Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Musik DJ Android Terbaik untuk Mixing Lagu Gratis

Kalau dengar DJ pasti kita membayangkan penampilannya yang sangat keren saat mixing lagu. Menjadi seorang DJ merupakan pekerjaan yang bisa dibilang butuh banyak modal terutama saat ingin berlatih pasti memerlukan peralatan yang harganya wow banget.

Tapi pernahkan kamu berfikiran adakah aplikasi Android yang bisa mixing lagu layaknya yang para DJ lakukan. Ternyata ada lho, dengan aplikasi tersebut kamu tidak perlu keluarkan biaya banyak untuk mulai bagaimana rasanya menjadi seorang DJ. Kira-kira apa saja aplikasinya? Tenang, kami akan beri tahu kepada kalian.

Aplikasi Musik DJ Terbaik di Android

Ada cukup banyak aplikasi DJ yang dapat kamu temukan di Play Store, namun kami merekomendasikan aplikasi di bawah ini untuk kamu gunakan, berikut ulasannya:

1. DJ Studio 5

Aplikasi Musik DJ Terbaik - DJ Studio 5
Salah satu aplikasi musik DJ terbaik untuk ponsel Android adalah DJ Studio 5. Selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga meyediakan banyak tools yang dibutuhkan bagi seorang DJ khususnya pemula.

DJ Studio 5 memberikan sepuluh contoh pads yang dapat dikustomisasi, integrasi ke SoundCloud, bisa digunakan baik mode potrait maupun landscape, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Terdapat juga pembelian di dalam aplikasi (In-app purchases) berkisar USD2.49-4.99 jika ingin fitur yang ada di DJ Studio 5 lebih lengkap, namun untuk yang gratis saja itu sudah memenuhi kebutuhan membuat musik DJ.

2. Edjing Mix

Aplikasi Musik DJ Terbaik - edjing Mix
Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan untuk kalian adalah edjing Mix. Memiliki interface yang sederhana dan mudah digunakan membuat edjing ini tetap dapat digunakan oleh pemula sekalipun.

Kamu bisa mencoba dengan mixing dua buah lagu di edjing, seketika kamu akan menikmati asyiknya nge-DJ. Beberapa fitur yang membuat aplikasi ini wajib kamu coba adalah built-in turn table, memiliki sampel atau contoh, cross fader, dan efek musik ciamik yang keren.

Selain itu, aplikasi musik DJ terbaik ini juga terhubung ke Deezer dan SoundCloud serta terdapat DJ Profile yang bisa kamu gunakan untuk sharing hasil mixing ke orang lain, keren kan?

3. Cross DJ Free

Aplikasi Musik DJ Terbaik - Cross DJ Free
Selanjutnya ada aplikasi musik DJ bernama Cross DJ Free yang merupakan salah satu yang terbaik dalam hal mixing muasik atau lagu.

Cross DJ Free menyediakan deteksi BPM akurat yang bisa diandalkan untuk musik yang dimainkan, interface yang cukup mudah seperti tombol yang mudah dioperasikan meskipun pada smartphone layar kecil, pitch bending, crossfader dengan tiga mode, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga menyediakan in-app purchases yang akan membuat Cross DJ Free menjadi banyak fitur dan layanan di antaranya adalah tanpa iklan, HQ live recording, tiga efek yang sangat keren, keylock, dan lain sebagainya.

4. Super Pads

Aplikasi Musik DJ Terbaik - Super Pads
Super Pads memiliki tampilan yang berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya dengan tampilan piringan seperti yang biasa DJ gunakan. Meskipun demikian, aplikasi ini tetap dengan kualitasnya yang bagus untuk nge-mix ala musik DJ.

Tidak perlu berlama-lama belajar, dengan aplikasi ini kamu bisa langsung menggunakannya karena sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan skill DJ Profesional.

Terdapat sekitar 800 DJ kits yang siap membantu kamu membuat musik keren. Tiap minggunya kamu bisa mendapatkan track baru, beats dan loops baru dalam beragam style musik seperti: EDM, dubstep, rap, pop, bahkan K-pop.

5. FL DJ Studio

Aplikasi Musik DJ Terbaik - FL DJ Studio
FL DJ Studio merupakan salah satu alternatif lain untuk aplikasi musik DJ. Tampilan yang ramah pengguna dengan tools yang mudah digunakan sangat membantu kamu membuat musik sendiri di sini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mix, remix, loop atau pitch pada musik atau lagu yang kamu sukai agar bisa menjadi musik baru dan berbeda dengan musik aslinya.

Beberapa fitur yang harus kamu lirik di aplikasi ini adalah DJ mixer dengan efek suara, live equalizer EQ, perekam suara, dan lain sebagainya. Jika kamu tertarik mencoba aplikasi ini, bisa download gratis dari Play Store.

6. DJ Loop Pads

Aplikasi Musik DJ Terbaik - DJ Loop Pads
Aplikasi musik DJ yang satu ini juga cukup bagus untuk ber-DJ dengan musik kesayanganmu. Dengan DJ Loop Pads kamu bisa mengunakan banyak loops sekaligus lho.

Selain fitur di atas, DJ Loop Pads juga menyediakan fitur volume faders yang akan membuat suara ketukan yang dimainkan menjadi lebih keras. DJ Loop Pads memberikan banyak sampel musik yang bisa kamu mix atau dijadikan inspirasi.

Buat musik dance pun dapat kamu kerjakan dengan aplikasi ini. Terdapat banyak style yang bisa dipilih beberapa di antaranya ialah: dubset, hip-hop, trance, ambient drum, dan bass.

7. djay Free

Aplikasi Musik DJ Terbaik - djay Free
Mixing lagu seperti yang para DJ lakukan tidak semahal yang dibayangkan jika menggunakan aplikasi ini, bahkan kamu bisa membuat musik DJ kalian sendiri secara gratis di djay Free.

Kualitas yang dihasilkan dari djay Free juga cukup bagus dan mudah digunakan cocok bagi kamu yang baru ingin mencoba mixing musik atau lagu.

Terdapat beragam fitur yang bisa kamu temukan di aplikasi djay Free. Di sini kamu bisa menggunkan fitur Mixer, Tempo, looping & cue points, support banyak format audio, hingga integrasi pustaka musik.

8. DJ Mix Pads

Aplikasi Musik DJ Terbaik - DJ Mix Pads
Aplikasi musik DJ ini sepertinya dikhususkan untuk para pemula karena memiliki fitur yang sederhana. Di DJ Mix Pads kamu bisa membuat ketukan musik sendiri, live equalizer, perekaman suara dan pemutar suara.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah musik buatan sendiri serta memiliki akses ke sound effects agar musik yang kamu buat menjadi lebih bagus.

Dengan fitur dan fungsi yang sederhana, aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar menjadi DJ. Aplikasi ini juga full gratis jadi tidak ada In-app purchases untuk membeli fitur tertentu.

9. DJ Mixer Studio 2018

Aplikasi Musik DJ Terbaik - DJ Mixer Studio 2018
DJ Mixer Studio merupakan aplikasi DJ di Android yang dapat digunakan untuk membuat musik elektronik dan mixing lagu di perangkat smartphone. Aplikasi cukup terkenal untuk menciptakan musik, nada alarm, dan nada SMS buatan sendiri.

Ada cukup banyak fitur yang bisa kamu temukan di aplikasi besutan GSB Media ini di antaranya adalah 30 drum pads lengkap dengan original music loops-nya, 2 virtual turnables, suara berkualitas tinggi, import-eksport musik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan DJ Mixer Studio kamu tidak perlu menjadi DJ yang profesional karena aplikasi ini mudah digunakan dan gratis, kamu bisa langsung unduh dari Play Store.

Itulah aplikasi musik DJ terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis dari Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa menyesuaikan kira-kira pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Dari beberapa aplikasi yang dibahas di atas mana nih yang ingin kamu unduh? Kasih tahu di kolom komentar yaa berikan juga alasannya.

Post a Comment for "9 Aplikasi Musik DJ Android Terbaik untuk Mixing Lagu Gratis"