Iklan Uptitle

3 Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik Biar Gak Cepat Habis

Saat ini, tekonologi internet terus meningkat sehingga membutuhkan sebuah aplikasi penghemat kuota. Kebutuhan berselancar di dunia internet memang besar, namun tidak jarang harus mengeluarkan data besar. Semakin cepat arus pertukaran informasi, maka semakin besar juga konsumsi data.

Belum lagi ada yang banyak memiliki kecenderungan akan sosial media dalam kehidupan sehari-hari. Jika tidak memiliki paket data, tentu tidak bisa melihat berbagai informasi baru. Sosial media seperti Instagram, Twitter, hingga tiktok adalah beberapa yang paling populer.

Belum lagi untuk menikmati layanan lain seperti aplikasi streaming video, streaming musik, dan sebagainya. Tanpa ada sebuah aplikasi untuk menghemat paket data, maka setiap bulan kamu harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi saat ini harga paket data juga relatif mahal.

Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik di Android [Gratis]

Di aplikasi Google Play Store kamu bisa menemukan cukup banyak aplikasi untuk menghemat kuota data. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk di-install di smartphone kalian.

1. Data Usage Monitor Sebagai Aplikasi Penghemat 

Aplikasi Penghemat Kuota di Android - 1
Data Usage Monitor adalah salah satu pilihan aplikasi penghemat terbaik bagi kamu yang menggunakan android. Data Usage Monitor bisa membantu setiap aktifitas aplikasi yang kamu miliki, termasuk monitor penggunaan data pada setiap aplikasi tersebut.

a. Mudah Dipakai

Aplikasi penghemat kuota biasanya memiliki sifat mudah dipakai. Tidak ada terlalu banyak navigasi perintah sehingga kamu dengan cepat memahami setiap fungsinya. Biasanya, ada panduan yang jelas di awal untuk melakukan bagaimana cara kerja Data Usage Monitor.

Hingga saat ini, Data Usage Monitor sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Hal tersebut membuktikan bahwa Data Usage Monitor cukup friendly bagi siapa saja. Termasuk bagi kamu yang baru ingin menggunakannya sebagai penghemat kuota

b. Fungsi dan kegunaan

Seperti namanya, Data Usage Monitor memiliki beberapa fungsi utama. Software ini akan menjadi monitor aktifitas yang kamu lakukan di dunia internet. Selain itu, kamu juga bisa melihat panel ukuran kecepatan koneksi internet pada setiap hari.

Ada juga panel yang berfungsi untuk menganalisis penggunaan paket data supaya dipahami dengan lebih mudah. Bahkan ada juga panel peringatan ketika kamu menghabiskan terlalu lama berselancar di dunia internet. Tentu saja jika penggunaan internet sudah melebihi batas tertentu.

c. Ulasan

Data Usage Monitor adalah aplikasi penghemat kuota yang sudah banyak dipakai. Memiliki ukuran cukup kecil, yaitu sekitar 4,5 MB. Sudah mendapatkan lebih dari 31 ribu ulasan dengan nilai rata-rata 4,1. Sedangkan untuk ratingnya, Data Usage Monitor mendapat 3 lebih.

Saat ini sudah ada lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Produk dari Lufesu Inc. Ini cukup banyak digunakan di berbagai pengguna seluruh dunia. Meskipun kamu nanti akan sedikit terganggu dengan hadirnya beberapa iklan yang masuk.

2. Internet Speed Meter Lite Sebagai Aplikasi Penghemat

Aplikasi Penghemat Kuota di Android - 2
Salah satu aplikasi untuk menghemat kuota lain adalah dengan menggunakan Internet Speed Meter Lite bagi pengguna android atau IOS. Sama dengan beberapa aplikasi sejenisnya, Internet Speed Meter Lite juga akan memberikan peringatan jika konsumsi internet sudah melebihi batas.

a. Rating Tinggi

Jika kamu ingin sebuah aplikasi penghemat kuota terbaik, maka Internet Speed Meter Lite adalah pilihan paling tepat. Aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 611 ribu ulasan dengan nilai rata-rata adalah 4,3 yang kebanyakan memberikan bintang 5.

Lebih dari 70% pengguna telah memberikan ulasan positif terhadap Internet Speed Meter Lite. Pengguna yang memberi bintang 4 dan 5 juga sangat banyak hingga ratusan ribu. Jadi sangat cocok untuk kamu yang aktif dalam menggunakan internet.

b. Ukuran Kecil

Salah satu kelebihan dari Internet Speed Meter Lite adalah memiliki ukuran sangat kecil. Ukuran aplikasi penghemat satu ini tidak sampai 1 MB atau hanya sekitar 0,95 MB saja. Jadi tidak akan membebani kinerja ponsel yang kamu miliki.

Selain itu, bisa dikatakan bahwa Internet Speed Meter Lite menjadi aplikasi penghemat kuota yang paling banyak dipakai. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 50 juta unduhan di Google Playstore yang membuktikan keunggulan dari aplikasi tersebut.

c. Kelebihan

Internet Speed Meter Lite memiliki fitur unik, yaitu riwayat penggunaan data selama 1 bulan. Kamu bisa melihat berapa besar penggunaan kuota yang kamu lakukan setiap harinya. Kamu juga dapat membedakan mana aplikasi yang mengeluarkan banyak data. 

3. My Data Manager Sebagai Aplikasi Penghemat

Aplikasi Penghemat Kuota di Android - 3
My data Manager bisa dikatakan sebagai aplikasi untuk menghemat pemakaian kuota inter paling baik dibandingkan aplikasi sejenis. Memiliki fungsi utama untuk melacak penggunaan kuota di beberapa aplikasi sehingga bisa memantau aktivitas supaya tidak kehabisan paket data mendadak.

a. Kelebihan

Fitur utama My Data Manager adalah untuk memantau penggunaan kuota secara berkala. Akan ada panel notifikasi jika kamu terlalu lama berselancar di dunia internet. Beberapa aplikasi yang aktif juga bisa dimatikan supaya tidak memakan konsumsi kuota.

Uniknya, My Data Manager tidak hanya memantau penggunaan data ketika kamu menggunakan mode data seluler. Namun juga memantau penggunaan kuota ketika menggunakan mode Wifi. Cukup baik untuk melihat catatan penggunaan kuota setiap saat secara berkala.

b. Tentang Aplikasi

My Data Manager adalah aplikasi penghemat kuota dari App Annie Basics. Saat ini sudah ada lebih dari 10 juta kali unduhan di Google Playstore. Selain itu, memiliki ukuran yang kecil, sehingga ponsel kamu tidak berat dengan adanya aplikasi yang banyak. 

c. Ulasan

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 287 ribu ulasan dengan berbagai komentar dari pengguna aplikasi ini. Lebih dari 75% adalah tanggapan positif dengan nilai rating rata-rata adalah 4,3 bintang. Ulasan tersebut membuktikan bahwa My Data Manager cukup baik digunakan.

Menggunakan aplikasi untuk menghemat pemakaian kuota tentu adalah sebuah keharusan. Apalagi dengan jelajah internet yang semakin besar setiap harinya. Karena itu, aplikasi penghemat kuota akan sangat membantu pemakaian dan kontrol terhadap penggunaan kuota selama menggunakan internet.

0 Response to "3 Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik Biar Gak Cepat Habis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel