Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik di HP Android

Aplikasi edit foto jadi anime - Mengedit foto merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari era digital seperti sekarang ini. Salah satu teknik mengedit foto adalah dengan cara mengubahnya menjadi kartun baik 2D maupun 3D, anime, dan karikatur.

Saat ini sudah banyak pengembang aplikasi yang membuat aplikasi untuk mengedit foto menjadi kartun, sehingga foto diri ataupun objek nyata akan menjadi kartun yang unik dan menarik bahkan bisa jadi lucu juga.

Di artikel ini kami akan membahas aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk edit foto jadi anime terbaik dan juga gratis dengan hasil yang keren. Pokoknya wajib kamu coba deh!

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Edit Foto Jadi Anime [Kartun]

Tidak perlu menggunakan laptop atau menggunakan tools berbayar, dengan 11 aplikasi berikut ini membuat foto menjadi gambar kartun dapat dengan mudah kamu lakukan. Berikut rekomendasi aplikasi edit foto jadi anime yang bisa kamu gunakan.

1. Meitu

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 1
Aplikasi edit foto kartun Meitu merupakan salah satu aplikasi populer di Play Store dengan jumlah unduhan mencapai 50 juta lebih. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengubah foto biasa maupun foto selfie menjadi efek kartun yang keren.

Fitur yang ditawarkan di aplikasi ini pun bisa dibilang cukup lengkap seperti puluhan filter keren di dalamnya, salah satunya adalah dapat menghilangkan noda hingga jerawat di wajah.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mendukung pembuatan foto menjadi kartun dengan tersedianya beberapa tools seperti The Anime Avatar, ArtBot, dan Doll House. Untuk kamu yang mengenakan hijab juga bisa menggunakan aplikasi ini lho, keren ya!

Unduh Aplikasi: Meitu

2. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 2
Ingin menggunakan aplikasi edit foto kartun dengan interface yang sederhana? Kamu bisa menggunakan aplikasi Pixlr. Aplikasi ini cukup mumpuni untuk membuat foto kartun dengan fitur Poster, Watercolor, dan Pencil.

Meskipun sederhana, di aplikasi ini kamu tetap dapat menemukan fitur-fitur editing penting yang dibutuhkan. Selain filter yang dapat mengubah menjadi kartun, Pixlr juga memiliki filter keren lainnya yang akan membuat fotomu menjadi lebih keren dan menarik.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memotret secara langsung atau foto dari galeri untuk kemudian di edit dengan filter yang ada termasuk efek kartun.

Unduh Aplikasi: Pixlr

3. PicsArt

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3
Aplikasi PicsArt merupakan aplikasi yang populer yang di Play Store, dan mungkin sebagian dari kalian juga sudah pernah mendengar atau bahkan sudah menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini mempunyai banyak tools yang bisa digunakan untuk mengedit fotomu menjadi lebih keren dan artistik. Beberapa tools berguna tersebut adalah frame, filter, stiker, crop, rotate, dan teks.

Tidak ketinggalan, aplikasi ini sangat memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto menjadi kartun dengan filter yang disediakan. Kamu bisa memilih filter Artistic untuk menghasilkan efek kartun yang bagus, di filter ini terdapat pilihan seperti Comic, Watercolor, dan Cartoonizer. Sepurnakan efek kartunmu di tools ini.

Unduh Aplikasi: PicsArt

4. Zepeto

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 4
Mengedit menjadi kartun dengan efek 3D? Bisa kok dengan menggunakan aplikasi bernama Zepeto, sejak pertama kali diluncurkan di Play Store aplikasi ini pernah menjadi viral di tahun 2018 lho. Sampai sekarang aplikasi ini sudah mengalami beberapa kali update.

Dengan aplikasi Zepeto ini kamu dapat dengan mudah mengubah foto jadi anime 3D, selain itu terdapat fitur kustomisasi yang telah disediakan di aplikasi untuk meningkatkan hasil efek kartun 3D yang dibuat.

Selain itu, pada aplikasi terbaru Zepeto, kamu juga bisa membuat ARmoji sendiri seperti Animoji yang ada di perangkat iPhone.

Unduh Aplikasi: Zepeto

5. MomentCam

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 5
MomentCam merupakan aplikasi edit foto jadi anime asal negeri tirai bambu yang pernah viral beberapa waktu yang lalu. Aplikasi ini memiliki banyak template karikatur yang bisa digunakan.

Di dalam aplikasi ini terlebih dahulu kamu harus memilih karakter kartun, kemudian kombinasikan dengan fotomu, hasil kombinasi ini akan terlihat sangat lucu dan unik. Ukurannya bisa dibilang kecil, tetapi untuk hasilnya tidak begitu mengecewakan karena keunikannya tersebut.

Selain itu, kebanyakan aplikasi untuk mengubah menjadi kartun ini memiliki ukuran yang cukup besar dan agak berat jika dijalankan di smartphone dengan spesifikasi yang rendah, namun untuk semua tipe ponsel Android relatif ringan jika menjalankan aplikasi MomentCam.

Unduh Aplikasi: MomentCam

6. Cartoon Pictures - Cartoon Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 6
Aplikasi edit foto anime di Android ini cukup ringan karena hanya memiliki ukuran 11 MB saja. Selain ringan aplikasi ini juga sederhana dan mudah digunakan apalagi untuk mengubah foto menjadi kartun.

Ada cukup banyak filter yang bisa kamu terapkan untuk membuat efek kartun di antaranya adalah filter seni kartun, efek sketsa pensil, dan filter seni menggambar dengan pensil warna. Kamu bisa mengambil foto secara langsung atau dari galeri ponsel untuk edit foto.

Selain itu, masih banyak fitur lain yang dikhususkan untuk mengedit foto menjadi kartun di Android. Jika kamu berfokus pada pengeditan foto kartun, aplikasi Cartoon Pictures adalah pilihan yang tepat untuk kamu andalkan.

Unduh Aplikasi: Cartoon Pictures

7. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 7
Mengedit foto dengan fitur yang langkap adalah hal yang cukup penting karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk melakukan editing tertentu. Untuk itu kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Photo Lab Picture Editor sebagai pilihan terbaik.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto menjadi kartun, selain itu fitur pendukung juga tersedia untuk editing lebih lanjut, sehingga hasil edit jadi kartun dapat lebih sempurna dengan filter tambahan yang menarik.

Ada fitur menarik di aplikasi ini, yakni terdapat feeds yang menampilkan hasil karya para pengguna dengan aplikasi Photo Lab Picture Editor, fitur ini bisa dijadikan tempat mencari inspirasi saat kamu belum punya ide saat ingin mengedit foto.

Unduh Aplikasi: Photo Lab Picture Editor

8. Prisma Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 8
Aplikasi Prisma Photo Editor adalah aplikasi yang populer di Play Store dan memiliki banyak sekali pengguna, jumlah unduhannya saja saat ini sudah mencapai 50 juta lebih dengan rating yang bagus yakni 4.5 dari 5.0 bintang.

Seperti daftar aplikasi di artikel ini, tentunya aplikasi Prisma Photo Editor juga dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun dengan filter yang tersedia seperti Mononoke, Dallas, Gothic, dan yang lainnya. Bahkan filter-filter tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Cara untuk mengedit pun sangat simpel, cukup memilih foto yang ingin diedit kemudian pilih filter yang sesuai, maka kamu bisa langsung melihat hasilnya.

Unduh Aplikasi: Prisma Photo Editor

9. Tooncam

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 9
Aplikasi edit foto jadi anime lainnya yang patut kamu coba adalah Tooncam. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang cukup lengkap untuk membuat foto kartun yang keren, untuk membuatnya cukup dengan memilih foto kemudian pilih filter dan tekstur yang akan diterapkan di foto.

Kamu bisa menambahkan stiker, border, dan balon percakapan agar lebih menarik hasilnya. Fitur ini akan sangat membantu terutama jika kamu pembuat web comic yang sekarang ini banyak pembacanya.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu berjalan dan mengedit secara offline. Jadi kamu masih tetap dapat menyelesaikan foto yang diedit meskipun tanpa koneksi internet.

Unduh Aplikasi: Tooncam

10. Sketch Camera

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 10
Aplikasi yang dikembangkan oleh Pixelab ini merupakan aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi gambar sketsa dan kartun. Aplikasi Sketch Camera juga menyediakan berbagai efek lain  yang menarik, di antaranya adalah gambar pensil, cat minyak, cat air, dan beberapa efek lainnya.

Kamu dapat mengedit langsung dari kamera yang disediakan atau dari galeri untuk diubah ke sketsa atau kartun, bahkan aplikasi ini mampu memberikan efek manga pada kamera.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menerapkan semua efek yang ada untuk foto-fotomu di galeri. Setelah selesai kamu bisa langsung membagikannya ke email maupun media sosial.

Unduh Aplikasi: Sketch Camera

11. Cartoon Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 11
Aplikasi edit foto jadi anime lainnya adalah Cartoon Photo Editor besutan Lyrebird Studio. Aplikasi ini menyediakan beragam efek yang dapat mengubah foto selfiemu menjadi efek kartun yang keren dan artisik.

Aplikasi ini juga mampu memberikan efek seni lukis yang indah. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi bingung membuat gambar kartun dari foto hasil jepretan sendiri.

Selain itu, ada banyak efek dan filter keren yang bisa kamu terapkan di foto yang sedang diedit. Semua efek dan filter yang terdapat di aplikasi ini semuanya gratis, jadi kamu tidak perlu membayar untuk menikmati fitur tertentu yang ada di dalam aplikasi ini.

Unduh Aplikasi: Cartoon Photo Editor

Itulah 11 aplikasi edit foto kartun terbaik di Android yang dapat kamu gunakan. Dengan aplikasi yang ada di atas kamu tidak perlu menggunakan laptop dan menggunakan aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop.

Dari banyak aplikasi di artikel ini, menurut kamu mana yang menjadi aplikasi favorit? Jangan lupa juga jika punya aplikasi sejenis lainnya yang menurut kamu bagus, tuliskan di kolom komentar ya?

Post a Comment for "11 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik di HP Android"