Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Aplikasi Slow Motion Video Terbaik di HP Android

Meskipun kini hampir semua smartphone telah mendukung fitur kameranya dengan slow motion, namun untuk smartphone keluaran lama tentu banyak yang belum memilikinya.

Nah untuk tetap dapat membuat video slow motion kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini yang akan kita bahas satu per satu.

Untuk membuat video slow motion kita membutuhkan aplikasi yang mendukung pengeditan menjadi video gerak lambat. Mungkin bukan murni untuk mengedit video slowmo, namun juga untuk editing lainnya tetapi hal ini terdapat banyak keuntungan salah satunya bisa memberikan sentuhan editing lain yang akan membuat hasil video jauh lebih menarik. Apa sajakah daftar aplikasinya, berikut ulasannya:

Aplikasi Slow Motion Video Terbaik untuk Android

Ada banyak aplikasi slow motion video di Play Store yang bisa kamu unduh dan install. Namun, berikut adalah daftar aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. Slow Motion Video FX

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 1
Aplikasi pertama untuk membuat efek video slow motion terbaik adalah Slow Motion Video FX. Di aplikasi ini kamu bisa merekam video secara langsung atau mengambil video dari galeri kemudian diedit.

Aplikasi slow motion ini juga mudah digunakan khususnya bagi para pemula. Cara untuk menerapkan slow motion juga sangat mudah, tinggal tentukan titik awal dan titik akhir untuk dijadikan efek video melambat.

2. Videoshop

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 2
Videoshop merupakan aplikasi video slow motion yang menarik untuk dicoba, pasalnya di aplikasi ini kamu bisa menentukan bagian video mana yang ingin diberi efek slowmo. Jika kamu punya video lucu, bisa nih yang lucu dibikin slowmo.

Selain slow motion, aplikasi ini juga mendukung beragam editing video lainnya seperti fast video, mengatur warna, trimming, menambahkan teks, hingga menambahkan musik ke video.

Dengan kelengkapan fitur yang dapat digunakan untuk menghasilkan video keren, mungkin bagi para pemula yang belum terbiasa dengan editing video akan merasa kesulitan.

3. Efectrum

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 3
Tidak hanya aplikasi di atas, Efektrum juga mengizinkan penggunanya untuk merekam secara langsung video yang ingin dibuat slow motion. Selain itu, aplikasi slow motion ini juga memiliki fitur rewind yang akan menjadikan video kalian jauh lebih menarik dengan kombinasi slowmo+rewind.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan efek dan filter ke dalam video yang diedit. Untuk hal format video, aplikasi Efectrum mampu membaca beragam file video dari yang biasa digunakan hingga yang jarang dipakai misalnya: AVI, MP4, TS, MKV, dan MOV.

4. VideoShowLite

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 4
VideoShowLite merupakan apklikasi edit video yang memiliki beragam fitur di dalamnya salah satunya yakni dapat memberikan efek video slow motion.

Untuk mengedit video kamu bisa mengambil video dari galeri. Gunakan tool bernama Speed, di mana tool ini digunakan untuk mengatur kecepatan video. Aplikasi ini juga tergolong mudah digunakan jadi cocok untuk pemula yang ingin membuat video slow motion di ponsel.

5. Fast & Slow Motion Video

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 5
Seperti namanya aplikasi Fast & Slow Motion Video ini sangat memudahkan penggunanya mengubah kecepatan video menjadi cepat maupun lambat.

Aplikasi slow motion ini sangat cocok bagi kalian yang hanya ingin mengubah kecepatan saja karena tidak ada fitur lainnya yang mungkin malah menjadikan rumit.

Namun sayangnya untuk aplikasi ini tidak memiliki fitur untuk merekam video secara langsung dari aplikasi. Jadi kamu harus merekam video terlebih dahulu dengan aplikasi kamera kemudian disimpan ke galeri untuk kemudian dimasukkan ke aplikasi ini.

6. VivaVideo

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 6
Salah satu video editor terbaik di Android ini juga memiliki fitur yang kalian cari yakni video slow motion. VivaVideo juga sering digunakan untuk membuat TikTok slow motion yang banyak beredar di aplikasi Tik Tok.

Dengan aplikasi yang mudah digunakan dan fitur-fitur editing video yang cukup lengkap membuat VivaVideo layak kamu coba. Untuk setting kecepatan video di VivaVideo, kamu bisa mengatur dari 1/4 hingga 1/2 kali kecepatan video normal.

7. PowerDirector

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 7
PowerDirector yang dikembangkan oleh CybeLink memiliki fitur untuk video slow motion halus yang keren. Aplikasi slow motion ini memiliki versi desktop dan juga versi mobilenya.

PowerDirector memiliki tampilan layaknya Adobe Premiere yang mungkin bagi pemula cukup membingungkan namun untuk yang sudah berpengalaman hal ini menjadi ketertarikan tersendiri mengedit di PowerDirector.

Aplikasi ini juga memiliki banyak pengguna di dunia bahkan unduhan di Play Store saja sudah lebih dari 50 juta kali unduhan. Namun untuk pengguna versi gratis terdapat watermark pada video yang dibuat.

8. Slow Motion Video Maker

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 8
Aplikasi terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat video slow motion adalah Slow Motion Video Maker. Selain slowmo, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat video cepat hingga 4 kali kecepatan aslinya, kamu pun dapat membuat magic video atau reverse video di aplikasi ini.

Untuk slow motion kamu bisa membuat video melambat hingga 4x lebih lambat atau berkecepatan 1/4 kali dari video aslinya. Jika ada bagian video yang kurang menarik kamu bisa menghilangkan bagian tersebut dengan fitur trim dan terdapat juga fitur menarik lainnya untuk edit video.

9. AndroVid - Video Editor

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 9
Memberikan filter dan efek pada video yang kita buat tentu dapat menjadikan video menjadi lebih bagus dan menarik. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi AndroVid, di sini kamu bisa menemukan beragam filter keren yang bisa ditambahkan ke video. Dengan perpaduan antara video slow motion, efek, dan filter tentuakan membuat videomu menjadi bagus dan keren.

Tidak hanya sebagai editing video, di AndroVid kamu juga bisa mengubah video format ke format lainnya. Bahkan bisa diekspor menjadi format GIF.

10. Coach's Eye

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 10
Mungkin namanya agak sedikit tidak nyambung dengan aplikasi yang kita bahas di sini. Namun aplikasi ini bisa lho dijadikan alternatif terbaik lain untuk membuat efek video slow motion, terutama jika kamu seorang pecinta olahraga.

Sebagai pengguna gratis kamu juga akan mendapatkan 2GB layanan cloud gratis, caranya cukup daftar menggunakan akun media sosial yang kamu miliki.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, caranya cukup pilih video kemudian tab video tersebut utnuk menambahkan efek slowmo. Selain platform Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iOS.

11. Footej Camera 2

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 11
Aplikasi terbaik lainnya yang patut kamu perhitungkan untuk membuat video slow motion adalah Footej Camera 2. Meskipun tidak setenar aplikasi lainnya di artikel ini, namun fitur di aplikasi ini bisa dibilang keren, salah satunya adalah kamu bisa merekam secara langsung dengan efek slow motion.

Selain itu, kamu juga bisa membuat Shutter Speed secara manual (jika perangkat mendukung). Fitur keren lainnya juga harus kamu ketahui seperti dapat membuat panorama mode, frame rate tinggi saat merekam, membuat timelapse, dan lain sebagainya

12. FilmoraGo

Aplikasi Slow Motion Terbaik - 12
Siapa yang tidak mengenal Filmora, video editor ringan desktop yang banyak dipakai Youtuber dan content creator lainnya. Untuk FilmoraGo hadir untuk para pengguna smartphone dengan fitur utama yang cukup untuk editing di ponsel.

Salah satunya adalah fitur slow motion, di mana kamu bisa memperlambat video dari 3/4x hingga 1/4x lebih cepat dari video aslinya. Kamu bisa mengatur sendiri mana yang sesuai untuk diterapkan ke video.

Sebagai aplikasi edit video tentu aplikasi ini tidak hanya membuat efek video slow motion. Di sini kamu bisa mengedit video seperti memberikan teks, video trimming, menambahkan musik, dan lain sebagainya.

Itulah aplikasi video slow motion terbaik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi di atas juga sebagian besar bisa kamu gunakan untuk mengedit video dengan beragam editing lainnya.

Dari banyak aplikasi di atas mana nih yang ingin kamu gunakan untuk membuat video slowmo, atau kamu punya rekomendasi lainnya, guys?

Sekian dulu pembahasan mengenai aplikasi slowmo, semoga bermanfaat dan selamat menggunakan salah satu aplikasi di atas.

Post a Comment for "12 Aplikasi Slow Motion Video Terbaik di HP Android"