Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Penggabung Foto & Video Jadi Satu Frame di Android

Medsos kini penuh dengan konten menarik dan unik. Salah satu yang banyak diunggah ialah perpaduan antara foto dan video. Nah, disini kami akan membahas aplikasi penggabung foto dan video dalam satu frame. Kini, aplikasi semacam ini sudah cukup banyak di Play Store.

Kira-kira aplikasi apa saja yang bisa kamu pakai? Selain itu, ada fitur apa saja untuk mendukung konten agar menjadi menarik?

Aplikasi Penggabung Foto dan Video (dalam Satu Frame)

Memadukan foto dan video ada dua hasil yang berbeda. Jika kamu ingin menggabungkan keduanya secara berurutan (bukan satu frame) maka bisa memakai aplikasi edit video.

Jika kamu ingin menjadikannya satu frame maka aplikasi dibawah ini sudah tepat dan itulah yang kamu cari. Yuk simak ulasan lengkapnya:

1. Unfold

aplikasi penggabung foto video - 1
Suka bikin story di Instagram? Kamu harus mencoba aplikasi Unfold. Aplikasi penggabung foto dan video ini menawarkan banyak sekali template story keren. Kamu bisa gabungkan keduanya dalam satu frame.

Untuk menggabungkan video dan foto juga cukup mudah karena sudah tersedia template. Tidak hanya itu, kamu bisa membubuhi tulisan ke dalamnya dan memberi background layout.

Jika ingin menambah keartistikan hasil editing tambahkan saja filter dan efek. Beberapa efek keren yang sering digunakan adalah Tulum, Reykir, Brighton, dan Paris. Juga masih banyak nama filter menarik lainnya.

2. PhotoGrid

aplikasi penggabung foto video - 2
Sebagian pasti sudah pernah mendengar nama aplikasi ini. Karena PhotoGrid memang sangat populer dengan pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Aplikasi penggabung foto dan video dalam satu frame ini cukup mudah digunakan. Selain itu, kamu dapat mengedit satu per satu sebelum foto dan video digabungkan.

Aplikasi ini juga sering digunakan untuk mengedit foto. Setelah jadi, kamu bisa langsung membagikannya ke beberapa media sosial. Misalnya Facebook, Instagram atau Instastory.

3. Video Collage

aplikasi penggabung foto video - 3
Banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan antara video dan foto. Salah satunya yakni Video Collage. Di aplikasi ini kamu bisa satukan keduanya hanya untuk beberapa detik saja.

Dengan interface yang menarik, akan membuat kamu nyaman mengedit video disini. Selain itu Video Collage sangat mudah digunakan. Pilihan ukuran juga cukup banyak: 16:9, 9:16, 1:1, dan lain sebagainya.

Setelah selesai, bisa kamu bagikan ke banyak sosial media seperti TikTok, Instastory (Instagram), FB, dan YouTube.

4. YouCut

aplikasi penggabung foto video - 4
Aplikasi YouCut bisa dipakai untuk beragam editing, khususnya video dan foto. Salah satunya adalah menggabungkan foto dan video di dalam satu frame atau bingkai.

YouCut pernah menjadi aplikasi terbaik yang difungsikan untuk trimmer video dan joiner video untukYouTube. Tidak hanya juara, YouCut juga mempunyai antar muka yang menarik beserta fitur-fitur yang lengkap.

Fitur lain diantaranya adalah cut video, menambahkan musik ke video, memberi filter dan efek, dan masih banyak fitur bermanfaat lainnya.

5. Video Collage Maker

aplikasi penggabung foto video - 5
Video Collage Maker merupakan aplikasi penggabung foto dan video yang cukup simpel. Tentunya karena aplikasi ini memang didedikasikan untuk kebutuhan tersebut.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan disini selain merge video & foto adalah memadukan suara/audio, mempreview per video, mengatur frame antar video atau foto, dan menambah teks ke video.

Bahkan kamu dapat membuat acapella video, yakni menggabungkan multipel video menjadi satu.

6. StoryChic

aplikasi penggabung foto video - 6
Story Instagram sekarang dapat dikreasikan sendiri sebagus mungkin. Salah satunya bisa pakai aplikasi StoryChic.

Di dalam aplikasi ini kamu akan menemukan beragam template yang menarik dan unik. Setidaknya 500+ template dapat kamu gunakan. Nah, dari template tersebut kamu gabungkan foto dan video dalam satu frame untuk IG story.

Tidak hanya sampai disitu, manfaatkan juga animasi teks dan stiker. Dengan dua fitur ini kamu akan menghasilkan gabungan foto video yang atraktif dan unik.

7. PicCollage

aplikasi piccollage
Aplikasi penggabung foto dan video selanjutnya adalah PicCollage. Dengan kemudahan penggunaannya, kamu akan lebih cepat menyelesaikan pembuatan video di aplikasi ini.

Cukup memilih layout atau template yang tersedia. Kamu bisa langsung menambahkan foto dan video untuk diletakkan pada tiap bagian layout.

Fitur lain seperti stiker, background, kartu, dan doodle akan menambah keren gabungan foto video yang kamu buat. Aplikasi ini memiliki pengguna yang cukup banyak, unduhan dari Play Store saja sudah mencapai 50 juta lebih.

8. PicPlayPost

aplikasi picplaypost
Terakhir ada PicPlayPost. Dengan aplikasi tersebut menggabungkan foto dan video dalam satu frame akan lebih mudah jika dibandingkan menggunakan editor foto biasa.

Pilih frame atau layout sesuai yang diinginkan. Selanjutnya, masukkan satu per satu foto dan video ke layout tersebut.

Tambahkan juga background untuk layout, musik, dan lain sebagainya untuk menjadikannya lebih menarik. Jika sudah rampung, bagikan saja ke medsos seperti: TikTok, Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Itulah daftar aplikasi penggabung foto dan video dalam satu frame untuk smartphone Android. Beberapa diantaranya juga ada yang menyediakan untuk versi iOS.

Semua aplikasi diatas dapat menggabungkan foto video. Kamu bisa memilih salah satu, tentunya fitur tambahan menjadi kriteria yang harus kamu pertimbangkan.

Agar ketika dipakai tidak perlu unduh aplikasi lain karena aplikasi yang diunduh sebelumnya belum menyertakan fitur yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

Post a Comment for "8 Aplikasi Penggabung Foto & Video Jadi Satu Frame di Android"