Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Konten TikTok FYP Perbanyak Like, Komentar, & Follower

Membuat konten TikTok agar bisa masuk FYP menjadi salah satu impian semua kreator video TikTok. Bagaimana tidak, jikalau video yang kita buat di TkTok masuk FYP maka kemungkinan besar pasti akan banyak mendapatkan like, komentar, dan follower.

FYP atau singkatan dari For Your Page adalah halaman rekomendasi yang muncul saat kita membuka aplikasi media sosial ini. Video yang muncul di bagian ini adalah video yang sedang viral, populer, atau sedang banyak orang yang menontonnya dalam kurun waktu yang singkat.

Selain itu, menggunakan TikTok sangatlah mudah dan hampir semua orang pasti bisa TikTok-an meskipun baru saja menginstalnya. Tidak hanya remaja saja yang menyukai TikTok, namun anak-anak hingga orang tua juga biasa menggunakan media sosial ini.

Konten positif di TikTok juga banyak sekali, apalagi jika kamu menyukai konten seperti kata-kata mutiara, motivasi, bisnis, semuanya ada disini, jadi TikTok tidak melulu menampilkan konten joged-joged. Semuanya tergantung masing-masing pengguna dalam memakai aplikasi ini.

Membuat video di TikTok bisa kamu lakukan untuk durasi 15 hingga 3 menit. Untuk membuatnya pun tidak sulit, karena semuanya sudah disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa ambil video, edit dengan filter, teks, musik, dan sebagainya tanpa bantuan aplikasi tambahan. Agat banyak orang menonton video yang kamu buat, maka kamu harus berusaha agar bisa FYP.

Video FYP banyak memiliki engagement dan komentar. Saat video TikTok berhasil masuk FYP, pembuat video akan sangat beruntung, salah satu diantaranya yakni akan menjadi populer. Cara membuat video TikTok FYP, kamu perlu lakukan beberapa saran yang akan kami uraikan di artikel ini.

Cara Membuat Konten TikTok agar FYP untuk Mendapatkan Like, Komentar & Follower

1. Ikuti trend atau challenge

Sering kali, di aplikasi tiktok ini, trend atau challenge akan ada dan selalu berbeda. Kamu bisa ikuti trend dan challenge yang berkembang, dan kamu bisa membuat video cover sendiri, atau video sejenis versi kamu. Dengan mengikuti trend saat ini, video yang kamu buat akan lebih memiliki kesempatan tampil di halaman FYP.

2. Buat video asli

Memperoleh identitas atau ciri tersendiri dari koleksi video yang kamu ciptakan merupakan suatu hal yang sangat bagus agar orang bias mengenali video kamu. Video asli bisa memberi nilai lebih dari akun yang kamu punya.

3. Buat video berkualitas tinggi

Video berkualitas tinggi mempunyai isi yang kuat dan memiliki durasi yang singkat. Banyak video FYP memiliki durasi pendek sehingga maksud video atau isi didalamnya betul-betul berkualitas. Ini dikarenakan orang tidak akan selalu melihat video dengan durasi panjang. Apalagi sampai bertele-tele dan tidak memberikan kesan penasaran agar video tetap dilihat hingga selesai.

4. Membuat video yang tingkatkan keterkaitan

Share ialah poin utama yang perlu jadi perhatian oleh content creator. Video berkualitas tinggi yang bisa menggerakkan engagement bisa membuat video yang kamu ciptakan berkesempatan jadi FYP. Maka, kamu perlu membuat video yang original, lucu, dan unik.

5. Buat duet video

Membuat duet dari video yang dibuat oleh pengguna lain akan meningkatkan kesempatan videomu jadi FYP. Aktivitas ini benar-benar memberikan keuntungan kedua pihak karena postingan bisa di-share ke tiap follower masing-masing. Di YouTube, istilah seperti ini biasa disebutkan kolaborasi atau kolab.

6. Pemakaian suara terkenal

Beberapa audio atau musik di TikTok mempunyai tingkat kepopuleran yang berbeda. Buat video dengan suara terkenal yang sering dipakai oleh seseorang. Dengan langkah ini, video yang Anda bikin bisa mempunyai peluang menjadi FYP. Kamu bisa mencoba trik paling mudah ini.

7. Pakai info dan tagar

Kamu harus juga memperhatikan penulisan deskripsi atau caption pada video yang kamu akan posting, batasi penulisan deskripsi untuk dibuat singkat. Sehingga kamu harus mampu membuat caption yang betul-betul bagus. Disamping itu, pada caption yang kamu buat, masukkan hashtag atau hashtag yang populer dipakai. Ini bisa menolong video Anda di FYP.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips yang kami ulas bagaimana cara membuat konten TikTok agar bisa FYP. Membuat konten FYP memang gampang-gampang susah apalagi jika kamu memiliki sedikit follower. Namun usaha harus tetap dilakukan, karena dari sekian banyak video yang kamu buat. Pasti akan ada yang booming. Terus mencoba dan perhatikan trend yang terjadi di TikTok. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Membuat Konten TikTok FYP Perbanyak Like, Komentar, & Follower"