Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Baca Manga di Android Terbaik dan Gratis 2021

Aplikasi baca manga android adalah sebuah software yang dibuat untuk memberikan kemudahan kepada setiap orang. Apalagi saat ini minat membaca serial komik cukup tinggi karena memiliki banyak cerita menarik. Terutama jika cerita mengandung banyak intrik.

Novel grafik atau yang lebih dikenal dengan komik memang sudah lama banyak digemari. Bagi penggemar budaya Jepang, komik adalah sebuah hiburan yang berbeda. Terlebih lagi budaya Jepang terlihat cukup unik jika dipandang dari sebuah novel grafik.

Novel grafik khas Jepang dikenal dengan nama Manga yang memiliki banyak genre. Sampai saat ini ada banyak sekali Manga yang memiliki pencapaian besar. Sebut saja komik Naruto Shippuden, One Piece, Bleach, dan Attack on Titan. 

Aplikasi Baca Manga Android Gratis Terbaik 2021

Berikut adalah aplikasi manga Android yang bisa kamu install di ponsel, dengan aplikasi tersebut kamu bisa membaca manga sepuasnya saat waktu luang, yuk baca selengkapnya.

1. Komiku Sebagai Aplikasi Manga Android

Aplikasi baca manga Android - 1
Komiku adalah salah satu aplikasi baca android terbaik karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Sebenarnya, Komiku berawal dari sebuah manga web yang kemudian dibuatkan sebuah aplikasi demi memudahkan para pembaca menikmati komik lengkap.

a. Tentang Komiku

Komiku merupakan sebuah aplikasi baca komik gratis yang bisa diakses kapan saja. Memiliki lebih dari 1000 judul komik dari berbagai negara. Bukan hanya komik Jepang, namun juga menyediakan berbagai komik lain seperti Manhua hingga Manhwa.

Komiku menyajikan pengalaman membaca novel grafik dengan cukup nyaman. Hal tersebut karena Komiku selalu melakukan update chapter pada setiap manga. Jadi kamu tidak perlu khawatir tertinggal membaca manga favorit, karena akan selalu rilis sesuai jadwal 

b. Fitur

Komiku memiliki banyak fitur cukup unik, misalnya tema gelap dan terang. Kamu bisa mengubah tampilan layar dari gelap ke terang atau sebaliknya. Selama mata nyaman untuk membaca maka bisa kamu gunakan tema yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada juga fitur history sebagai penanda chapter terakhir yang kamu baca. Ada juga fitur favorit dengan fungsi sebagai panel khusus komik apa saja yang kamu suka. Selain itu ada juga fitur notifikasi yang bisa kamu aktifkan.

c. Banyak Genre

Salah satu yang menarik adalah Komiku menyediakan berbagai jenis genre Manga. Aplikasi baca manga android ini banyak sekali yang minat, bahkan aplikasi ini sudah di download lebih dari 500 ribu kali. Banyaknya genre memberikan alternatif pilihan baca bagi setiap pengguna.

Dari genre aksi, adventure, fiksi, hingga bisa kamu dapatkan dengan mudah. Tentunya kamu hanya perlu memilih genre mana yang dianggap menarik. Setiap genre memiliki banyak judul komik yang sudah siap dinikmati kapan dan dimana saja.

2. MangaToon Sebagai Aplikasi Membaca Komik

Aplikasi baca manga Android - 2
Jika kamu mencari sebuah aplikasi untuk membaca berbagai jenis komik dengan User Interface memadai, maka MangaToon adalah pilihan terbaik. MangaToon menjadi salah satu aplikasi baca manga android yang banyak diunduh dan dipakai orang seluruh dunia.

a. Pilihan Genre

MangaToon merupakan aplikasi untuk membaca komik Jepang dengan berbagai genre. Setiap genre tentu memiliki penggemar sendiri karena memiliki cerita masing-masing. Setidaknya ada lebih dari 10 genre yang bisa kamu baca setiap hari dengan update setiap saat.

Keunikan komik Jepang adalah karena memiliki grafis cukup baik dibandingkan komik dari negara lain. Karakter khas yang digambarkan dengan sangat jelas membuat setiap cerita cukup memukau. Terlebih lagi untuk beberapa jenis genre, misalnya aksi dan fantasi.

b. Ulasan

Meskipun aplikasi MangaToon memiliki ukuran sekitar 25 MB, namun cukup sebanding dengan kualitasnya. MangaToon memiliki iklan didalamnya karena setiap orang bisa membaca komik secara gratis. Jadi cukup adil bagi pembaca dan juga pengembang aplikasi MangaToon.

Hingga saat ini sudah banyak pengguan yang menggunakan aplikasi ini, bahkan ada lebih dari 10 juta kali di download pada Google Playstore. Mendapatkan ulasan sebanyak lebih dari 426 ribu kali dengan nilai bintang 4,4. Selain itu, aplikasi baca manga android ini memiliki angka rating 12+.

c. Fitur Andalan

MangaToon memiliki beberapa fitur andalan untuk memanjakan setiap penggunanya. Salah satunya adalah fitur mingguan berupa update manga secara rutin sesuai jadwal. Jadi kamu bisa melihat kapan saja komik favorit akan rilis versi Bahasa Indonesia dan menikmatinya.

Kamu juga bisa mengunduh setiap komik untuk dibaca nanti ketika tidak tersambung dengan koneksi internet. Ada juga fitur koin untuk membuka beberapa jenis komik yang berbayar. Meskipun begitu, ada lebih banyak komik gratis yang siap dibaca.

3. Manga Geek Sebagai Aplikasi Membaca Komik

Aplikasi baca manga Android - 3
Aplikasi untuk membaca komik satu ini merupakan produk dari Manga for Free Studio yang sudah lama menemani para penggemar budaya Jepang. Pertama kali rilis pada 18 Oktober 2019 dan terakhir update aplikasi pada 28 April 2020.

a. Ulasan

Manga Geek adalah sebuah aplikasi yang cukup lama sudah menemani para penggemar cerita grafi Jepang. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 1 juta kali unduhan di Google Playstore. Cukup banyak untuk sebuah aplikasi baca online.

Memiliki ukuran hanya sekitar 8,5 MB yang tidak akan memberatkan performa ponsel kamu. Sudah ada lebih dari 52 ribu ulasan dengan nilai rata-rata 4,2 bintang. Meskipun begitu memiliki rating 16+ untuk beberapa kategori, misalnya bahasa kasar.

b. Fitur

Fitur utama aplikasi baca manga android satu ini adalah easy to access atau kemudahan mengakses komik. Selain itu, kamu dapat memakai aplikasi ini walaupun internet kamu sedang offline. Tentunya setelah mengunduh judul komik atau genre yang ingin kamu baca.

c. Ribuan Judul

Manga Geek menyediakan puluhan ribu judul yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Karena itu pengguna aplikasi bisa membaca lebih dari 40 ribu judul komik dari berbagai genre. Selain itu, update untuk setiap chapter juga cukup cepat.

Membaca serial cerita grafik dari Jepang memang merupakan sebuah hiburan. Selain memberikan banyak cerita dan genre, namun memberikan banyak hal lain. Karena itu, kamu juga perlu memiliki salah satu aplikasi baca manga android untuk menikmatinya.

Post a Comment for "3 Aplikasi Baca Manga di Android Terbaik dan Gratis 2021"