Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Baca Komik Offline Terbaik di Android [Banyak Genre]

Dulu awal adanya komik kita menemukannya dalam bentuk buku bergambar dengan tulisan percakapan di dalamnya. Bagaimana dengan sekarang?

Tidak seperti dulu sekarang membaca komik merupakan hal yang sangat mudah karena ada banyak sekali aplikasi baca komik baik secara online maupun offline. Semuanya bisa kamu nikmati melalui smartphone.

Aplikasi Baca Komik Online dan Offline Terbaik di Android

Berikut ini adalah rekomendasi dari kami untuk aplikasi baca komik offline dan online. Jika kamu bingung, kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi dan temukan mana yang paling bagus ceritanya dan nyaman untuk dibaca.

1. Komiku

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 1
Komiku merupakan aplikasi baca komik secara online dan offline terbaik selanjutnya. Aplikasi ini memiliki sekitar 1000 judul komik dari Manga, Manhwa, dan Manhua di mana semuanya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Beberapa fitur menarik juga disematkan di aplikasi ini di antaranya adalah tema gelap yang akan membuat nyaman saat membaca dalam kondisi ruangan gelap, fitur histori yang akan merekam bagian terakhir dibaca bahkan hingga gambar terakhir.

Untuk membaca komik secara offline kamu harus mengunduh dahulu komik yang diinginkan. Dan fitur yang tidak kalah menariknya adalah kamu bisa membagikan komentar, balasan, dan tanggapan di kolom yang telah disediakan.

2. Comics

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 2
Aplikasi selanjutnya adalah Comics, aplikasi baca komik ini pasti banyak disukai oleh pecinta cerita-cerita Marvel. Namun ternyata bukan hanya cerita Marvel, banyak juga cerita lain misalnya Super Hero dari DC ada di sini.

Terdapat sekitar 10.000 cerita komik dengan kualitas gambar yang lumayan bagus. Kamu bisa memilih cerita yang paling kamu sukai untuk dibaca secara offline.

Untuk membaca secara offline, kamu harus mendownload komik terlebih dahulu, gampang banget kan?

3. COMICA

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 3
Bagi pecinta K-Drama dan suka membaca komik bertema drama Korea, tentu akan menyukai aplikasi ini. Salah satu aplikasi baca komik offline terbaik ini menyimpan banyak sekali cerita romantis yang membuat kamu tambah menyukai aplikasi ini.

Di dalam aplikasi ini menyediakan membaca komik secara online maupun offline. Untuk membaca secara offline, terlebih dahulu pengguna harus mengunduh komik yang ingin dibacanya.

Tidak hanya itu, aplikasi COMICA juga mengupdate komik-komik menarik setiap harinya dengan cerita-cerita baru yang lebih menarik untuk dibaca ssat mengisi waktu luang atau waktu istirahatmu.

4. LINE Webtoon

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 4
Siapa sangka ternyata LINE Webtoon menyediakan baca komik secara offline, caranya mudah banget cukup dengan mengunduh komik yang ingin kamu baca dan simpan untuk dibaca dalam keadaan offline.

LINE Webtoon menyediakan lebih dari 7000 komik dengan beragam genre di dalamnya seperti komedi, superhero, horor, romantis, dan lain sebagainya yang bisa kamu baca secara gratis.

Selain komik buatan orang luar, kamu juga bisa menemukan komik buatan orang Indonesia misalnya Si Juki, Tahi Lalats, dan lain sebagainya.

5. Manga AON

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 5
Aplikasi komik lain yang patut kamu coba adalah Manga AON, tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang dengan Manga AON kamu bisa sekaligus belajar bahasa Inggris.

Mengapa demikian? Karena memang aplikasi ini menyediakan komik dalam bahasa Inggris. Bagi kalian yang membutuhkan aplikasi translate banyak kok bisa pakai Google Translate atau aplikasi sejenis lainnya.

Untuk pilihan komik kamu akan menemukan banyak bahan bacaan di sini, jadi tidak akan cepat bosan setelah selesai membaca semua komik yang disediakan.

6. Marvel Unlimited

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 6
Pecinta karangan dari Marvel tentu tidak boleh melewatkan aplikasi ini pasalnya semua konten yang ada di aplikasi ini merupakan komik yang dikhususkan untuk cerita Marvel.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan baca secara offline dengan mengunduh terlebih dahulu komik yang ingin dibaca.

Setidaknya aplikasi ini memuat 27.000 komik milik Marvel. Namun sayangnya untuk menikmati semua komik tersebut tidaklah gratis dan harus berlangganan bulanan atau tahunan. Masih tertarik dengan Marvel Unlimited?

7. MangaZone

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 7
Sebagian pengguna MangaZone mungkin mengira komik yang ada aplikasi ini hanya bisa dibaca secara online. Mengingat ada banyak sekali komik di aplikasi ini yakni sekitar 15.000 judul.

Fitur baca komik secara offline bisa kamu temukan di aplikasi ini dengan cara mengunduh komik terlebih dahulu sehingga bisa dibaca secara tanpa koneksi internet. Terdapat fitur pencarian judul agar lebih mudah dan cepat menemukan judul komik yang diinginkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberikan opini kalian di kolom komentar mengenai komik yang dibaca, fitur ini juga bisa digunakan untuk berintaraksi dengan sesama pengguna MangaZone.

8. Manga Rock

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 8
Seperti aplikasi Manga AON, Manga Rock juga hanya menyediakan komik dalam bahasa Inggris. Tidak perlu khawatir kehabisan bahan bacaan karena di Manga Rock ada cukup banyak judul komik yang menarik untuk dibaca.

Bagi penyuka bahasa Inggris ataupun ingin membaca komik sambil belajar bahasa Inggris, aplikasi ini sudah cocok buat kalian.

Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, namun kamu masih bisa mengunduhya melalui sumber aplikasi terpercaya selain Play Store semisal ApkPure.

9. Bulu Manga

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 9
Aplikasi pertama untuk baca komik secara offline adalah Bulu Manga. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan nyaman untuk membaca manga dalam waktu yang relatif lama.

Di sini kamu bisa membaca manga tanpa harus terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul. Kamu bisa membaca manga dengan berbagai judul yang ada misalnya Detective Conan, Hunter x Hunter, One Piece, dan lain sebagainya.

Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, namun kamu masih bisa mengunduhnya misalnya di Uptodown.com

10. MangaToon

Aplikasi Baca Komik Online & Offline - 10
Bagi pecinta manga tentu sudah tahu aplikasi yang satu ini, salah satu aplikasi yang banyak diunduh. Aplikasi ini juga memiliki beragam genre komik seperti romantika, horor, komedi, aksi, dan lain sebagainya.

Kamu tidak akan pernah kehabisan bahan bacaan di aplikasi ini karena konten akan selalu diupdate dan dapat diunduh secara gratis untuk dibaca secara offline. Jadi, kamu bisa membaca komik hasil unduhan tadi tanpa koneksi internet.

Pengguna bisa membaca komik di aplikasi ini dengan beberapa bahasa misalnya bahasa Indonesia atau Inggris.

Itulah daftar aplikasi baca komik offline yang bisa kamu pilih. Nah, sekarang kamu bisa mengunduh komik favoritmu dan membacanya dengan nyaman tanpa koneksi internet. Selamat mencoba...

Post a Comment for "10 Aplikasi Baca Komik Offline Terbaik di Android [Banyak Genre]"