Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Pinjaman Uang Terdaftar di OJK Cepat Cair dan Aman

Aplikasi pinjaman uang yang resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan salah satu persyaratan sangat penting di masa-masa seperti sekarang ini, pasalnya tren masyarakat untuk meminjam dana secara online sangat tinggi dan kini banyak jasa yang menawarkan dana pinjaman melalui online maupun aplikasi.

Salah satu faktor yang membuat aplikasi pinjaman uang ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari masyarakat adalah karena persyaratan yang jauh lebih mudah dan pencairan yang cepat bila dibandingkan dengan meminjam ke bank ataupun koperasi.

Karena tingginya minat masyarakat inilah membuat sejumlah aplikasi pinjaman online yang ilegal menjamur dan sangat merugikan para peminjamnya salah satunya mematok bunga yang sangat tinggi melebihi maksimal bunga pinjaman online yakni sebesar 0,8% per hari.

Agar tidak sampai salah mengajukan pinjaman, berikut ini kami sampaikan lima aplikasi pinjaman uang resmi di bawah pengawasan OJK, tentunya aplikasi-aplikasi yang ada di artikel ini aman dan terpercaya.

Aplikasi Pinjaman Uang Resmi di Bawah Pengawasan OJK


1. Kredit Pintar

Aplikasi Pinjam Uang - OJK
Kredit Pintar merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman dana secara online yang cepat untuk memenuhi kebutuhan produktif seperti modal bisnis maupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi pinjam uang terdaftar di OJK ini tentunya telah berizin dan merupakan platform terpercaya untuk meminjam dana secara online.

Di Kredit Pintar kamu dapat mengajukan dana pinjaman hingga Rp10 juta, jika pengajuan disetujui, kamu akan langsung menerima transferan dana hanya dalam 5 menit saja.

Kredit Pintar juga memudahkan para peminjamnya untuk melakukan pembayaran cicilan dengan mudah dan terdapat banyak opsi yang bisa dipilih. Peminjam dapat menyetor dana melalui transfer ATM, M-Banking, Alfamart, dan lain-lain.

2. Pinjamduit

Aplikasi Pinjam Uang - OJK
Aplikasi pinjam uang yang pertama adalah Pinjamduit. Aplikasi ini berada di bawah pengawasan dan payung hukum POJK mengenai Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Untuk pengajuan pinjaman di aplikasi ini cukup mudah caranya daftarkan diri dengan melengkapi informasi yang dibutuhkan dan jumlah pinjaman kemudian ajukan pinjaman. Jika disetujui maka dana akan ditransfer ke rekening kamu secara langsung.

Beberapa keunggulan meminjam dana secara online di Pinjamduit adalah tanpa adanya jaminan hanya butuh e-KTP dan info pribadi penting misalnya: penghasilan per bulan, aplikasinya yang mudah digunakan, tentunya aman dan terpercaya, serta melayani seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Mengajukan Pinjaman:
- Warga Negara Indonesia (WNI) dan harus punya e-KTP
- Memiliki nomor telepon aktif dan dapat digunakan untuk verifikasi
- Memiliki penghasilan tetap.

3. Tunaiku

Aplikasi Pinjam Uang - OJK
Tunaiku merupakan aplikasi pinjam uang online terdaftar OJK yang dapat mencairkan dana secara cepat (KTA). Di sini kamu bisa meminjam uang dalam jumlah yang cukup besar yakni hingga Rp 20 juta dengan waktu angsuran hingga 20 bulan.

Tunaiku diluncurkan pada tahun 2014 oleh PT. Bank Amar Indonesia dan kini menjadi produk unggulan mereka. Untuk Tunaiku hanya melayani area Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya yakni: Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Beberapa keunggulan yang ada di Tunaiku kamu bisa meminjam uang tanpa adanya jaminan apapun, ringan KTA tenor sampai 20 bulan, aman terpercaya sebab diawasi OJK, serta transparan tanpa adanya biaya tersembunyi.

Syarat Mengajukan Pinjaman:
- Usia minimal 21 tahun
- WNI
- Memiliki rekening bank
- Berpenghasilan: pegawai tetap atau kontrak maupun wiraswasta.

4. Indodana

Aplikasi Pinjam Uang - OJK
Indodana merupakan aplikasi pinjam uang terdaftar OJK tanpa kartu kredit dengan proses yang cepat dan mudah. Selain dapat meminjam uang secara online, Indodana juga melayani fitur PayLater dan Kredit HP.

Cara mendaftar di aplikasi ini juga sangat mudah, cukup download aplikasi, isi formulir (pinjaman online, PayLater, atau kredit HP), unggah dokumen yang dibutuhkan, dan tunggu keputusan dari credit analyst pihak Indodana apakah disetujui atau tidak jika lolos dana akan langsung ditransfer ke rekening bank peminjam.

Beberapa keunggulan menggunakan Indodana adalah dana cepat cair, aman diawasi OJK, bisa Paylater, dan kamu bisa kredit HP tanpa biaya ongkir+100% HP bergaransi resmi.

Syarat Mengajukan Pinjaman, Kredit HP, atau PayLater
- Usia harus di atas 21 tahun
- Usia pemohon masih di bawah 50 tahun ketika masa pelunasan
- Memiliki pekerjaan tetap
- Rekening bank atas nama pemohon
- Memiliki akun internet banking/BPJS
- Memiliki akun e-commerce

5. Tunaikita

Aplikasi Pinjam Uang - OJK
Aplikasi pinjam uang terdaftar di OJK selanjutnya adalah Tunaikita. Seperti aplikasi sejenis lainnya di Tunaikita kamu bisa pinjam dana tanpa jaminan dengan mudah, cepat, dan fleksibel.

Di Tunaikita kamu bisa membayar pinjaman dengan sekali bayar ini tentu akan memudahkan kamu melunasi dana yang dipinjam dan tentu bisa lebih murah dibandingkan dicicil perbulan.

Aplikasi ini melayani pinjaman dari WNI di manapun di seluruh Indonesia. Nominal yang ditawarkan di Tunaikita juga sangat variatif yakni antara Rp 200 ribu hingga Rp 80 juta.

Syarat Mengajukan Pinjaman:
- Minimum usia 21 tahun, maksimal 55 tahun
- WNI ber-KTP elektronik
- Memiliki rekening bank lokal

Itulah lima aplikasi pinjaman uang online yang terdaftar di OJK, kamu bisa menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut untuk mengajukan dana cepat cair khususnya untuk kebutuhan-kebutuhan penting dan mendesak.

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman online ada beberapa hal yang harus kamu benar-benar perhatikan salah satunya adalah penghitungan angsurannya, kamu bisa melihat simulasi penghitungan angsuran di dalam deskripsi aplikasi, di dalam aplikasi, atau di situs resmi masing-masing aplikasi.

Post a Comment for "5 Aplikasi Pinjaman Uang Terdaftar di OJK Cepat Cair dan Aman"