Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Reface untuk Ponsel Android & iOS

Cara Menggunakan Aplikasi Reface - Akhir-akhir ini ada aplikasi viral yang bisa membuat foto menjadi gerak di berbagai platform media sosial. Aplikasi tersebut yakni Reface dan MyHeritage.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat fotomu tanpa ekspresi menjadi bisa gerak bahkan bisa nyanyi. Tidak hanya foto kamu sendiri, kamu bisa menggunakan foto lain seperti artis atau temanmu sendiri.

Pastinya kamu pernah melihat video film namun pemainnya sudah diganti wajahnya. Nah itulah salah satunya. Kamu bisa membuat hal demikian di aplikasi ini, caranya cukup mudah, tidak serumit yang dibayangkan.

Di aplikasi Reface beberapa hal utama yang bisa dilakukan adalah menganalisa, mengubah, dan membuat wajah jadi gerak.

cara menggunakan aplikasi reface

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakan aplikasi Reface dan membuat foto jadi gerak. Yuk simak selengkapnya.

1. Unduh aplikasi Reface terlebih dahulu.

2. Setelah didowload dan instalasi selesai, buka aplikasi Reface.

3. Ketuk "Get Started" untuk memulai menggunakan aplikasi.

4. Selanjutnya pilih foto yang ingin kamu edit. Bisa juga dengan mengambilnya secara langsung melalui kamera selfie. Foto yang hasilnya maksimal berupa foto tanpa ekspresi, mirip seperti foto KTP. Bahkan dengan foto model begitu, hasilnya akan lebih lucu.

5.  Jika muncul tampilan untuk upgrade premium, maka abaikan saja dengan klik ikon close (silang) di pojok kiri atas.

6. Berikutnya adalah kamu memilih video, nantinya wajah yang ada di video akan diisi dengan wajahmu.

7. Setelah selesai, kamu bisa menyimpannya ke galeri ponsel. Selain itu, terdapat juga pilihan untuk membagikannya secara langsung ke media sosial seperti WhatsApp atau Instagram.

Terdapat watermark pada video hasil dari Reface. Untuk menghilangkannya kamu bisa berlangganan premium. Antara Rp 72 ribu hingga 499 ribu. Tentunya banyak fitur yang akan ditambahkan. Misalnya kamu bisa melihat banyak template video atau scene lain, tanpa iklan, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage untuk membuat foto bergerak

Hampir sama seperti Reface, kamu juga bisa membuatnya dengan menggunkan aplikasi MyHeritage, berikut langkah-langkahnya:

1. Jika belum mengunduh MyHertage, maka download terlebih dahulu aplikasi tersebut dan instal.

2. Buat akun di MyHeritage jika belum memiliki akun disini.

3. Setelah akun dibuat, kamu bisa klik 'Photos'.

4. Selanjutnya klik tanda plus (+)  untuk tambah image atau foto. Ada dua pilihan disini yakni Add Photos untuk menambahkan gambar dari galeri dan Scan photos & docs untuk ambil foto dari kamera secara langsung.

5. Jika sudah, tekan ikon di pojok kiri atas.

Nantinya foto akan terlihat bergerak. Nah kamu bisa membagikannya ke media sosial atau bisa juga cukup disimpan di media penyimpanan ponsel.

Itulah cara menggunakan aplikasi Reface dan MyHeritage untuk membuat foto terlihat seperti sedang bernyanyi. Bagaimana, mudah banget kan? Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Reface untuk Ponsel Android & iOS"