Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android (Temukan Caller ID)

Sering kali kita menerima panggilan dari nomor yang tidak diketahui, menerima pesan spam berupa hadiah, SMS berisi promosi, dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat menyebalkan karena sangat mengganggu.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dengan nomor-nomor tersebut karena kamu bisa tahu siapa dibalik nomor yang sangat mengganggu, dengan aplikasi pelacak nomor hp terbaik di Android yang akan kita bahas di artikel ini semua akan terungkap caller ID-nya dan kita bisa memblokirnya agar kedepannya tidak mengganggu kembali.

Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android untuk Mengidentifikasi Caller ID

Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengidetifikasi nomor ponsel tidak dikenal yang melakukan spam ke hp kita.

1. Truecaller

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Truecaller
Aplikasi pelacak nomor hp terbaik yang pertama adalah Truecaller. Aplikasi ini pada tahun 2019 pernah menjadi heboh lantaran berhasil mengungkap identitas asli sebuah grub Whatsapp di mana diduga anggotanya anak-anak STM.

Dengan fitur di Truecaller yang mampu mengungkap pemilik nomor telepon, akhirnya aplikasi inipun sangat diminati dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, di Play Store saja saat ini Truecaller telah diunduh lebih dari 500 juta kali dengan lebih dari 250 juta pengguna aktif.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur penting lainnya seperti memblokir panggilan spam dan SMS, mengidentifikasi SMS yang tidak dikenal, merekam panggilan telepon penting, dan lain sebagainya.

2. Whoscall

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Whoscall
Aplikasi yang dikembangkan oleh Gogolook ini juga memiliki fitur utama yang sama seperti pada Truecaller. Aplikasi pelacak nomor hp ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik Google tahun 2013, 2015, dan 2016 serta menjadi daftar 10 besar aplikasi inovasi Taiwan oleh situs TechinAsia.

Fitur utama di aplikasi ini tentu mampu mengetahui dan mengidentifikasi nomor tidak diketahui yang memanggil ke nomor ponsel kita. Saat ada dari nomor penting memanggil, maka kita bisa menerima panggilan tersebut sedangkan saat ada penelepon iseng atau mengganggu maka akan diblokir.

Selain fitur yang telah disebutkan tadi, di aplikasi Whoscall kamu bisa mengatur sendiri nomor-nomor yang ingin diblokir berdasarkan kata kunci dan nomor ponsel. Serta terdapat database offline untuk mengetahui penelepon.

3. Drupe: Contacts, Phone Dialer & Caller ID

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Drupe
Ingin melihat secara langsung identitas penelepon dan indikasi panggilan spam di layar ponselmu? Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Drupe untuk melakukan hal tersebut.

Selain dapat menampilkan caller ID Drupe juga memiliki fitur yang tidak kalah canggihnya yakni merekam panggilan dan menyimpannya ke memori telepon, serta memblokir panggilan telepon spam.

Aplikasi Drupe telah dipercaya lebih dari 20 juta pengguna dari seluruh dunia, hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu menggunakan Drupe.

4. Tellows - Caller ID & Block

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Tellows
Tellows merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memblokir nomor telepon tidak dikenal dan juga dapat mengetahui pemilik nomor ponsel seperti alamat dan lokasi penelepon.

Cara kerja dari aplikasi pelacak nomor hp Tellows adalah saat ponsel berdering dari nomor yang tidak dikenal maka aplikasi akan menampilkan alamat dan nomor telepon. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat skor tellows (1-9) untuk mengetahui apakah nomor tersebut berbahaya atau tidak.

Kamu juga bisa mencari informasi nomor yang tidak dikenal di komunitas tellows Indonesia. Database tellows juga selalu diupdate agar para penggunanya bisa lebih terhindar dari nomor tidak dikenal yang sering melakukan spam SMS dan panggilan.

5. Hiya

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Hiya
Aplikasi pelacak nomor hp yang satu ini dulu bernama Whitepages Caller ID namun seiring perjalanan aplikasi versi terbarunya berubah nama menjadi Hiya. Aplikasi ini memiliki fitur utama yang dapat memblokir panggilan spam, mendeteksi nomor penipuan, dan tentunya dapat melihat ID pemanggil.

Di aplikasi ini kamu bisa melakukan pencarian nomor telepon untuk mengetahui apakah nomor tersebut dari teman, panggilan robocaller, panggilan yang bertujuan melakukan penipuan. Hiya juga memiliki fitur tambahan berupa informasi yang akan kita dapatkan ketika menerima panggilan dari private number atau nomor pribadi.

Selain itu, aplikasi Hiya mampu menghindarkan kamu dari SMS spam dan SMS berbahaya misalnya pesan yang mengandung spam, virus, malware, spyware, dan adware.

6. Showcaller

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Showcaller
Terkadang kita menerima panggilan dari nomor yang tidak ada di dalam daftar kontak telepon dan bingung sebenarnya siapa yang menelepon atau SMS, daripada merasa penasaran kamu bisa menggunakan aplikasi yang fungsi utamanya seperti halnya dua aplikasi yang telah dibahas di atas.

Showcaller memiliki kemampuan mengenali nomor telepon yang tidak dikenal dan mengetahui lokasi rinci dari si penelepon tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan yang diketahui sebagai spam dan memblokir panggilan yang mengganggu. Kamu juga bisa mencari nomor telepon dari aplikasi ini untuk diketahui siapa yang memanggil lewat telepon. Showcaller memiliki ukuran aplikasi sebesar 6,9 MB saja sangat cocok untuk ponsel kamu yang berada di kategori low-end.

7. Caller ID

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Caller ID
Aplikasi pelacak nomor hp selanjutnya yang perlu kamu coba adalah Caller ID. Aplikasi yang dikembangkan oleh CallApp Caller ID ini dapat mengetahui identitas sebenarnya dari seorang penelepon yang tidak diketahui.

Aplikasi yang diluncurkan di Play Store pada tanggal  13 september 2012 juga memiliki beberapa fitur pendukung lainnya yang pasti kamu butuhkan di antaranya adalah perekam panggilan otomatis gratis, memblokir caller ID yang diketahui sebagai spam, dan memblokir nomor tertentu yang mengganggu.

Tidak hanya itu, dengan fitur CallApp+ kamu bisa mencari tahu nomor penelepon dan memblokir nomor yang tidak dikenal di Message App seperti WA, SMS, Viber, dan lain sebagainya.

8. Eyecon

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Eyecon
Seperti halnya jajaran aplikasi di daftar ini, Eyecon memiliki fungsi yang sama seperti yang telah diulas di atas. Aplikasi ini mampu mengetahui caller ID atau identitas penelepon yang tidak diketahui.

Salah satu keunggulan yang ada pada aplikasi ini yakni saat ada penelepon tidak diketahui memanggil ke nomor kita maka Eyecon akan menampilkan caller ID dan foto dari pemanggil tersebut, caranya pun sangat mudah cukup ketuk sebuah ikon yang ada pada layar ponsel.

Eyecon juga dapat melindungimu dari panggilan telepon spam yang tidak diketahui. Bagi kalian yang tidak suka dengan tampilan default aplikasi maka bisa menggantinya dengan 30 pilihan tema yang tersedia.

Info Tambahan


9. GPS Pelacakan Nomor HP - Family Locator

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Family Locator
Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini dapat melacak nomor hp sekaligus mengetahui secara realtime lokasi nomor telepon tersebut.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak ponsel yang hilang dengan fitur GPS yang tertanam di aplikasi. Karena dapat dipantau secara realtime maka pengguna tidak perlu merefresh aplikasi atau merefresh posisi target.

Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan persetujuan undangan yang dikirim dari ponsel yang ingin mengetahui nomor dan lokasi target. Jadi lebih cocok digunakan misalnya oleh orang tua yang ingin memantau anak-anaknya atau keluarganya. Karena tidak mungkin seseorang yang berniat buruk menyetujui undangan tersebut kan?

10. Trusted Contacts

Aplikasi Pelacak Nomor HP - Trusted Contacts
Trusted Contacts merupakan aplikasi pelacak nomor hp yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui posisi orang-orang yang dekat dengan kita seperti keluarga atau teman dekat.

Trusted Contacts juga sangat cocok untuk memantau anak-anak agar tetap dalam pantauan kita meskipun hanya melalui smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur otomatis membagikan lokasi realtime pada ponsel atau nomor telepon yang ada di Trusted Contacts.

Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan Google Maps sehingga kamu bisa mengaktifkan sharing lokasi secara langsung di sini dan menemukan lokasi orang-orang terdekat kita.

Itulah 8+ aplikasi pelacak nomor hp terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui siapa pemilik nomor misterius yang suka melakukan panggilan spam dan SMS spam. Di informasi tambahan kami juga berikan sedikit informasi mengenai aplikasi yang cocok untuk memantau orang-orang terdekat kita khususnya dimana mereka berada.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui siapa sebenarnya yang suka melakukan spam panggilan, kamu juga bisa memblokir nomor-nomor pengganggu tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Post a Comment for "8+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android (Temukan Caller ID)"