Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Absensi Online Berbasis Mobile dan Web Terbaik

Kegiatan ekonomi dan sekolah haruslah tetap berjalan meskipun dengan keadaan seperti yang terjadi sekarang ini. Tentu ini membuat dunia bisnis perlu mencari solusi untuk menjaga bisnis mereka tetap berjalan. Salah satu solusinya adalah dengan menjalankan kegiatan ekonomi dengan menggunakan fasilitas online. Hal inilah yang membuat penggunaan aplikasi absensi online yang baik dibutuhkan. 

Baik kegiatan sekolah maupun kegiatan ekonomi saat ini lebih banyak dilakukan dengan cara WFH atau work from home. Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling cocok dilakukan di masa seperti sekarang ini di mana kita diharuskan untuk menjaga jarak dan kesehatan diri.

Sayangnya dengan kegiatan bisnis yang dilakukan dengan cara WFH ini maka pengawasan menjadi lebih sulit untuk dilakukan. Nah, dengan menggunakan aplikasi absensi diharapkan dapat membantu bukan hanya untuk merekam waktu absensi tapi juga memantau dan memberikan laporan mengenai kegiatan dari karyawan atau para siswa. Aplikasi untuk absen akan memudahkan pengamat baik dari pihak perusahaan maupun bagi sekolah untuk memberikan bukti valid dari kehadiran para anggota lembaga tersebut. 

Aplikasi Absensi Online Terbaik untuk Karyawan maupun Pelajar

Bagi kamu yang hingga hari ini belum menemukan teknik absensi yang cocok untuk bidang kamu maka berikut ini adalah beberapa aplikasi yang akan kami rekomendasikan. Ada 7 aplikasi yang akan kami rekomendasikan sebagai aplikasi terbaik. ada yang berbayar dan ada yang tidak. apa saja berikut ini adalah ulasannya.

1. Aplikasi Clockify

Aplikasi absensi online - 1
Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan adalah aplikasi Clockify. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan tracking terhadap lamanya waktu pengerjaan proyek dalam tim Kamu. Hal inilah yang membuat aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui aktivitas karyawan pada saat melakukan WFH. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mengenai jumlah orang yang bisa bergabung dan mengenai biaya dari penggunaan aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan oleh banyak orang dan bisa digunakan dengan gratis. 

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat banyak Kamu sangat lengkap sehingga membuat tracking waktu dan juga pelaporan waktu kerja menjadi lebih simple. Semua data yang Kamu miliki bisa di sinkronkan secara online dan bisa di akses dengan menggunakan banyak device.

Situs Resmi: clockify.me/apps | Unduh versi Android: Clockify

2. Aplikasi WhenIwork

Aplikasi absensi online - 2
Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melakukan tracking pekerjaan adalah aplikasi WhenIwork. Aplikasi ini merupakan aplikasi absensi yang bisa digunakan di ponsel Kamu. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur menarik salah satunya adalah dapat digunakan untuk melakukan export informasi ke sistem payroll sehingga sangat cocok untuk digunakan di dalam sistem absensi perusahaan. 

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang gratis dan bisa digunakan hingga 75 orang sehingga sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki skala kecil dan menengah. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengetahui dimana karyawan Kamu melakukan absensi dan memberikan notifikasi jika ada karyawan atau manager yang lupa untuk absensi keluar.

Situs Resmi: wheniwork.com | Unduh versi Android: WhenIWork

3. Aplikasi Zoho People

Aplikasi absensi online - 3
Aplikasi absensi online lain yang juga sangat efektif digunakan untuk melakukan absensi untuk para karyawan dalam aplikasi Zoho People. Aplikasi Zoho People ini merupakan aplikasi yang dapat membantu me-manage semua fungsi administratif dari posisi human resource dari lokasi sentral. 

Zoho People memberikan fasilitas untuk setiap perusahaan penggunaan aplikasi ini untuk melakukan pekerjaan mereka dengan sistem online. Mulai dari manajemen database karyawan, manajemen kehadiran, manajemen cuti, performance dan masih banyak lagi yang lainnya.  Dengan adanya otomatisasi yang dimiliki oleh aplikasi Zoho People ini maka semua pekerjaan human resource akan menjadi lebih mudah di lakukan.

Situs Resmi: www.zoho.com/people | Unduh versi Android: Zoho People

4. Aplikasi OfficeTimer Attendance Software

Aplikasi absensi online - 4
Pilihan aplikasi absensi online lain yang memiliki banyak fungsi menarik dan penting untuk absensi online adalah aplikasi OfficeTimer Attendance Software. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang  dapat membantu Kamu untuk melakukan tracking banyak hal yang berhubungan dengan waktu kerja dari karyawan. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan baik perusahaan dari bidang arsitektur hingga dari bidang permesinan. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan waktu kerja minimum dan maksimum dalam sebuah pekerjaan setiap harinya. Hal inilah yang membuat aplikasi ini dapat digunakan untuk mengorganisasi workflow dan juga pekerjaan lebih efisien.

Situs Resmi: www.officetimer.com | Unduh versi Android: OfficeTimer Attendance

5. Aplikasi GreytHR

Aplikasi absensi online - 5
Satu lagi aplikasi yang sangat populer digunakan untuk manajemen kehadiran adalah aplikasi GreytHR. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk beragam jenis perusahaan. Baik perusahaan yang memiliki jumlah pegawai sedikit atau perusahaan yang memiliki jumlah pegawai yang banyak. 

Aplikasi GreytHR adalah salah satu aplikasi absensi yang menggunakan sistem cloud based dan juga dilengkapi dengan sistem payroll yang akurat dan juga efektif. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan otomatisasi beberapa fungsi dari human resource seperti manajemen payroll, leave dan tentunya tracking kehadiran.

Situs Resmi: www.greythr.com 

6. Aplikasi Jojonomic

Aplikasi absensi online - 6
Aplikasi lain yang bisa Kamu gunakan untuk absensi adalah aplikasi Jojonomic. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak fitur mulai dari fitur untuk tracking expense, reimbursement, payroll dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk melakukan absensi online  karena fitur yang dimilikinya sangat lengkap. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk perusahaan yang memiliki mobilitas yang tinggi terutama di dalam keadaan seperti sekarang ini. Sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini maka Kamu perlu membayarnya. 

Akan tetapi kamu juga mencobanya terlebih dahulu, kamu bisa mencobanya dengan versi trial secara gratis. Untuk mendapatkan  versi trial gratis dari aplikasi Jojonomic ini kamu bisa langsung menghubungi staff Jojonomic untuk mendapatkan versi gratis ini.

Situs Resmi: www.jojonomic.com

Nah demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai beberapa aplikasi yang cocok digunakan untuk absensi online. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan di saat tren bekerja dari rumah seperti sekarang ini. 

Untuk Kamu yang ingin menggunakan aplikasi absensi online di atas, jangan lupa beberapa jenis aplikasi di atas merupakan aplikasi yang berbayar. Jadi pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget perusahaan yang kamu miliki. Semoga informasi yang akan kami berikan di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang cari aplikasi untuk memudahkan absensi di masa di mana para pegawai atau karyawan bekerja dari rumah.

Post a Comment for "7 Aplikasi Absensi Online Berbasis Mobile dan Web Terbaik"