplikasi ini misalnya MP3, MKV, AVI, FLV, MPEG, MP4, dan masih banyak lagi format media yang lainnya.

Selain fitur utama di atas, ada beberapa fitur menarik lainnya yakni memotong audio dan video, kamu bisa mempreview audio maupun video untuk diputar sehingga kamu bisa mengetahui hasilnya sebelum di ekspor menjadi file media.

Itulah 5 aplikasi convert video Android terbaik dan tercepat 2020 yang bisa membantu kamu mengubah beragam format video maupun audio menjadi format yang diinginkan. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika download file media yang berbeda format.

Dari banyak aplikasi di atas mana nih yang ingin kamu unduh untuk dijadikan media converter di ponsel kamu?

Post a Comment for "5 Aplikasi Convert Video di Android Gratis, Mudah, dan Cepat"