Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FlexClip Video Maker Buat Kamu Mudah Membuat Konten Kreatif

FlexClip.com
www.flexclip.com
Video merupakan alat penyampaian pesan yang memiliki pengaruh sangat besar bagi orang-orang yang melihatnya bahkan memiliki pengaruh yang lebih besar dari kata-kata dan gambar.

Video sekarang ini digunakan dalam berbagai bidang misalnya bisnis tentu kita sering melihat video iklan yang mengajak kita untuk menggunakan produk tersebut. Kemudian bidang sains, teknologi, hiburan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi seorang pembuat konten atau content creator seperti Youtuber, pembuat video di Instagram atau Facebook, pembuat video promosi, pembuat video edukasi, dan lain sebagainya tentu membutuhkan aplikasi video maker untuk menyelesaikan kontennya tersebut.

Salah satu video maker terbaik dan mudah digunakan adalah FlexClip. FlexClip merupakan aplikasi video maker berbasis online dengan beragam fitur yang bisa membuat pekerjaanmu menjadi lebih singkat dan ringan dengan hasil editing yang tetap profesional.

Sekilas Tentang FlexClip

FlexClip merupakan video maker online yang dikembangkan oleh PearlMountain Limited di mana mereka telah mengembangkan software Grafis dan Multimedia sejak 2006. Mereka bertujuan untuk membuat video maker dan desain grafis profesional namun tetap bisa digunakan oleh siapapun termasuk pemula sekalipun. Saat ini FlexClip telah digunakan oleh jutaan pengguna yang tersebar di lebih dari 100 negara di dunia.

Mengapa Harus Menggunakan FlexClip?

Ada beberapa alasan utama mengapa kamu harus menggunakan FlexClip untuk mengedit videomu. Beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut:

a. Fitur Flexclip

FlexClip memiliki banyak sekali fitur untuk membuat video yang kamu buat di sini menjadi terlihat profesional. Berikut fitur yang akan kamu temukan di FlexClip.
  • Memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik,
  • merekam suara
  • Menambahkan judul dan teks
  • Terdapat banyak elemen animasi
  • Membuat slideshow foto dan video
  • Mengubah resolusi dan aspek rasio pada video
  • Menambahkan watermark ke dalam video, dan masih banyak fitur dan tools keren lainnya.

b. Kelebihan Flexclip

Berikut kelebihan-kelebihan FlexClip sebagai video maker online:

Gratis dan Mudah Digunakan

Meskipun segudang fitur menarik disediakan oleh FlexClip, namun mereka tidak mematok harga untuk semua itu, artinya kamu bisa menggunakan FlexClip secara gratis. Cukup daftar menggunakan email yang kamu punya, maka kamu langsung bisa menikmati fitur yang ada di FlexClip.

Jika kamu ingin fitur lengkap tanpa dibatasi dan untuk tujuan bisnis maupun profesionalitas kamu bisa upgrade ke Basic dan Plus.

Selain itu, tools dan navigasi FlexClip sangat mudah digunakan, kamu tidak perlu skill khusus sebagai video editor untuk membuat video kerenmu di sini.

Terdapat Banyak Royalty Free Media

Jika kamu sebelumnya sulit menemukan video, foto, dan musik yang bebas royalti. Maka di FlexClip kamu bisa menemukan banyakroyalty free media dengan resolusi tinggi. Menarik sekali, kan?

Terdapat Ratusan Template Keren

Belum punya konsep untuk video yang akan dibuat? Tenang, di FlexClip terdapat ratusan template yang bisa kamu gunakan secara gratis, template-template tersebut juga menyesuaikan dengan tema video yang akan kamu buat.

Ada sekitar 30-an kategori template, beberapa di antaranya yang sering digunakan adalah template bisnis, slideshow, tutorial, gaya hidup, pendidikan, jalan-jalan, dan alam.

Ekspor Video Resolusi HD

Di FlexClip kamu bisa ekspor video ke berbagai resolusi seperti: 480p, 720p, hingga 1080p.

Cara Menggunakan FlexClip - Video Maker Online

Video Maker Online untuk Kreator Konten
Tampilan utama editor - FlexClip
Menggunakan FlexClip adalah hal yang mudah dari pertama menggunakan sampai membuat video di dalamnya. Tidak perlu menginstal aplikasinya karena FlexClip merupakan video maker online. Jadi kamu cukup membukanya lewat browser (Chrome disarankan) dengan koneksi internet aktif.

Terdapat dua cara utama untuk membuat video di FlexClip yakni:

Create By Templates

Video Maker Online untuk Kreator Konten
Template di FlexClip
Membuat video dari template yang telah disediakan adalah cara yang sangat mudah. Cukup pilih template yang diinginkan, kemudian edit video dengan cara menambahkan video baru ke storyboard, menambahkan teks, menghapus video yang tidak diperlukan dari storyboard, menambahkan musik, dan lain sebagainya. Setelah itu ekspor video kalian.

Start From Scratch

Video Maker Online untuk Kreator Konten
Memulai editing dari awal - FlexClip
Jika ingin membuat video sendiri dari awal, pilih saja Start from Scratch, sama seperti menggunakan template di sini kamu bisa menambahkan video baru ke storyboard, menambahkan teks, menghapus video yang tidak diperlukan dari storyboard, menambahkan musik, dan lain sebagainya. Setelah itu ekspor video kalian.

Dari banyak aspek yang telah kita bahas di atas, FlexClip merupakan video maker online yang dapat menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin membuat video dengan mudah dengan hasil layaknya editor profesional.

Ditambah beberapa fitur yang dapat membantu kamu menghasilkan video yang berkualitas seperti foto, video, dan musik bebas royalti. Terdapat juga template yang bisa kamu gunakan sebagai referensi ataupun konsep awal untuk video yang akan dibuat.

Buat akun di FlexClip sekarang dan buat video-video menarikmu di FlexClip. Selamat mencoba!

Post a Comment for "FlexClip Video Maker Buat Kamu Mudah Membuat Konten Kreatif"