Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Solusi untuk Masalah Kesehatan

Sebelum dunia digital berkembang sepesat seperti sekarang ini berkonsultasi ke dokter haruslah mendatanginya secara langsung baik di klinik, rumah sakit, apotik, atau pukesmas. Dengan mengadaptasi perkembangan teknologi, kini konsultasi dengan dokter menjadi lebih mudah.

Ya, kini banyak sekali aplikasi konsultasi dokter yang memudahkan anda untuk bertemu dokter secara online. Selain mudah, aplikasi-aplikasi ini juga tidak mengharuskan anda untuk membayar biaya konsultasi. Jadi mudah dan bermanfaat sekali bukan aplikasi konsultasi dokter gratis ini?!

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis, Solusi Perihal Kesehatan Anda

Dari sekian banyak aplikasi konsultasi dokter secara gratis, kami telah memilih 8 aplikasi yang telah memiliki nama besar, tentunya hal ini menjadikan aplikasi yang ada di artikel ini bisa dipercaya dan dapatmemberikan solusi dalam perihal kesehatan keluarga dan orang yang anda cintai. Berikut daftarnya!

1. Halodoc

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis - Halodoc

Apabila membahas mengenai aplikasi konsultasi dokter secara online gratis, tak lengkap rasanya jika tak mencantumkan Halodoc. Bisa menjadi salah satu aplikasi medis terpercaya, karena setiap dokter yang tergabung harus memiliki Surat Tanda Resgistrasi (STR).

Selain terpercaya, tingginya minat masyarakat atas aplikasi Halodoc juga dipengaruhi oleh fitur yang dimiliki. Aplikasi Halodoc menawarkan fitur chat/voice/video call dengan dokter yang dipilih, sehingga konsultais bisa lebih nyaman dan leluasa.

Fitur unggulan lainnya adalah layanan Apotik Antar. Sesuai dengan namanya layanan ini memungkinkan anda untuk membeli obat secara online. Obat-obat ini juga akan langsung dikirim ke alamat anda.

2. Alodokter

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis - Alodokter

Mempunyai nama yang hampir sama dengan Halodoc, aplikasi konsultasi gratis untuk layanan dokter yang kedua adalah Alodokter. Aplikasi Alodokter ini memungkinkan anda untuk menanyakan apa saja yang terkait dengan dunia medis. Pertanyaan tersebut akan dijawab oleh dokter bersertifikasi dan berpengalaman.

Dengan mengunjungi website resmi Alodokter, anda bisa mendapatkan banyak ilmu kesehatan. Pasalnya di sana banyak sekali artikel terpercaya dan berkualitas yang ditulis berdasarkan riset.

3. SehatQ

Aplikasi SehatQ

Start up dalam dunia kesehatan SehatQ juga meluncurkan aplikasi konsultasi gratis untuk layanan dokter. SehatQ memiliki dua fitur unggulan yaitu Booking Dokter dan Chat Dokter. Melalui untuk fitur Chat Dokter, anda bisa berkonsultasi dengan dokter terpercaya secara real time.

Sedangkan untuk fitur Booking Dokter, anda bisa memesan jadwal konsultasi offline. Konsultasi ini dilakukan dengan pilihan 8.000 lebih dokter yang tergabung dalam direktori SehatQ.

Tidak hanya untuk masyarakat sipil, aplikasi SehatQ ini sangat available untuk instansi kesehatan. Dengan aplikasi SehatQ, klinik atau rumah sakit bisa melakukan penjadwalan untuk pasien rawat jalan. Sehingga proses pelayanan dan perawatan pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca Juga8 Aplikasi Olahraga Jogging HP Android

4. YesDok

Aplikasi YesDok

YesDok menjadi aplikasi selanjutnya yang bisa anda coba untuk mendapatkan konsultasi dokter gratis. Karena berbasis online, YesDok ini akan melayani anda selama 24 jam full. Melalui konsultasi tersebut, anda bisa menanyakan apa saja yang berkaitan dengan dunia medis dan kesehatan tubuh anda.

Dengan aplikasi YesDok ini, anda bisa berkonsultasi secara leluasa dan bebas. Mengapa? karena mereka telah menyediakan banyak fitur unggulan. Seperti Voice Call, Live Chat Dokter, dan Video Call. Jadi meskipun tidak satu tempat, anda tetap bisa bertatap muka dengan dokter.

5. Practo

Aplikasi Practo

Ingin mendapatkan layanan konsultasi dokter gratis? Jawabannya adalah dengan aplikasi Practo. Dengan aplikasi ini, anda bisa melakukan konsultasi secara real time dengan dokter terpercaya.

Anda juga bisa berkonsultasi masalah apa saja dengan dokter tersebut. Dengan ilmu dan pengalaman mumpuni. Dokter dari Practo sebisa mungkin akan menjawab pertanyaan anda secara akurat dan terpercaya.

Tidak hanya layanan konsultasi gratis, Practo juga menyediakan layanan pesan obat online. Obat-obat ini akan dipasok dari apotek terpercaya yang telah bekerja sama dengan tim Practo. Meskipun demikian kamu tak perlu khawatir masalah privasi kesehatan. Karena setiap rekam medis pasien akan dijaga dan dirahasiakan.

6. KlikDokter

Aplikasi KlikDokter

KlikDokter merupakaan salah satu aplikasi terbaik untuk perihal konsultasi dengan dokter. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan berupa ‘Live Chat’ untuk para pengguna yang ingin berkonsultasi dengan dokter yang sedang online dan tentunya sesuai dengan bidang atau spesialisnya.

Tidak hanya fitur Live Chat, di KlikDokter anda juga bisa membaca-baca artikel gratis mengenai dunia kesehatan yang ditulis oleh tim dokter. Jadi, sudah tentu artikel yang diterbitkan di sana isinya dapat dipertanggungjawabkan. Bagaimana? Ingin segera mencoba fitur-fitur di aplikasi ini?

Baca Juga8 Aplikasi Penghitung Kalori untuk Menemani Program Diet

7. PakDok

Aplikasi PakDok

Layanan konsultasi dokter berbasis aplikasi lainnya adalah PakDok, aplikasi ini memiliki alamat situs web resmi bernama www.pakdok.com. PakDok mampu menghadirkan pelayanan kesehatan yang cepat hanya dari ponsel.

Aplikasi ini juga bisa dibilang benar-benar online karena anda dapat konsultasi dengan dokter ahli di manapun dan kapanpun.

Dengan memanfaatkan teknologi internet yang online 24 jam, PakDok saat ini menjadi salah satu tempat untuk berkonsultasi seperti halnya layanan kesehatan berupa klinik atau rumah sakit namun dengan kesiagaan 24 jam. Tentu hal ini tidak mungkin kita temukan jika berkonsultasi secara langsung.

8. ProSehat

Aplikasi ProSehat

Mengantri dan menunggu giliran dipanggil di tempat praktik dokter ataupun klinik memanglah hal yang membosankan. Untuk menghindari hal tersebut anda dapat menggunakan aplikasi konsultasi dokter gratis bernama ProSehat.

Selain itu, bagi anda yang berdomisili di Jakarta, Depok, Serpong, Tangerang, dan Bekasi juga bisa mengundang dokter ke rumah untuk melakukan vaksinasi di rumah.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam kebutuhan bayi dan balita serta ibu menyusui seperti popok dan susu bayi, suplemen – multivitamin, makanan sehat, dan lain sebagainya.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai rekomendasi beberapa aplikasi konsultasi gratis dengan dokter. Aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki fitur tambahan yang dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan kesehatan yang dialami. Ketika ingin mendapatkan info dalam dunia medis, anda bisa memilih salah satu aplikasi di atas.

Post a Comment for "8 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Solusi untuk Masalah Kesehatan"