Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Upload Foto Dapat Uang Hobi Fotografi Harus Coba

Selain untuk main game, bersosial media, chatting sama teman, dan lain sebagainya. Ada salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengan ponsel. Kamu bisa memanfaatkan smartphone dengan lebih bijak sehingga bisa menghasilkan uang dan akhirnya bisa meningkatkan penghasilan tambahan.

Berbekal kamera HP, kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan mengupload foto pada aplikasi tertentu. Penasaran aplikasi apa saja yang menghasilkan uang ini? Simak jawabannya dalam ulasan mengenai aplikasi upload foto dapat uang berikut ini!

Aplikasi Upload Foto Dapat Uang Cocok untuk yang Hobi Fotografi

Dari sekian banyak aplikasi, kami telah memiliki 5 diantaranya yang cukup familiar di masyarakat. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini sekaligus agar lebih luas jangkauannya sehingga akan meningkatkan peluang. Jadi, akan lebih banyak untuk mendapatkan pundi-pundi rupian bahkan dollar. Berikut ulasan lengkap mengenai kelima aplikasi tersebut!

1. Foap

Aplikasi upload foto dapat uang - Foap

Rekomendasi pertama untuk aplikasi upload foto dapat uang adalah Foap. Aplikasi ini sangat terkenal sekali dalam kalangan fotografer baik amatir maupun professional. Ya, hanya dengan mengupload hasil jepretan, kamu bisa mendapatkan uang secara percuma.

Tidak hanya untuk masyarakat biasa, Foap ini juga digunakan oleh brand-brand besar. Bukan untuk mendapatkan pundi tambahan, tetapi ingin menemukan bakat fotografi yang terpendam. Apabila hasil berkualitas dan unik, foto kamu bisa dibeli brand tersebut. Tentunya dengan harga yang cukup tinggi.

Harga dari setiap foto adalah $10, dan fotografer akan mendapatkan $5 sebagai imbalan. Bayangkan, berapa penghasilan yang akan kamu dapatkan apabila dalam sehari kamu bisa menguload puluhan foto

Inipun masih satu aplikasi, bagaimana jika kamu bisa menggunakan semaksimal mungkin setiap website yang upload foto yang menghasilkan uang?

2. EyeEm

Aplikasi EyeEm

EyeEm merupakan salah satu aplikasi populer yang dapat menghasilkan uang dengan mengunggah ke platform mereka. Aplikasi EyeEm saat ini memiliki anggota sekitar 8 juta lebih yang tersebar di seluruh dunia.

Kamu bisa melisensikan gambar-gambar terbaikmu agar tidak diklaim oleh orang lain dan menjualnya lagi tanpa sepengetahuanm atau penciptanya. Selain di EyeEm kamu juga bisa melisensikan melalui Getty Images.

Yang menarik dari EyeEm ini adalah fotografer pemula yang baru gabung ke aplikasi ini di mana mereka akan dipromosikan di aplikasi, situs resmi, dan media sosialnya. Keren kan? Nah kamu bisa menjadi salah satunya jika beruntung!

3. Snapwire

Aplikasi Snapwire

Berbeda dari aplikasi Foap yang membuka peluang untuk fotografer amatir, dalam Snapwire kualitas hasil jepretan lebih ditekankan. Jadi, kondisi ini menguntungkan bagi mereka yang pro dalam dunia fotografi. Tapi tetap tidak menutup kemungkinkan untuk amatir menjajal aplikasi yang satu ini.

Agar bisa menghasilkan uang dari Snapwire, kamu diharuskan mengikuti kontes atau order by request. Sebelum itu, kamu diwajibkan untuk meningkatkan level akun atau level up untuk membuktikan keahlian dalam fotografi.

Terdapat ketentuan pembagian penghasilan dalam aplikasi snapwire ini. Apabila fotomu laku dalam kontes atau request, maka kamu akan mendapatkan fee sebesar 70% dari total harga. Sedangkan untuk foto yang terjual melalui marketplace, kamu akan mendapatkan 50% dari total harga.

4. Scoopshot

Aplikasi Scoopshot

Dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, Scoopshot ini bisa membantu kamu mendapatkan penghasilan lebih besar. Pasalnya marketplace membiarkan kamu untuk memasang tarif sendiri. Jadi, pembeli yang harus ikut dengan harga yang kamu tawarkan.

Agar bisa dicatat sebagai fotografer professional dalam aplikasi scoopshot, kamu harus memberikan portofolio. Dalam portofolio tersebut tercantum lokasi, pengalaman, dan 9 foto terbaik kamu.

Pembagian penghasilan dari scoopshot ini hampir sama snapwire, di mana pengguna mendapatkan presentase fee lebih besar. Jadi, apalagi yang kamu tunggu, daftar dan hasilkan uang dari aplikasi-aplikasi upload foto dapat uang!

5. Markedshot

Aplikasi Maskedshot

Aplikasi upload foto menghasilkan uang selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Markedshot. Penghasilan yang ditawarkan Markedshot untuk penggunanya didapatkan dari penjualan foto ataupun kompetisi.

Untuk jalur kompetisi, kamu harus bekerja keras untuk memenuhi kriteria foto yang ditentukan oleh klien. Satu kompetisi dengan yang lainnya memiliki jumlah reward yang berbeda, tergantung dari jumlah dan kualitas foto yang dibutuhkan. Jadi, untuk mendapatkan penghasilan besar, kamu harus pintar-pintar memilih kompetisi.

Untuk jalur penjualan foto seperti biasa, satu foto dihargai $5. Apabila berhasil terjual, pengguna akan mendapatkan bagian sebesar 50%.

6. Dreamstime

Aplikasi Dreamstime

Rekomendasi aplikasi penghasil uang hanya dengan mengupload foto yang terakhir adalah Dreamstime. Lebih banyak diminati para fotografer, karena aplikasi Dreamstime ini memiliki pengaturan yang sederhana dan mudah. 

Setiap pengguna memiliki kesempatan yang sama untuk menghasilkan uang dari aplikasi yang satu ini. Pasalnya laku atau tidaknya hasil fotografi tergantung dari kebutuhan klien dan kualitasnya. Jadi, skill dan pengalaman fotografi sangat diperlukan dalam aplikasi Dreamstime ini.

Meskipun cukup sulit, tetapi imbalan yang didapatkan akan setimpal. Setiap foto yang terjual, kamu akan mendapatkan $12. Cukup besar bukan?!

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai 5 rekomendasi aplikasi upload foto dapat uang. Dengan aplikasi yang kita bahas di sini kamu hanya perlu mengunggah foto hasil jepretan kamu, jika ada yang bermint dan mereka membeli fotomu tentu kamu akan mendapatkan imbalan yang bisa dibilang lumayan lho.

Bagaimana, keren kan? Langsung saja gunakan aplikasi-aplikasi di atas untuk menyalurkan hobimu sebagai fotografer dan menghasilkan penghasilan tambahan.

Post a Comment for "6 Aplikasi Upload Foto Dapat Uang Hobi Fotografi Harus Coba"