Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nonton Drakor di Telegram Android & iOS dengan Mudah

Bagi K-Drama Lovers ketinggalan nonton drama Korea terbaru pasti rugi banget dong. Sebagian dari kalian mungkin menggunakan aplikasi untuk menonton drakor.

Nah, di sini Klikrefresh.com akan memberikan alternatif lain untuk nonton drakor terbaru yakni lewat Telegram. Selain bisa untuk chattingan aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk menonton drama Korea terbaru.

Sebenarnya tidak hanya drama Korea namun juga film Korea dan film-film lainnya.

Cara Nonton Drakor di Telegram Lewat Ponsel Android/iPhone

Di Telegram memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video berdurasi panjang hingga berjam-jam, nah termasuk bisa juga untuk unggah drama Korea.

Nonton drakor di Telegram ini sebenarnya memanfaatkan fitur Group dan Channel yang ada di aplikasi chatting ini. Di channel atau group tersebut membagikan banyak drama Korea yan kamu inginkan.

Berikut ulasan lengkap cara nonton drama Korea di Telegram untuk perangkat Android dan iOS:

1. Unduh Aplikasi Telegram dan Daftar Menggunakan Nomor HP

Jika kamu belum memiliki akun di aplikasi chat Telegram maka kamu harus buat akun terlebih dahulu. Jika sudah punya kamu bisa skip ke langkah nomor 2.

Pertama download aplikasi Telegram Android atau Telegram iOS. Setelah berhasil mendownload dan menginstal, lakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel yang kamu punya.

Pada proses registrasi akan ada kode dari Telegram untuk konfirmasi pembuatan akun, masukkan kode tersebut untuk penyelesaian pendaftaran.

2. Cari Channel Drakor yang Memiliki Banyak Koleksi Drama Korea

Setelah berhasil membuat akun Telegram, maka kamu akan langsung di bawa ke tampilan utamanya.

Untuk mencari channel yang memuat berbagai drama Korea, klik saja ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas lalu masukkan kata kunci k_lovers.

Maka akan muncul banyak hasil pencarian, kamu bisa pilih channel bernama K_Lovers Korea Drama Finish atau K_Lovers Drama Korea OnGoing.

Perhatikan gambar berikut:
Cara Nonton Drakor di Telegram - 1

Keduanya merupakan channel Telegram yang paling lengkap dan uptodate mengenai informasi drama Korea terbaru dan tentunya drama Korea yang masih tayang.

Ada beberapa lainnya yang bisa kamu coba juga seperti DML Drama On Going, Korean Drama Lovers, dan K_Lover Korean Movie.

Ketiganya juga tidak kalah lengkapnya untuk menonton drama Korea, bahkan untuk K_Lover Korean Movie bisa kamu gunakan untuk menonton film Korea di Telegram.

Oh iya, kamu juga tidak perlu Join group untuk menonton drama Korea di beberapa channel di atas.

Baca Juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Direkomendasikan untuk Android

3. Cari Judul Drakor di Channel-channel Tersebut

Buka channel yang kamu pilih, kemudian tab/ketuk di ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Search atau cari.

Selanjutnya ketikkan nama judul drama Korea yang ingin kamu tonton misalnya The King: Eternal Monarch atau The World of The Married yang populer dan viral.
Cara Nonton Drakor di Telegram - 2

Selanjutnya akan ada banyak hasil pencarian. Untuk hasil pencarian ini kamu harus tahu mana yang episode 1 hingga episode terakhir, tenang saja ada tulisannya kok.

Untuk menontonnya klik saja ikon Play yang ada di tengah-tengah thumbnail video. Silahkan menonton sepuasnya hingga episode terakhir.

4. [Opsional] Download Drakor dari Channel

Barangkali kamu mau menyimpannya ke memori atau galeri ponsel, kamu bisa mengunduhnya.

Caranya sangat mudah, klik titik tiga di kanan atas saat kamu menonton video kemudian pilih Save to Gallery, tunggu hingga video berhasil diunduh.
Cara Nonton Drakor di Telegram - 3

Kamu bisa mengunduh episode yang lain dengan cara yang sama seperti tadi.

Nah itulah cara nonton drakor di Telegram yang bisa kamu lakukan di perangkat Android maupun iOS dengan mudah dan tentu saja gratis.

Selain itu, drama Korea yang ada di sini juga sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia. Namun kualitas video di sini sering kali menjadi masalah karena kamu tidak bisa memilih resolusi video jadi kemungkinan akan agak tidak jelas atau pecah saat ditonton dalam mode fullscreen.

Jika ingin menonton drakor kamu bisa gunakan aplikasi nonton drama Korea misalnya VIU atau aplikasi sejenis lainnya. Di mana kamu bisa pilih resolusi video yang jauh lebih bagus dan jernih.

Kalau kamu punya cara lain selain menggunakan Telegram, bisa tuliskan di kolom komentar ya guys. Siapa tahu K-Drama Lovers lainnya juga ingin mengetahui.

Post a Comment for "Cara Nonton Drakor di Telegram Android & iOS dengan Mudah"