Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Launcher Android Ringan Terbaik & Gratis 2021

Launcher merupakan salah satu aplikasi yang memegang peranan penting dalam membantu kamu untuk membuat tampilan yang beda dari ponsel android pada umumnya. Aplikasi launcher android juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan ponsel android yaitu karena tampilannya yang bisa di-custom sesuai dengan keinginan.

Dengan mengguna kan launcher ini, maka kamu bisa membuat tampilan ponsel kamu dengan gaya seminimal mungkin atau bisa juga membuat tampilan yang penuh dengan kejutan. Untuk kamu yang ingin mencoba launcher yang beragam untuk ponsel kamu, maka berikut ini adalah beberapa pilihan launcher terbaik untuk bisa kamu temukan. 

Aplikasi Launcher untuk Android Terbaik yang Bisa Kamu Unduh

Untuk kamu yang ingin mencari aplikasi launcher terbaik untuk ponsel kamu, maka salah satu hal yang benar-benar penting adalah mengenai selera personal kamu. Akan tetapi di sini kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih lagi untuk dapatkan aplikasi launcher yang paling menarik untuk digunakan. 

1. Smart Launcher 5

Aplikasi Launcher Android - 1
Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan adalah aplikasi Smart Launcher 5. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak disukai oleh para penggunaan android dan bisa disebut sebagai aplikasi terbaik. Aplikasi Smart Launcher 5 ini terus diperbaharui, salah satu pembaharuannya memiliki ribuan fitur dan juga refinement yang ditawarkan untuk konsumennya. 

Salah satu fitur yang sangat populer di Smart Launcher 5 ini adalah flower grind yang dimilikinya. Dalam versi terbaru dari aplikasi Smart Launcher 5 ini, Kamu tetap bisa menemukan fitur ini, akan tetapi fitur ini menjadi makin menarik dengan banyaknya layout menarik yang membuat aplikasi yang Kamu pilih lebih mudah di jangkau. 

2. Nova Launcher

Aplikasi Launcher Android - 2
Pilihan aplikasi launcher android terbaik lain yang akan kami rekomendasikan adalah Nova Launcher. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari kecepatan yang dimilikinya, tingkat custom yang tinggi, kelancaran hingga keseimbangan tampilan dari aplikasi ini membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat diminati. 

Hal lain yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi yang sangat menarik adalah performance impact yang dimiliki oleh aplikasi Nova Launcher ini. Dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher ini kamu bisa mengubah tampilan sesuai dengan yang kamu inginkan tanpa khawatir performance ponsel kamu akan menurun. 

Launcher ini juga menawarkan banyak pilihan mulai dari tema warna, icon pack, dan masih banyak lagi sistem custom yang dimiliki oleh aplikasi Nova Launcher ini. Selain mencoba versi gratis, aplikasi Nova Launcher ini juga merupakan aplikasi yang bisa ditemukan dalam versi berbayar yang lebih powerfull. 

3. Niagara Launcher

Aplikasi Launcher Android - 3
Pilihan aplikasi lain yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin tampilan ponsel kamu beda dari tampian ponsel android yang lain adalah aplikasi Niagara Launcher. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dengan tatanan yang dimilikinya. 

Salah satu kelebihan dari launcher yang satu ini adalah tampilan notifikasi yang ada di depan tengah dari ponsel kamu. Meski begitu, tampilan ini tidak akan membuat kamu merasa kerepotan dan kesusahan. Meski menampilkan notifikasi di bagian home screen kamu, aplikasi ini tetap aman karena setiap notifikasi spam akan difilter. Oleh karena itu notifikasi yang muncul hanya notifikasi penting saja.

4. AIO Launcher

Aplikasi Launcher Android - 4
Selanjutnya, aplikasi yang akan kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin tampilan ponsel android kamu lebih menarik adalah AIO Launcher. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang unik. Aplikasi ini menawarkan decluterring visual customization yang akan membuat layar kamu bisa mendapatkan sebanyak mungkin Indonesia pada layar kamu dengan format spartan.

Aplikasi ini menampilkan aplikasi yang paling banyak kamu kunjungi, banyaknya panggulan yang kamu terima, pesan, email, event pada kalender dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan dengan gratis, hanya saja untuk beberapa fitur memang hanya bisa dilakukan dengan sistem berbayar, contohnya adalah fitur widget, icon dan masih banyak lagi yang lainnya. 

5. Hyperion Launcher

Aplikasi Launcher Android - 5
Aplikasi launcher android lain yang akan kami rekomendasikan adalah Hyperion Launcher. Aplikasi Hyperion Launcher ini merupakan aplikasi yang memiliki sistem custom yang sangat luas dan sangat banyak. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan dari aplikasi Hyperion Launcher ini, mulai dari tema, folder, transparansi, animasi dan juga icon pack semuanya bisa kamu temukan di aplikasi launcher yang satu ini. 

Untuk sistemnya, aplikasi Hyperion Launcher ini merupakan aplikasi yang gratis, akan tetapi ada beberapa bagian dari aplikasi ini yang bisa kamu gunakan dengan sistem berbayar. Seperti perubahan di bagian depan, perubahan gestur dan beberapa hal lainnya merupakan hal yang dikunci dan hanya bisa kamu dapatkan jika menggunakan versi pro.

6. Lawnchair 2

Aplikasi Launcher Android - 6
Pilihan lain untuk kamu yang ingin mengutak atik ponsel android kamu adalah aplikasi Lawnchair. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa membuat fitur di ponsel kamu mirip dengan gaya Google. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Lawnchair ini adalah mengenai tampilan aplikasi yang gratis. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini merupakan aplikasi open source. 

Lawnchair merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman menggunakan launcher Pixel. Salah satu faktor yang sangat mirip adalah notifikasi aplikasi dot dan juga ion yang adaptif. 

7. Customized Pixel Launcher

Aplikasi Launcher Android - 7
Launcher terbaik lain yang akan kami rekomendasikan adalah Customized Pixel Launcher. Aplikasi ini merupakan aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tampilan Pixel pada ponsel android kamu. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang gratis dan bisa kamu gunakan tanpa membutuhkan rooting. 

Beberapa fitur menarik dari Pixel Launcher yang bisa kamu temukan di aplikasi Customized Pixel Launcher ini antara lain adalah bagian tepi yang membulat, notifikasi yang membentuk titik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian jenis-jenis aplikasi yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu. Semoga dengan aplikasi yang kami rekomendasikan ini kamu bisa membuat ponsel kamu jadi lebih menarik dan unik. Wujudkan kreativitas tanpa batas kamu dengan aplikasi launcher android ini ya!

Post a Comment for "7 Aplikasi Launcher Android Ringan Terbaik & Gratis 2021"