Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Kasir Online PC Gratis Terbaik untuk Toko / Kios

Untuk mempermudah proses usaha, memanfaatkan aplikasi kasir online gratis PC adalah sebuah keharusan. Software seperti ini bisa mempermudah pencatatan transaksi dengan lebih mudah dan cepat. Ada juga layanan untuk mencatat daftar harga dari setiap item.

Saat ini memang ada banyak bisnis kecil maupun besar yang berjalan. Sedangkan dalam proses menjalankan usaha, terkadang ada kesalahan kecil dalam mencatat sebuah transaksi. Meskipun begitu, dampaknya cukup besar karena bisa memberi pengaruh terhadap setiap alur usaha.

Karena itu, jika kamu memiliki sebuah usaha maka setidaknya memiliki aplikasi kasir gratis. Selain mempermudah proses transaksi, semua catatan juga lebih aman dan terkendali. Kamu tidak perlu khawatir apabila note yang kamu miliki hilang atau rusak karena dengan sendirinya note tersebut akan tersimpan secara otomatis.

Aplikasi Kasir Online Gratis PC / Laptop

Ada cukup banyak aplikasi kasir online yang bisa kamu gunakan di perangkat PC atau laptopmu, berikut tiga di antaranya:

1. Aplikasi Kasir Online Gratis ProffittCenter

Aplikasi kasir online gratis PC - 1
Jika kamu seorang pemilik usaha, maka ProffittCenter adalah sebuah aplikasi kasir online yang gratis PC harus dimiliki. Dengan adanya aplikasi ini, maka setiap transaksi akan terpantau dengan lebih aman tanpa adanya sebuah kesalahan dalam pencatatan.

a. Fitur Lengkap

ProffittCenter adalah sebuah aplikasi yang awalnya dikembangkan untuk memudahkan penjualan item di toko ritel. Namun tidak ada yang menyangka bahwa ProffittCenter kemudian berkembang sangat luas. Ada banyak orang yang kemudian memanfaatkan aplikasi ini sebagai alat transaksi.

Ada banyak fitur pada ProffittCenter, misalnya adalah layanan diskon. Selain itu, ada juga layanan konsumen yang bisa dipakai oleh pengguna. Bahkan kamu juga bisa mengirim email ke pengembangnya langsung jika menemui sebuah masalah ketika menggunakan ProffittCenter.

b. Fitur Backup

Aplikasi kasir online gratis PC ProffittCenter bisa digunakan untuk berbagai sistem operasi, terutama Windows. Ada fitur backup untuk menjaga setiap data transaksi maupun pencatatan lain. Data akan langsung terhubung ke dropbox ketika kamu tersambung bersama koneksi internet.

Fitur ini akan membantu mengembalikan data yang sebelumnya tidak sengaja terhapus. Fitur dropbox juga memungkinkan pengguna tidak perlu menggunakan penyimpanan perangkat sebagai media simpan. Setiap data akan langsung terhubung ke layanan nirkabel yang memudahkan setiap penggunaan.

c. Mudah Digunakan

Kelebihan dari ProffittCenter adalah banyak fitur yang mudah dipahami dan digunakan. Ada panduan atau navigasi awal ketika kamu baru pertama kali menggunakan ProffittCenter. Karena itu hingga saat ini ProffittCenter sangat banyak penggunanya untuk memenuhi transaksi bisnis.

Dalam sekali waktu, ProffittCenter bisa digunakan untuk ribuan transaksi secara bersamaan. Selama tidak ada masalah dalam aplikasi, maka proses pencatatan akan berjalan dengan aman. Proses pencatatan akan berjalan secara otomatis tanpa perlu khawatir ada kesalahan catat.

Unduh Aplikasi ProffittCenter

2. Aplikasi Kasir Online Gratis VendHQ

Aplikasi kasir online gratis PC - 2
VendHQ adalah aplikasi kasir online gratis PC terbaik yang bisa kamu jadikan alat transaksi ketika sedang membangun sebuah bisnis atau usaha, meskipun kecil. VendHQ memang lebih cocok untuk usaha yang masih kecil atau sedang dirintis.

a. Untuk Bisnis Kecil

VendHQ adalah sebuah aplikasi kasir online yang lebih cocok untuk usaha kecil. Hal tersebut karena VendHQ hanya mampu digunakan untuk registrasi 10 item aktif. Jika ingin ada tambahan item, maka harus menghapus salah satu item lain.

Karena itu, VendHQ lebih cocok untuk kios-kios kecil yang memiliki item tidak banyak. Salah satu usaha yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah usaha produk pertanian. Produk pertanian biasanya tidak terlalu banyak sehingga VendHQ bisa dipakai.

b. Berbasis Web

Sebenarnya vendHQ adalah sebuah aplikasi yang berbasis web. Hal tersebut bisa terlihat dari berbagai aspek, mulai dari tampilan hingga fitur utama. Namun pengguna tidak perlu khawatir terhadap kinerja dari vendhQ karena tetap nyaman dipakai untuk aktifitas transaksi.

Meskipun begitu, VendHQ bisa dipakai dalam keadaan online maupun offline. Hanya saja ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu gunakan apabila aplikasi dalam keadaan offline. Hal tersebut karena ada beberapa fitur yang hanya bisa dipakai ketika online.

c. Banyak Fitur

Aplikasi kasir online gratis PC VendHQ juga tidak kalah dari aplikasi sejenis. Ada banyak fitur aplikasi yang bisa diakses oleh banyak orang. Manajemen inventarisasi, CRM, dan program loyalty adalah beberapa jenis fitur yang bisa kamu pakai.

Meskipun hanya mampu menampung 10 item produk yang teregistrasi, namun ada kelebihan lain. VendHQ mampu menyimpan data transaksi dari 1000 pelanggan yang cukup memantu pencatatan. Karena itu, VendHQ juga sering dipakai untuk beberapa kios atau ruko.

Unduh Aplikasi: VendHQ [Trial]

3. Aplikasi Kasir Online Gratis Chromis POS

Aplikasi kasir online gratis PC - 3
Chromis POS adalah sebuah aplikasi kasir online gratis PC yang cukup fleksibel dan unik karena bisa dipakai oleh semua bidang usaha. Meskipun kamu memiliki usaha kecil, menengah, atau sedang, Chromis POS bisa dipakai tanpa hambatan.

a. Fleksibel

Chromis POS adalah sebuah aplikasi kasir yang cukup fleksibel. Kamu tidak perlu khawatir tentang status usaha yang kamu miliki. Berbeda dengan aplikasi lain yang hanya bisa dipakai oleh satu status usaha, misalnya usaha kecil saja.

Pada aplikasi ini, baik usaha kecil, menengah, dan besar bisa dengan mudah dibantu dengan adanya Chromis POS. Apalagi Chromis POS sangat kompatibel dengan semua perangkat kasir, PC, maupun laptop sehingga kamu bisa lebih mudah menggunakannya.

b. Fitur Lengkap

Salah satu kelebihan dari Chromis POS adalah memiliki fitur cukup lengkap. Ada fitur manajemen inventarisasi untuk mencatat semua transaksi masuk maupun keluar. Ada juga fitur kitchen display untuk memperlihatkan semua item kamu jual pada toko tersebut.

c. Sistem Operasi

Chromis POS bisa dipakai untuk semua jenis sistem operasi. Sistem operasi Windows, Linux, maupun Mac bisa memanfaatkan setiap fitur. Apalagi aplikasi ini juga tidak terlalu berat sehingga performa PC tidak akan terkena masalah seperti delay.

Unduh Aplikasi: Chromis POS

Jika tidak nyaman menggunakan aplikasi kasir android, maka bisa mencoba aplikasi kasir PC. Keduanya memang memiliki fungsi sama, namun memiliki fitur sedikit berbeda. Namun disamping itu semua, aplikasi kasir online gratis PC tersebut tetap akan membantu setiap pencatatan transaksi.

Post a Comment for "3 Aplikasi Kasir Online PC Gratis Terbaik untuk Toko / Kios"