Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Kasir Gratis di Android Terbaik (Bisa untuk UMKM)

Saat ini, penggunaan aplikasi kasir gratis android cukup diminati. Perangkat ini membantu banyak orang untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah. Adanya perangkat ini bertujuan untuk membantu transaksi bisnis tanpa mengenal tempat. Jadi kamu tidak harus langsung bertemu dengan orang lain untuk melakukan sebuah transaksi.

Biasanya aplikasi seperti ini dipakai oleh UMKM dalam menjalankan bisnis. Dengan cara memanfaatkan perangkat tersebut, pemilik usaha bisa melakukan transaksi sambil menjalankan usaha. Pelanggan juga tidak perlu mendatangi tempat usaha tersebut karena sudah ada alat bantunya. Jadi kedua sisi akan mendapatkan manfaat yang sama besar.

Di Google Playstore sendiri ada banyak aplikasi seperti ini dengan penawaran dan sistem berbeda-beda. Namun ada beberapa perangkat yang tentu bisa dipakai dengan lebih mudah. Tentunya dengan berbagai kelebihan masing-masing. Ditambah dengan status perangkat yang sudah legal atau memiliki status hukum dari pihak tertentu.

Aplikasi Kasir Gratis Android Terbaik

Ada beberapa aplikasi kasir gratis di Android yang bisa digunakan, berikut adalah rekomendasi dari kami. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengatur transaksi dengan lebih mudah dan modern, yuk baca selengkapnya.

1. Aplikasi Kasir Gratis iReap POS Lite

Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik - 1
iReap POS Lite adalah salah satu aplikasi kasir gratis android yang paling banyak dipakai saat ini, terutama bagi pemilik UMKM. iReap POS Lite merupakan salah satu produk dari PT. Sterling Tulus Cemerlang yang sudah banyak membantu.

a. Bersifat Offline

Mengapa iReap POS Lite banyak dipakai adalah karena bisa digunakan dalam keadaan offline. Pengguna tidak perlu tersambung dengan koneksi internet untuk menggunakannya. Hanya saja ketika ingin menyampaikan pesan dari email kamu harus menyambungkan koneksi internet terlebih dahulu agar bisa melakukan secara online.

Selain itu, jika pengguna ingin melakukan back up terhadap semua data transaksi, maka harus tersambung dengan koneksi internet. Meskipun begitu, aplikasi kasir gratis ini cukup membantu banyak orang. Apalagi iReap POS Lite tidak memiliki iklan.

b. Layanan Lain

Ada banyak layanan transaksi lain yang bisa dipakai menggunakan aplikasi tersebut. Segala transaksi penjualan seperti input kegiatan bisa dilakukan juga dengan cara offline. Setiap layanan tidak akan ada iklan karena aplikasi ini dipakai tanpa membutuhkan koneksi internet.

Layanan ini sangat cocok untuk berbagai aktifitas usaha. Usaha membuka kios, food truk, franchise, dan berbagai usaha lain bisa menggunakan iReap POS Lite. Bagi pemilik usaha atau UMKM, menggunakan aplikasi kasir seperti ini bisa mempercepat kegiatan usaha.

c. Keunggulan

Aplikasi kasir gratis android iReap POS Lite memiliki keunggulan lai, yaitu menggunakan sistem cloud. Sistem cloud adalah sebuah sistem penyimpanan awan yang tidak memberi beban pada perangkat keras pengguna. Jadi pemilik usaha tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan besar.

Cukup mengunduh iReap POS Lite dan menggunakannya secara biasa. Pengguna nanti akan diarahkan sesuai perintah aplikasi untuk menyelesaikan verifikasi. Setelah itu nanti pengguna akan mendapatkan akses cloud. Akses ini bisa dipakai untuk menyimpan atau mengunduh data transaksi.

2. Aplikasi Kasir Gratis Pawoon

Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik - 2
Pawoon adalah salah satu aplikasi kasir gratis android yang juga cukup banyak dipakai oleh pemilik usaha dengan berbagai cabang. Bagi kamu yang memiliki banyak cabang atau gerai usaha, Pawoon sangat cocok untuk mencatat semua bukti transaksi.

a. Berbasis Cloud

Alasan mengapa Pawoon banyak dipakai adalah karena menggunakan basis cloud. Karena itu, setiap transaksi akan terlihat dan tercatat secara real time. Dengan sistem seperti ini, maka kamu tidak perlu khawatir terhadap setiap transaksi. Meskipun kamu memiliki banyak cabang usaha sekaligus.

Sistem cloud juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan kegiatan dalam bentuk online maupun offline. Tidak perlu khawatir bahwa tidak bisa menggunakan Pawoon dalam keadaan offline. Kamu tetap bisa menggunakannya meski tidak tersambung dengan koneksi internet.

b. Laporan Otomatis

Karena menggunakan layanan cloud, maka Pawoon bisa membuat laporan harian secara otomatis. Cukup membantu banyak pelaku usaha tanpa perlu khawatir ada kesalahan dalam pencatatan. Pengguna hanya perlu melakukan penyesuaian dengan apa yang dibutuhkan dalam transaksi.

Selain itu, aplikasi kasir gratis android Pawoon juga bisa disambungkan dengan perangkat thermal lain. perangkat poin matriks juga bisa disambungkan dengan aplikasi satu ini dengan sangat mudah. kamu cukup melakukan setting pada LAN atau Bluetooth saja.

c. Penggunaan

Aplikasi Pawoon sebenarnya bisa dipakai untuk model usaha apa saja. Mulai dari usaha franchise hingga usaha kedai bisa menggunakannya. Bahkan untuk bisnis besar seperti kafe dan restoran waralaba bisa memanfaatkan Pawoo untuk mempermudah transaksi pemasukan.

3. Aplikasi Kasir Gratis Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik - 3
Kasir Pintar adalah salah satu dari beberapa software transaksi yang bisa membantu setiap orang tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara free tanpa harus membeli ulang atau harus menambahkan biaya yang besar.

a. Gratis

Tidak banyak aplikasi kasir gratis android yang bisa dipakai dengan mudah. Beberapa aplikasi bahkan hanya bisa dipakai selama 14 hari untuk layanan gratis. Namun, Kasir Pintar tidak memiliki sistem seperti ini dan setiap orang bisa menggunakannya.

Manajemen keuangan bisa dengan mudah dilakukan tanpa perlu khawatir ada biaya tambahan. Uniknya, setiap navigasi perintah bisa cepat dipahami oleh pengguna. Bahkan jika kamu baru pertama kali menggunakan Kasir Pintar untuk melakukan sebuah transaksi pembayaran.

b. Berbasis Cloud

Sama dengan beberapa aplikasi sejenis lain, Kasir Pintar juga memanfaatkan layanan cloud sebagai. Layanan cloud adalah sebuah layanan yang tidak perlu menggunakan penyimpanan perangkat. Kamu bisa dengan mudah kapan saja melakukan transaksi maupun mengunduh riwayat transaksi. 

c. Layanan Barcode

Salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh usaha-usaha besar adalah layanan barcode. Layanan ini bisa dipakai untuk menentukan harga dari setiap item produk. Caranya juga cukup gampang, kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke barcode item tersebut.

Software seperti ini memang sangat membantu banyak pemilik usaha. Apalagi dengan layanan-layanan unik seperti barcode, maka kamu tidak perlu lupa dengan daftar harga. Cukup melihat pada riwayat catatan yang sudah tercatat pada aplikasi kasir gratis android tersebut.

Itulah beberapa aplikasi kasir gratis Android yang bisa kamu gunakan untuk membantu kegiatan jual-beli di usaha yang sedang dijalankan. Jika kamu memiliki aplikasi sejenis yang lebih lengkap atau mudah dioperasikan dari yang kami cantumkan di atas, bisa ditambahkan ke kolom komentar ya.

Post a Comment for "3 Aplikasi Kasir Gratis di Android Terbaik (Bisa untuk UMKM)"