Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Masa Aktif Kartu XL, Mudah dan Simpel (3 Tutorial)

Cara cek masa aktif kartu XL - Mengetahui masa aktif kartu sangatlah penting. Karena jika sampai kelewatan apalagi sampai habis masa tenggang maka kamu tidak akan bisa memperpanjang lagi dan kartu akan hangus.

Nah di kesempatan ini kita akan mengupas tuntas langkah cek masa aktif kartu XL. XL sekarang makin mengutamakan kepuasan pelanggan dengan paket Internet yang makin murah dan benar-benar dapat dijangkau di kelompok pemakai yang menyukai Internet.

Dan salah satunya paket XL yang terlaku ialah paket unlimited dengan paket yang mencapai beberapa puluh GB dan kecepatan yang tidak akan membuatmu malas internetan.

Tetapi ada banyak pemakai yang mempunyai paket data tapi tidak terpakai sebab masa aktifnya yang telah habis. Jadi, kamu yang belum mengerti langkah-langkah untuk cek masa aktif kartu XL dapat mengikuti tutorial yang ada di artikel ini.

cara cek masa aktif kartu xl

Cara Cek Masa Aktif Kartu XL

Ada beberapa cara untuk memeriksa masa aktif kartu XL. Yang pertama ialah masukkan USSD code di aplikasi buat panggilan dan ketikkan kode dial *123#.

Kedua, kamu bisa juga langsung mengontak layanan konsumen di web XL di myxl.co.id. Kami akan membantumu ke entri yang berisi kartu yang ingin kamu cek masa aktifnya.

Dan ketiga yang termudah, adalah melalui aplikasi myXL yang bisa kamu unduh dari Play Store. Mengenai masa aktif kartu XL dapat dilihat di kolom sisa pulsa atau remaining balance.

Bila Anda lupa isi saldo yang tidak aktif sepanjang masa tenggang, Anda bisa aktifkan kembali dengan berkunjung gerai XL paling dekat.

Kartu yang sudah lewat waktu tenggang dan tidak bisa diaktifkan lagi, permohonan pengaktifan bisa dilakukan 60 hari kemudian sejak masa tenggang habis.

Akhir masa tenggang sama dengan tersisa masa aktif XL ditambahkan 30 hari. Bila kamu mempunyai kartu XL asli dan ingin aktifkan, langsung saja bisa bawa SIM asli, KTP dan foto copy.

Bila Kartu XL-mu hilang, kamu tidak bisa aktifkan kembali dan harus beli yang baru. Jadi, jaga baik-baik SIM kamu. Biasanya untuk meyakinkan gerai resmi, kartu kamu harus didaftarkan dengan nama pemilik yang benar.

Jadi, gunakan KTP dan KK yang kamu miliki, agar ketika kartu hilang karena hp hilang kamu bisa menggantinya.

Untuk menambah masa aktif pada kartu XL yang kamu punya, berikut adalah caranya:

Cara Membeli Masa Aktif XL

Rupanya, masa aktif kartu XL dapat kamu tambah dengan sebuah kode di aplikasi untuk membuat panggilan telepon. Yakni menggunakan kode dial (USSD code). Cara ini dapat dipakai ketika kartu dalam masa tenggang.

Masukkan aplikasi telepon kemudian ketikkan *123*7*1*7#.

Selanjutnya akan tampil beberapa pilihan menu XL. Lalu pilih daftar masa aktif sesuai dengan yang ingin kamu beli.

Disamping itu, ada alternatif lain yakni memakai kode *123*8383#. Sama seperti cara sebelumnya, kamu pilih menu paket aktif.

Isi Ulang Pulsa XL

Isi pulsa dapat dilakukan melalaui konter terdekat atau reseller pulsa paling dekat seperti pada minimarket atau yang lain.

Sekarang kamu juga bisa membeli pulsa melalui marketplace Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain sebagainya. Via Internet Banking juga bisa kamu pilih jika sudah memilikinya di ponsel.

Selain itu, kamu bisa juga beli voucer untuk menambahkan masa aktif kartu XL kalian.

Transfer Saldo Pulsa

Cara selanjutnya, untuk membeli pulsa dan masa aktif, ialah dengan cara memberikan pulsa ke pemakai XL atau pemakai kartu yang lain.

Ada dua langkah untuk mengirimnya. Yang pertama bertipe FOR (spasi). Kirim ke nomor kredit dan nomor yang menerima saldo pulsa.

Setelah itu, tunggu sampai layanan penjawab SMS masuk ke ponselmu. Jawab dengan ketikkan Y untuk konfirmasi. Maka permintaanmu akan diproses dan tunggu notifikasi transaksi berhasil

Opsi lainnya ialah kirim SMS ke 168 dengan perintah: BAGI (spasi) nomor tujuan (spasi) untuk nominal pulsa. Misalnya: Bagi 087712345678 10000. Nantikan sesaat sampai balasan SMS diverifikasi.

Ketikkan Y untuk membalas SMS yang masuk dan meneruskan pengiriman saldo pulsa. Nantikan notifikasi transfer saldo sukses.

Bila sukses, maka masa aktif kartu XL akan diperpanjang untuk beberapa pekan kedepan.

Untuk konsumen setia XL, pulsa bisa dikirimkan ke semua operator seluler untuk perpanjang usia kartu. Jadi, kartu yang kamu punya akan tetap bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Perlu diperhatikan, mengirim saldo pulsa ke pemakai selain XL (beda operator) itu mahal. Untuk perpanjangan masa aktif bergantung pada jumlah yang kamu kirim.

Ini, bersama dengan masa berlaku Kartu XL, akan memengaruhi masa aktif paket internetmu juga.

Oleh sebab itu, tidak ada fungsinya untuk memperpanjang masa kartu, tapi masa aktif untuk paket Internet sudah lewat. Ya, ada cara-cara untuk aktifkan kembali paket internet.

Memperpanjang Masa Aktif Paket

Kamu cukup membeli paket internet yang serupa, berbagi paket data, atau membeli kuota yang lebih besar dari yang kamu pakai saat ini.

Dengan membeli lagi, masa aktif paket data akan sama dengan paket internet yang paling akhir kamu gunakan.

Misalkan, ingin memperpanjang paket internet XL Xtra Combo Lite 11 GB, kamu harus membeli paket internet yang serupa atau beberapa bundel XL Xtra Combo Lite 21 GB.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli pulsa tambahan untuk perpanjang masa berlaku kartu bundel SMS XL Anda yang sudah terdaftar dan aktif. Paket ini bekerja secara otomatis dan membuat paket baru saat kamu mempunyai cukup pulsa.

Dalam kasus yang berbeda, kartu tidak bisa diaktifkan kembali karena pemakai telah melakukan suatu hal yang mewajibkan perusahaan untuk memblokir kartu itu. Misalnya kartu digunakan untuk berbuat melanggar hukum.

Bila kamu membeli kartu baru dan ingin kamu gunakan sementara saja. Maka sebelum dilepaskan dari ponsel, UNREG dahulu agar kemudian hari kamu bisa menggunakan ID kamu untuk kartu lain. Karena pemakaian ID ini terbatas.

Begitulah pembahasan kami mengenai cara cek masa aktif kartu XL yang telah kami terangkan pada artikel ini, sekarang kamu tidak perlu bnung lagi mengenai masa aktif kartu XL yang kamu punya. Caranya pun sangat mudah, tidak perlu gunakan aplikasi tambahan apapun. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Cek Masa Aktif Kartu XL, Mudah dan Simpel (3 Tutorial)"